Sibuhuan, Aktual News Guna percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kab. Palas yang berlangsung di Ruang rapat Hotel Almarwah Kec. Barumun Kab. Palas, Selasa (07/12/2021).

Dandim 0212/Tapsel berkesempatan hadir pada rapat kordinasi tersebut yang juga turut dihadiri oleh Plt. Bupati Kab. Palas H. Ahmad Zamawi Pasaribu, Kapolres Palas, Ulus Sukmara SKM Epid yang mewakili Tim satgas Covid-19 Sumut, Ketua FKUB Palas, Camat se-Kab. Palas, Danramil se-Kab. Palas, Kapolsek se-Kab. Palas serta pimpinan OPD Kab. Palas.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P menyampaikan bahwa, langkah vaksinasi massal yang dilakukan merupakan langkah yang sangat baik dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kab. Palas dan harus benar-benar diawasi dengan baik dalam proses pelaksanaannya.

“Seluruh masyarakat di Kab. Palas harus benar-benar lebih menegakkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, serta mari bersama kita mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pusat dalam upaya vaksinasi yang sudah kita laksanakan selama ini, sehingga target 70% tervaksin masyarakat Kab. Palas sampai akhir tahun ini dapat tercapai,” ungkap Dandim.

Dalam rapat lintas sektoral tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas percepatan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19 yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas se-Kab. Palas.

Melalui rapat koordinasi lintas sektoral untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kab. Palas, Letkol R.C Sihombing mengajak kita bersama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk mensukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat Kab. Palas dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita harus bekerjasama seluruh komponen untuk penanggulangan Covid-19, karena ini merupakan tugas mulia dimana dalam menjalankan nya diperlukan keikhlasan dan kesabaran yang tinggi dalam melaksanakannya,” pungkas Dandim.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar Mpd, MM, hadir mengikuti pemaparan sekaligus ramah tamah bersama Danrem 022/PT dan Dandim 0209/lb di Aula Makodim 0209/lb jalan Pramuka Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Selasa (7/12/2021).

Temu ramah tersebut berlangsung akrap dan santai, dimana seluruh yang berhadir di persatukan dengan mencicipi sarapan pagi bersama seluruh personel TNI Kodim 0209/lb, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Diawali pemaparan oleh Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr (Han) dimana disebutkan ada13 Koramil dibawah komando Kodim Labuhanbatu yang tersebar di tiga kabupaten, yang mana semua berjalan baik sesuai dengan moto
” Bersama kita bisa berbuat yang terbaik”.

Sedangkan kondisi Kodim 0209/lb sendiri dalam keadaan kondusif dan berjalan sesuai yang diharapkan, baik itu pelaksanaan program kerja, maupun sistem pengamanan.

Disebutkan Asrul, diwilayah kerja Kodim 0209/lb kondisi geografi yang menonjol adalah dataran rendah dan pegunungan, untuk dataran rendah sering terjadi banjir seperti daerah Aek Nabara bilahulu, Kelurahan Silandorung, Seoldengan, Pangkatan dan Marbau selatan, sedangkan Labusel nihil, dan pada dataran tinggi sering terjadi longsor yakni di wilayah Labuhanbatu Utara. Ucapnya.

Adapun suku dilabuhanbatu raya ucap Dandim, 44% di dominasi suku Batak Melayu dan sisanya Jawa dan lainnya. Namun demikian suhu Politik sangat kondusif, sosial budaya tidak berpengaruh terhadap kondisi perekonomian.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Sistem latihan di Kodim0209/lb berlangsung sangat baik dan kini ada penugasan 4 orang ke Papua, BP yonif 2 orang dan semua sudah terlatih secara profesional.

Sedangkan untuk jumlah personil yang menempati rumah dinas saat ini ada118 orang dan menempati rumah pribadi 281orang tersebar di tiga kabupaten.adapun capaian vaksin hingga hari ini dilabuhanbatu telah mencapai 50% dan siap bekerjasama dengan Pri dan Pemda u tuk mencapai 70%di akhir Desember 2021, tambahnya.

