Jakarta, Aktual NewsDalam menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia, di Jakarta, Kamis (9/12/21), kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya mengatakan bahwa selama Komjen Agus Andrianto menjabat sebagai Kepala Bareskrim Mabes Polri dinilai telah banyak melakukan berbagai upaya penegakan hukum khususnya dalam pemberantasan korupsi, banyak kasus pidana korupsi yang tertangani dengan baik oleh Bareskrim Polri. Hal ini membuktikan bahwa kinerja jajaran Bareskrim Polri mampu menjawab tantangan dan harapan publik dengan menunjukan prestasi yang cukup gemilang dalam soal menyelesaikan berbagai kasus kejahatan khususnya tindak pidana korupsi.

Selain itu Azmi menyatakan bahwa semenjak diangkat menjadi Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Agus Andrianto telah berhasil dan mampu membuat berbagai gebrakan dalam rangka pencegahan dan penanganan sektor korupsi, Bareskrim Polri di nilai berhasil menciptakan dampak yang cukup signifikan dalam penanganan tindak pidana korupsi di Indonesia,

Pemberantasan korupsi yang di lakukan oleh Polri merupakan amanat undang undang, sehingga fungsi dan kewenangan Polri dalam pemberantasan tindak pidana korupsi adalah melaksanakan tugas penyelidikan dan penyidikan tindak pidana korupsi berdasarkan KUHAP, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 jo. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001, dan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004. Fungsi dan kewenangan Polri dalam penyidikan perkara tindak pidana korupsi Polri berperan sangat besar dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi. Salah satu fungsi Polri dalam penyidikan adalah melakukan penangkapan, tersingkir, penggeledahan, dan penyitaan. Selain itu juga Polri membantu dalam upaya mengatasi dampak kerugian keuangan negara yang dilakukan oleh pelaku korupsi.

Penanganan kasus korupsi oleh Bareskrim Polri di anggap semakin baik, dan banyak menuai pujian dari masyarakat, pasalnya Polri telah banyak melakukan berbagai upaya yang signifikan dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi, sehingga kerugian keuangan negara akibat perilaku korupsi dapat di cegah dan antisipasi. Karena itulah maka kami mengapresiasi kinerja Bareskrim Polri selama tahun 2021, walaupun di tengah pandemi Covid-19, tetap fokus bekerja menyelamatkan uang negara.

Kordinator LAKSI juga menegaskan, selama menjabat kabareskrim, Komjen Agus Andrianto telah memberikan contoh yang baik kepada seluruh pejabat negara untuk melaporkan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Sebagai pejabat yang bekerja di lembaga penegak hukum, beliau sudah memberikan contoh teladan yang baik, bahwa dirinya juga menaati aturan hukum yang berlaku dengan melaporkan harta kekayaannya.

“Di bawah komando Komjen Agus Andrianto sederet prestasi besar telah ditorehkan Bareskrim yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut, sehingga kami yakin Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim mampu menuntaskan berbagai kasus tindak pidana korupsi yang menjadi perhatian publik. Oleh karena itulah dengan peringatan hari anti korupsi sedunia pada tanggal 9 Desember 2021 ini, marilah kita dukung dan suppport kinerja Polri agar semakin baik dan profesional dalam melaksanakan tugas. Seiring dengan itu maka kepercayaan masyarakat terhadap kinerja jajaran kepolisian juga meningkat.

 

Azmi Hidzaqi
Kordinator LAKSI

Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia

Bogor, Aktual News-Saat ini kebutuhan akan darah di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor sangat tinggi. Oleh karena itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan akan ketersediaan darah, maka Korem 061/SK ikut berpartisipasi membantu ketersediaan darah reguler di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor dengan menggelar Bakti sosial aksi donor darah, Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media usai memantau pelaksanaan donor darah yang digelar di Aula Makorem, Kamis (9/12).

Kemudian Danrem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 juga untuk membantu PMI Kota Bogor dalam memenuhi stok darah. dan disamping itu, kegiatan donor darah ini merupakan antisipasi stok darah apabila terjadi bencana alam di wilayah Korem 061/Sk.

