Sibolga, Aktual News Pemerintah Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, SPt, MM yang disaksikan langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, M.M memberikan Hibah berupa tanah kepada TNI yang diterima oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH, M.M bersama Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P.

Penyerahan Hibah tanah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) antara Bupati Tapsel dengan Dandim 0212/Tapsel yang berlangsung di Makorem 023/KS Jln. Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga, Rabu (08/12/2021).

Usai acara penandatanganan, Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu menyampaikan, bahwa penyerahan Hibah tanah ini pada hakekatnya merupakan program lintas sektor yang melibatkan unsur terkait yang terintegrasi dengan sektor keamanan teritorial di wilayah Kabupaten Tapsel.

Sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH, M.M mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel atas hibah tanah yang diberikan dan semoga nantinya tanah tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan Pertahanan darat di wilayah Kab. Tapsel

“Angkatan Darat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Tapsel atas hibah tanah yang diberikan untuk pembangunan pangkalan pertahanan di bumi Sahata Saoloan guna kemajuan TNI AD didaerah ini,” ucap Danrem.

Senada dengan Danrem dalam kesempatan tersebut, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P juga mengucapkan terimakasih dan semoga dengan pemberian tanah tersebut dapat menambah semangat serta meningkatkan sinergitas antara Pemkab Tapsel dan TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel.

“Hibah tanah ini merupakan bukti nyata peran serta Pemkab Tapsel dalam membantu TNI dalam rangka proses pembangunan pertahanan darat, dan semoga kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan sinergitas Pemkab Tapsel dengan TNI dalam hal ini Kodim 0212/Tapsel yang sudah terbangun selama ini,” ungkap Dandim 0212/Tapsel.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

 

Simeulue, Aktual News- Pemerintah Aceh pada tahun 2021 ini mengalolasikan bantuan stimulus untuk 1260 UMKM di 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh yang bersumber dari dana APBA tahun 2021.

 

Setelah melalui proses seleksi pendaftaran sistem online dan wawancara, hari ini khusus di Kabupaten Simeulue dilakukan pelatihan atau sosialisasi sebelum bantuan tersebut diserahterimakan kepada penerima dibulan desember 2021 ini

Adapun jumlah penerima di Kabupaten Simeulue sebanyak 46 orang sesuai jumlah pendaftar dan ikut wawancara.

Untuk lebih maksimalnya program bantuan stimulus ini, pemerintah Aceh turut melakukan sosialisasi kewirausahaan yang dilakukan sebulum serah terima bantuan tersebut.

hal itu dijelaskan Bilal Rekhfa Pahlevi sebagai konsultan UPTD PLUT KUMKM ACEH Dinas Koperasi UKM Provinsi Aceh dalam pemeparannya dikegiatan sosialisasi tersebut (8/12).

 

Lebih lanjut Bilal Rekhfa Pahlevi memberikan pemahaman dan motivasi usaha yang mana tujuan dari program tersebut adalah dalam rangka mendorong dan membangun lapangan usaha di Aceh.

Harapannya agar dengan adanya bantuan stimulus tersebut dapat membantu membuka lapangan kerja.
Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian UKM Kabupaten Simeulue Amran, SE yang bertempat di Hotel Graha David, [Red/Akt-25/As]

 

Aktual News

Medan, Aktual News Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Sukamto SE minta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Pemko Medan agar tidak pilih kasih penetapan bedah rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Namun perbaikan bedah rumah kiranya dilakukan skala prioritas bagi warga yang benar benar miskin.

“Tapi Program bedah rumah bagi MBR jangan sampai menyimpang harus tepat sasaran diterima warga yang benar benar miskin. Sehingga tujuan Pemko Medan dalam pengentasan kemiskinan cepat terealisasi,” kata Sukamto SE, dikutip Selasa (7/12/2021).

Lalu dikatakan Sukamto, selain program bedah rumah, dirinya juga mendorong Pemko Medan fokus memperhatikan peningkatan kesejahteraan warganya.

Karena akibat kasus pandemi Covid 19 banyak warga mengalami kesulitan ekonomi dan pengangguran.

Lalu Sukamto juga berharap Dinas Tenaga Kerja Kota Medan benar benar merekrut warga miskin yang pengangguran untuk dilatih dan dibina hingga mendapat pekerjaan.

Forum pusat pengembangan ketrampilan Skill Development Center (SDC) yang baru dibentuk kiranya dapat meminimalisir angka pengangguran.

“Tapi kita juga mendorong agar forum pusat pengembangan ketrampilan SDC benar benar kerja sehingga dengan secepatnya dirasakan masyarakat,”sebutnya.(Red/Akt-35/Ansary)

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News Kodim 0727 Karanganyar menberangkatkan bantuan ke erupsi gunung Semeru Lumajang sebanyak 3 truk kebutuhan hidup, sandang, pangan dan uang, Rabu (8/12/21).

Dengan waktu sangat singkat hanya dengan waktu sehari saja Kodim 0727 mampu mengumpulkan bantuan untuk kurban lahar erupsi gunung Semeru Lumajang tiga truk.