Menambahi paparan itu, Danrem 022/ PT, Kolonel Inf, Parlindungan Hutagalung, S.A.P, mengatakan Kodim itu sangat bergantung pada pemerintah daerah, yang mana segala sesuatunya harus selaras dengan jalinan komunikasi yang baik.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, Kodim Labuhanbatu adalah kodim yang sangat baik dan terkenal, salah satunya TMMD terbesar se-Indonesia adalah Kodim 0209/lb, ini menandakan kerjasama kodim dengan Pemerintah Kabupaten dan Kepolisian cukup baik, kondisi seperti ini harus terus dijaga dan dipelihara.agar segala sesuatunya dapat diselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut disebutkan Danrem, Untuk masalah geografis teruslah berhubungan dengan Pemda dan Kepolisian, seperti tahun ini, walaupun demokrasi begitu ketat namun bisa diatasi, ini menandakan Kerjasama selama ini berhasil menciptakan kondusifitas yang menjadi pilar utama pemerintah dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Disamping itu, Danrem juga memberikan seruan vaksin untuk terus dilakukan, pemerintah kabupaten labuhanbatu harus mencapai target merupakan target nasional sebesar 70% di Akhir Desember ini, perayaan Nataru betul-betul harus diawasi agar tidak terjadi gelombang peningkatan penyebaran Covid-19.

Diakhir bimbingan dan arahannya, danrem menegaskan agar Kodim Labuhanbatu tetap memelihara kekompakan dengan Kepolisian dan Pemerintah Daerah, karena itu pilar untuk menjaga kondusifitas dan itu sangat bernilai.tegasnya.

Hadir Bersama Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, pagi itu, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr, ( Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K, Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Mpd, MM, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ustadz H. Achmad Fadli Tanjung, S.Ag, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Plt Asisten II Labuhanbatu Ikramsyah, Hakim Pengadilan Negeri rantauprapat Hendrik Tarigan SH.MH , seluruh Danramil Kodim 0209/lb, tuan guru marbau Al- ustadz Alinazar.

Disesi acara, temu ramah tersebut dirangkai dengan pemberian cindera mata oleh forkopimda Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan kepada Danrem 022/ Pantai Timur. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dipercaya pimpinan BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Labuhanbatu untuk menyerahkan 1.100 paket sembako kepada 51 gereja se-Kabupaten Labuhanbatu di Balperum Makedonia jalan Ahmad Yani Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Selasa 7/12/2021.

Baksos dimaksud dalam agenda menyemarakkan hari natal tahun 2021 yang akan disalurkan kepada masyarakat labuhanbatu yang terdampak pandemi Covid-19.

Dihadapan para pemuka agama Nasrani Bupati mengatakan sudah dua tahun dunia termasuk labuhanbatu didalamnya mengalami pandemi Covid-19, ini sangat berpengaruh terhadap kondisi perekonomian masyarakat secara individu maupun nasional. Melihat program BKAG ini saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena hal seperti ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan sedikit sumbangsih kepada masyarakat dimasa pandemi.

Semoga bantuan itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu dan menjadi amal ibadah untuk kita semua.

Selain itu, Bupati memohon dukungan BKAG untuk membantu percepatan vaksinasi, dan memantau perayaan Nataru nantinya.

” Mengingat target nasional 70% pencapaian vaksinasi, saya memohon kepada pengurus BKAG untuk mengajak dan mensosialisasikan kepada jemaat agar mengikuti vaksinasi, agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu” ujar Bupati.

Disisi yang sama, ketua panitia pelaksana Muktar Pinem SE melaporkan bagi Nasrani natal ini sangat berharga, biasanya ini kita rayakan penuh dengan keberagaman perayaan, namun karena pandemi kita isi perayaan ini dengan bakti sosial pembagian sembako kepada jemaat yang tersebar di 51 gereja dilabuhanbatu.mengingat masa pandemi banyak masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan.ujarnya.

Ketua umum BKAG Pdt.Sangkot Simanjuntak,STh M.Min didampingi Ketua BPH Bindu Siahaan SE dan
Ketua Panitia Muktar Pinem,SE, memaparkan BKAG adalah adalah sebuah badan yang menaungi seluruh gereja dilabuhanbatu, dengan harapan BKAG bisa eksis bisa lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang telah mendukung kegiatan baksos ini, diantaranya dukungan materil berupa dana hibah P-APBD yang kami gunakan untuk kegiatan bansos ini.semoga kedepan kegiatan amal seperti ini terus meningkat agar bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat, “ujarnya.