” Target kami saat ini untuk peserta donor darah reguler yaitu bisa mencapai minimal 1000 orang, yang diantaranya adalah 250 orang dari personil Korem 061/Sk, kemudian dari masing-masing Kodim jajaran Korem sebanyak 150 orang peserta. Untuk kegiatan donor darah di Makorem ini, kami mengajak berbagai pihak untuk ikut serta mendonorkan darahnya, diantaranya yaitu dari Polresta Bogor, Polres Kabupaten Bogor, Yonif 315/Grd, Lanud Atang Sendjaja, Ormas FKPPI, GM FKPPI, Kodim 0606/Kota Bogor, Satpol-PP, kemudian Persit KCK Koorcab Rem dan juga PNS.

” Kita ketahui bahwa kebutuhan akan darah di Kota Bogor untuk darah reguler yaitu sebanyak 300 orang per harinya. Maka kita berusaha ikut berpartisipasi dan memberikan perhatian dan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat, untuk sama-sama membantu ketersediaan darah untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. Dan semoga saja semua ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih kepada Brigjen TNI Ahmad Fauzi selaku Danrem 061/Sk disampaikan oleh perwakilan dari PMI Kota Bogor yang hadir pada pelaksanaan aksi donor darah di Makorem hari ini, ia mengatakan bahwa ketersediaan darah di setiap rumah sakit yang membutuhkan salah satunya adalah bantuan dari TNI dalam hal ini adalah Korem 061/Suryakancana dan jajarannya.

” Dapat diketahui bahwa saat ini kami terus berusaha untuk mengkaver ketersediaan stok darah baik untuk di wilayah Kabupaten Bogor maupun di Kota Bogor, Pandemi ini memang sangat luar biasa, selama 2 tahun ini kami berusaha untuk dapat mencukupi ketersediaan darah di rumah sakit yang membutuhkan, dan Alhamdulillah karena kami dibantu oleh TNI terkait ketersediaan darah di PMI maka kami bisa mencukupi kebutuhan darah. Oleh karena itu kami atas nama PMI mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Komandan Korem atas kerjasamanya dalam setiap pelaksanaan aksi donor darah yang telah membantu kami. Dan perlu diketahui pula bahwa sampai saat ini stok darah atau ketersediaan darah di PMI masih aman, namun kami tidak dapat memprediksi ketika terjadi sesuatu yang memang membutuhkan bantuan darah misalnya bencana alam dan lain sebagainya. Oleh karena itu kami akan terus mengantisipasi itu dengan dibantu oleh TNI.” Ungkapnya.

Bakti sosial aksi donor darah gelaran Korem 061/Sk yang dilaksanakan di seluruh jajarannya, pada hari ini diikuti oleh 1.037 orang peserta, akan tetapi darah yang didapat sebanyak 672 kantong. Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai faktor yang menyebabkan sebanyak 365 orang tidak bisa melakukan donor darah. Untuk di Korem sendiri dari 296 orang yang hadir yang lulus skrining yaitu sebanyak 196 orang, sedangkan di seluruh Kodim jajaran Korem 061/Sk dari 741 orang yang yang hadir yang dapat melaksanakan donor darah yaitu sebanyak 476 orang, sedangkan ke 265 orang lainnya tidak dapat melaksanakan donor darah. [ Red/Akt-01 ]

AktualNews

 

Foto : Dadang Sudrajat, Camat Sepatan.

Tangerang, Aktual News Hampir satu pekan ini curah hujan tinggi di Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah sepatan dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi dampak musim penghujan para Kades diminta siap siaga sejak dini untuk memonitor lingkungannya masing-masing. Terlebih titik tertentu yang menjadi rutinitas banjir dan terjadi genangan air.

Demikian hal tersebut dikatakan Dadang Sudrajat, Camat Sepatan, kepada Awak Media diruang kerjanya, Kamis (9/12/2021).

Dadang mengatakan, jauh sebelumnya Pemerintah Kecamatan Sepatan sudah melakukan rapat koordinasi bersama Kepala Desa terkait siap siaga dini menghadapi musim penghujan tiba, hal ini guna merespon cepat tanggap darurat dampak musim penghujan.