Bantuan dari masyarakat itu berupa pakaian pantas pakai, susu, perlengkapan mandi, uang dan aneka bantuan lainnya.

“Kalau sudah bicara tentang kemanusiaan itu sudah no debat, prinsip penanggulan kemanusiaan itu cepat tepat, kita mengadakan kemitraan, kolaborasi antara masyarakat dengan kodim, Kodim juga warga Karanganyar.” Ungkap Dandim karanganyar letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

” Semuanya tiga truk dan pagi ini juga kami kirimkan ke posko bencana Semeru untuk diteruskan pada yang ber hak, saya kagum dan salut, minat masyarakat untuk membantu kurban bencana sangat tinggi, hati mereka sangat mudah tergerakan untuk membantu sesama” kata Dandim Karanganyar Letkol Infantri Ikhsan Agung Widyo Wibowo Rabu (8/12).

Pemberangkatan itu dilakukan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono  yang mengatakan bencana itu tidak akan bisa memisahkan kebersatuan kita sebagai sesama warga NKRI.

Dengan adanya bencana justru mengetuk hati kita untuk mengulurkan tangan guna membantu, tidak memandang daerah mana yang terkena bencana dan karena kita mampu maka kita kirimkan bantuan kesana.

Dandim mengatakan, sebenarnya Senin dia baru pulang dari luar kota saat itulah sudah mulai ramai pemberitaan soal bencana eropsi Semeru itu.

Sehingga akhirnya dia memutuskan mengirimkan personil Kodim yang sudah terlatih dan terbiasa menangani bencana untuk membantu kesana.

Namun saat merencanakan itu terdengar oleh yang lain dan tersiar sehingga banyak warga masyarakat ingin membantu juga, akirnya niatnya hanya membantu personil malah Kodim ahkirnya mengordinasi bantuan.

” Kalau bantuan itu terpusat ke Kabupaten malah justru bisa terkoordinasi dan ini mencegah juga penyimpangan untuk memanfaatkan momen bencana untuk kebutuhan pribadi, oleh karena itu pengiriman bantuan dilakukan oleh Bupati agar terkoordisi dengan bantuan Pemerintah,” ungkap Dandim.

Sedangkan bantuan personal ternyata sudah dikoordinasikan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana) dan juga sudah mengirimkan Personal ke Lumajang dari satuan Rendan (Relawan Karangpandan) dan juga personel BPBD lainya yang sudah terlatih dan terbiasa untuk membantu evakuasi disana.

Bupati salut dengan gerak cepat Kodim menggalang bantuan bencana Gunung Semeru ini, disamping itu juga kesigapan masyarakat yang cepat tanggap untuk membantu kurban bencana erupsi gunung Semeru.

Itu sebuah langkah yang baik untuk membuktikan bahwa warga masyarakat Karanganyar cinta NKRI dan selalu siap membantu yang sedang kena bencana dan sedang kesusahan.[Red/Akt-52/Dawam]

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsHaji adalah ziarah umat Islam tahunan ke tanah suci Mekkah, dan Haji adalah salah satu kewajiban bagi umat Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup mereka oleh semua orang Muslim dewasa yang secara fisik dan finansial mampu melakukan perjalanan, Hal itu dikatakan Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. dalam sambutannya pada acara sosialisasi Haji dan Umrah dari Sahara Tours dan Travel, Selasa (8/12).

Kemudian Danrem menyampaikan bahwa sosialisasi ini yaitu untuk memberikan kemudahan bagi para prajurit dan PNS serta ibu persit yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umrah tentu ada hal hal persyarata yang harus dipenuhi terkait dengan masa pandemi covid 19 contohnya bagi yang sudah vaksin sinovac harus karantina sedangkan yang sudah vaksin preizer atau moderna tidak perlu karantina. Selain itu pada sosialisasi ini tentulah akan disampaikan hal-hal lainnya lebih spesifik terkait perjalanan ibadah.

” Saya berharap PT.Sahra Dzumitra dapat memberikan solusi terbaik bagi kami jika ada yang ingin menjalankan rukun Islam kelima, dan sebaliknya saya himbau kepada para prajurit, persit dan PNS jika ingin melaksanakan perjalanan ibadah haji atau umrah dapat memanfaatkan jasa PT Sahara Dzumitra, akan tetapi untuk memperoleh informasi yang lebih valid, hendaknya kita menyimak apa yang disampaikan oleh pihak jasa and travel.” Ujar Danrem sekaligus menutup sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu
Kasrem 061/Sk, Para Kasi Korem 061/SK, perwakilan anggota Kodim 0606/Kota Bogor, Denpom III-1 Bogor, Balak Ajurem 061/SK, ASN Makorem 061/SK, Persit KCK Korcab Korem 061/SK serta Perwakilan PT. Sahara Dzumitra.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makorem Jl.Merdeka No.64 Kel. Ciwaringin Kec. Bogor Tengah Kota. Bogor, tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya para peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.