Adapun jenis sembako yang dibagikan untuk satu paketnya berupa Beras 5 kg, Minyak goreng 2 KG, Mie instan Satu kotak, Susu satu kaleng, dan Gula 1 Kg, semua itu merupakan bagian dari Dana hibah APBD Pemkab Labuhanbatu tahun 2021 yang diterima BKAG.jelas Sangkot.

Terlihat hadir dilokasi, selain Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, Mpd, MM, Truli Simanjuntak anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Kaban BAPPEDA Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti, Kabid Kesmas Friska Simanjuntak, SKM, Kabag persidangan Sekwan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dorlando Pakpahan, para pengurus BKAG dan perwakilan dari beberapa gereja untuk menerima secara simbolis bantuan sembako tersebut.

Diakhir acara, sesi kegiatan diisi dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Bupati kepada para perwakilan dari setiap gereja se-Kabupaten Labuhanbatu dan foto bersama. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Adakan inovasi seperti pemberian reward berupa doorprize bagi masyarakat yang mau vaksin. Hal tersebut menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, seperti yang dikatakan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,MKM saat Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Ruang Data dan Karya, Selasa (7/12/2021).

Bupati mengatakan kepada seluruh pemangku kebijakan untuk membuat inovasi. Setiap camat diminta memanggil para Kepala Desa, untuk memberitahukan kepada kepala dusun untuk menyiapkan masyarakat yang mau divaksin.

“Coba setiap kecamatan, ada 98 desa dan kelurahan, artinya setiap desa buat seperti doorprize, akan di umumkan di tanggal 22 Desember. Terserah kepada desa masing masing berapa besarannya, ini untuk menstimulasi masyarakat supaya mau divaksin,” jelas Bupati.

Bupati berpendapat semua orang mempunyai tanggung jawab dalam pelaksanaan vaksinasi, karena vaksin merupakan perintah dari pusat.

“Ini adalah perintah dari pusat, kita harus mencapai 70% untuk seluruh wilayah, termasuk Labuhanbatu,” kata Bupati.

Labuhanbatu sendiri memiliki target vaksin 263.533 orang sampai dengan akhir bulan Desember 2021, di mana saat ini baru tercapai 188.542 orang.

“Kurang 74.991 untuk mencapai 70%. Dibagi dalam jangka waktu sampai tanggal 30 desember, 560 orang per hari per kecamatan. Kalau kita betul-betul niat, mencapai ini, bukan ogah-ogahan, pasti bisa tercapai,” kata Bupati.

Bupati berharap para pemangku kebijakan dapat melaksanakan dengan baik agar vaksinasi di Labuhanbatu ini dapat mencapai target.

Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian mengatakan bahwa Pemkab harus menindaklanjuti arahan Bupati. Inilah langkah langkah yang harus dilakukan, memberikan rangsangan, penghargaan, jaminan kepada masyarakat, manakala dia divaksin, atau resiko jika dia tidak divaksin.
“Ini tidak sulit, kalau kita pemangku jabatan, mau melaksanakan. Kalau kita semua mau, target vaksinasi di akhir Desember bisa tercapai,” jelas Sekda.

Hadir dalam rapat ini, Wakil Bupati Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM, Kabag Ops Polres Labuhanbatu AKP Winhar Arif, S.H.,S.I.K.,M.H, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, dan para Kepala Puskesmas di Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Adakan inovasi seperti pemberian reward berupa doorprize bagi masyarakat yang mau vaksin. Hal tersebut menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, seperti yang dikatakan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,MKM saat Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Ruang Data dan Karya, Selasa (7/12/2021).

Bupati mengatakan kepada seluruh pemangku kebijakan untuk membuat inovasi. Setiap camat diminta memanggil para Kepala Desa, untuk memberitahukan kepada kepala dusun untuk menyiapkan masyarakat yang mau divaksin.

“Coba setiap kecamatan, ada 98 desa dan kelurahan, artinya setiap desa buat seperti doorprize, akan di umumkan di tanggal 22 Desember. Terserah kepada desa masing masing berapa besarannya, ini untuk menstimulasi masyarakat supaya mau divaksin,” jelas Bupati.

Bupati berpendapat semua orang mempunyai tanggung jawab dalam pelaksanaan vaksinasi, karena vaksin merupakan perintah dari pusat.

“Ini adalah perintah dari pusat, kita harus mencapai 70% untuk seluruh wilayah, termasuk Labuhanbatu,” kata Bupati.

Labuhanbatu sendiri memiliki target vaksin 263.533 orang sampai dengan akhir bulan Desember 2021, di mana saat ini baru tercapai 188.542 orang.

“Kurang 74.991 untuk mencapai 70%. Dibagi dalam jangka waktu sampai tanggal 30 desember, 560 orang per hari per kecamatan. Kalau kita betul-betul niat, mencapai ini, bukan ogah-ogahan, pasti bisa tercapai,” kata Bupati.

Bupati berharap para pemangku kebijakan dapat melaksanakan dengan baik agar vaksinasi di Labuhanbatu ini dapat mencapai target.

Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian mengatakan bahwa Pemkab harus menindaklanjuti arahan Bupati. Inilah langkah langkah yang harus dilakukan, memberikan rangsangan, penghargaan, jaminan kepada masyarakat, manakala dia divaksin, atau resiko jika dia tidak divaksin.
“Ini tidak sulit, kalau kita pemangku jabatan, mau melaksanakan. Kalau kita semua mau, target vaksinasi di akhir Desember bisa tercapai,” jelas Sekda.

Hadir dalam rapat ini, Wakil Bupati Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM, Kabag Ops Polres Labuhanbatu AKP Winhar Arif, S.H.,S.I.K.,M.H, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, dan para Kepala Puskesmas di Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

 

AktualNews

Medan,Aktual News Ketika Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (Sumut), IBN Wiswantanu secara resmi telah meningkatkan ke tahap penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi Pengalihan Fungsi Kawasan SuakaPengalihan Fungsi Kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading-Langkat Timur Laut, Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Namun hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).

“Lalu Kajati Sumut secara resmi telah meningkatkan kasus dugaan korupsi Kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading Langkat Timur Laut ke tahap penyidikan. Yakni dengan menerbitkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Nomor Print-16/L.2/Fd.1/11/2021 tanggal 30 November 2021,” kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Tapi mantan Asintel Kejati Sumut ini mengatakan, terkait dikeluarkannya surat perintah penyidikan terhadap perkara dimaksud merupakan tindak lanjut dari hasil penyelidikan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada tanggal 15 November 2021 lalu.

“Dimana tim penyelidik telah menemukan adanya peristiwa pidana dengan bukti permulaan yang cukup, bahwa di Kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading-Langkat Timur Laut, tepatnya di Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat ditemukan fakta bahwa sebagian Kawasan Suaka Margasatwa telah dialih fungsikan yang seharusnya menjadi hutan bakau mangrove,” ucapnya.

Namun, sambung Leonard Eben, kawasan tersebut telah diubah menjadi perkebunan sawit dengan luas 210 Ha yang ditanami pohon sawit sebanyak 28.000 pohon, kemudian diatas tanah tersebut juga telah diterbitkan 60 Sertifikat Hak Milik atas nama perorangan.

“Ketika setelah dilakukan pemeriksaan permintaan keterangan dan dokumen terkait, ternyata lahan tersebut hanya dikuasai oleh 1 orang yang diduga sebagai mafia tanah dengan modus menggunakan nama sebuah Koperasi Petani yang seolah-olah sebagai pemilik lahan dan mengelola perkebunan sawit tersebut,” tegasnya. [Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Didampingi unsur Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Hj. Elyya Rosa Siregar, M.Pd, M.M, menyambut kunjungan kerja Danrem 022/ PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, di Cafe dan Resto Lembur Kuring jalan SM.Raja Rantau Prapat Kecamatan Rantau Selatan, Senin malam 6/12/2021.

Bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Elyya Rosa Siregar M.Pd, M.M dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ustadz H.Achmad Fadly Tanjung S.Ag, dr.Erik mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT beserta rombongan yang tiba dilabuhanbatu.

” Terimakasih kami ucapkan atas kunjungan Danrem 022/PT di Labuhanbatu, kami sangat bersyukur memperoleh kunjungan ini, karena kami ingin lebih bersahabat dengan intansi diluar Labuhanbatu” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati kepada Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, bahwa dilabuhanbatu hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, karena seluruh intansi pemerintahan dan masyarakatnya hidup berdampingan dan harmonis.ucap dr.Erik.

Dikesempatan Itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemkab Labuhanbatu terhadap dirinya dan rombongan, menurutnya sambutan yang diberikan sangat hangat dan penuh kekeluargaan.

Dihadapan tamu yang berhadir, Danrem didampingi istri tercintanya Ny. Mira Adriana Parlindungan Hutagalung menceritakan pengalaman dan masa tugasnya di Korem 022/PT, disebutkannya, dirinya bertugas di Korem 022/PT sejak 15 Juni 2021 lalu yang membawahi lima Kodim, yakni Kodim Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebing tinggi dan Labuhanbatu.

Disampaikanya, dirinya pertama kali dinas di jogjakarta pada tahun 1994 dengan berbagai jabatan dan kini dikaruniai 5 orang anak.

Sebagai pesan kepada pemkab labuhanbatu Danrem mengatakan ada satu hal yang harus diperhatikan yang sangat urgen yaitu Covid-19, karena keberadaanya benar-benar berbahaya, salah satu cara untuk membendungnya adalah dengan menggalakkan vaksinasi.

Perlu kita perhatikan diakhir Desember 2021 ini kita harus mencapai 70% dari target realisasi Vaksinasi, dari itu kita dari pihak TNI-POLRI harus terus komitmen melaksanakan dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti vaksinasi. dan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah.ujar Parlindungan.

Agenda yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut dirangkai dengan ramah tamah antara Forkopimda Labuhanbatu dengan Danrem 022/PT didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 022/ PT, Ny. Mira Adriana Parlindungan Hutagalung, S.A.P. dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Terlihat hadir di lokasi, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung,S.A.P, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Mpd, MM, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ustadz H. Achmad Fadli Tanjung S.Ag, Dandim 0209/Lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Alya Rangkuti, S.I.K, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH.MH, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Kabag dan Kanan pemkab Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Tangerang Kota, Aktual News Info Tangerang menggelar program offline perdana selama pandemi melanda, yakni program #ExploreKomunitas merupakan komitmen Info Tangerang untuk mendukung komunitas di Tangerang Raya untuk terus berkembang dan lebih dikenal masyarakat Tangerang.

Melalui program pertamanya #ExploreKomunitas, Infotangerang mengumpulkan puluhan komunitas untuk mendengarkan aspirasi dari berbagai komunitas. Acara tersebut berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Lantai 3 Kantor Walikota, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Berbagai Komunitas hadir dalam kegiatan hari ini salah satunya dari teman tuli, Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuli Indonesia), Komunitas Skateboard, Fun Bike, dan komunitas sosial juga turut hadir.

Dalam kesempatan ini, Arifin Founder Info Tangerang menjelaskan terkait rencana program #ExploreKomunitas yang akan diadakan awal tahun 2022.

“Info Tangerang percaya banyak sekali komunitas-komunitas yang punya kegiatan positif dan bermanfaat, tetapi rata-rata kegiatan mereka jarang terekspos dan belum dikenal masyarakat.
Sehingga dengar adanya #ExploreKomunitas kita bisa memperkenalkan jika di Tangerang, ada loh komunitas ini dan ini loh kegiatan mereka,” ujar Founder Arifin, Minggu (5/12/2021).

Selain itu Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan dukungan penuh terhadap program #ExploreKomunitas yang akan segera berjalan.

“Kita terus dukung, apalagi ini kegiatan sangat positif. Pemerintah Kota Tangerang mempunyai banyak sekali gedung, mulai dari gedung Tangerang City Convention (TCC) yang ada di cimone. Nanti kalo memang temen komunitas ingin mengadakan sebuah event yang bentuknya sosial kami siap memberikan izin dan silahkan dipergunakan dengan secara gratis” Ujar Ian Chavidz selaku perwakilan dari Pemkot Tangerang.

Selain itu, komunitas juga diajak keliling Kota Tangerang menggunakan Bus Jawara salah satu bus wisata milik pemeritah kota Tangerang [Red/Akt 03]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.