“Saya sudah imbau kepada para Kades agar memonitor lingkungannya yang menjadi pemicu banjir dan genangan air, seperti pembersihan sampah disaluran air dan memantau titik banjir secepat mungkin untuk berkoordinasi,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Dadang mengajak para kades untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih adanya informasi sekelompok orang yang tak dikenal yang dapat meresahkan masyarakat. Jika ada hal-hal demikian secepat mungkin berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Info ini juga penting agar waspada dan tetap jalin komunikatif,” tuturnya.

Dadang berharap, perangkat desa perlu memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan kasus kriminal terhadap warga nya masing-masing agar putra putrinya dikontrol dan dilarang keluar rumah pada jam-jam malam.

“Peran serta orang tua sangat penting untuk mengontrol putra – putrinya agar tidak keluar di jam malam, hal ini guna mencegah hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dadang menambahkan, pada tanggal 24 Desember mendatang akan diberlakukannya PPKM Level 3. Menjelang Natal dan tahun baru diharapkan masyarakat lebih disiplin protokol Kesehatan serta kurangi mobilitas di luar rumah

“Kita Muspika akan lakukan patroli cegah kerumunan ditempat-tempat keramaian jelang nataru ini. Serta membatasi mobilitas masyarakat yang yang dapat memicu kerumunan,” tutupnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Aceh, Aktual News- Ketua Projo Simeulue Yusuf Daud apresiasi
Kepada KH Gus Nuril Arifin Husein pendiri sekaligus Ketum Patriot Garuda Nusantara (PGN). Yang telah membentuk dan pembaretan Banser Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Simeulue pada hari rabu 8/12/2021 di pantai busung indah kecamatan Teupah Tengah.

Harapan kita Banser NU Simeulue dapat menjadi pasukan terdepan untuk membela ulama dan kebenaran di bumi Simeulue Ate Fulawan. Imbuh Yusuf Daud.

Acara pembentukan Banser NU Simeulue turut dihadiri oleh Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K, M.Si, Ketua PROJO Simeulue Yusuf Daud, Ulama dan LSM serta awak media.

KH Gus Nuril Arifin Husein merupakan pendiri Patriot Garuda Nusantara (PGN) dan juga pengasuh pondok pesantren An-Nuriyah Sokotunggal Semarang dan Sokotunggal Abdurrahman Wahid Jakarta.

Gus Nuril Arifin Husein salah satu Sesepuh Banser NU menyampaikan dalam amanatnya, selaku inspektur upacara pembaretan menyampaikan pesan-pesan untuk segenap kader Banser Simeulue.

Proses pembaretan anggota Banser NU Simeulue merupakan kelayakan seorang kader Banser, juga merupakan suatu penggemblengan spirit, mental dan sikap sebagai kader NU. Imbuh Gus Nuril.

“Saya menegaskan kepada seluruh kader Banser yang mengikuti pembaretan bahwa prosesi pembaretan yang kalian ikuti ini adalah merupakan kelayakan seorang kader Banser”.

“Di sisi lain juga merupakan satu pengemblengan spirit dan mental serta sikap sebagai kader NU dan sebagai tentara NU dan sebagai pembela NKRI dan Pancasila.” Tambahnya.

Menurutnya, Banser tidak sekadar hanya dilihat dari sisi pakaian seragam loreng dengan kelengkapan atribut. Tapi lebih dari itu, sebagai kader terdepan yang harus lebih memberikan dan menebarkan kemaslahatan kepada bangsa dan umat.

“Berbanggalah bahwa Banser adalah organisasi besar di seluruh Indonesia. Banser ini bukan jumlah kecil. Tapi Banser tetap konsisten mengikuti instruksi dan patuh kepada pimpinan,” ujarnya.

“Saya bangga sekali, jangankan hanya pikiran, tenaga dan harta. Jika kalian saja bersedia mengorbankan nyawa untuk NU dan NKRI, saya pun siap bersama kalian,” tegas Gus Nuril”.

“Untuk berkhidmad kepada NU, Ansor dan Banser diperlukan Pengorbanan, keikhlasan dan komitmen yang sungguh-sungguh. Semoga dengan Pembaretan ini dapat menambah rasa tanggung jawab bagi kita semua terhadap Bangsa, Agama dan Organisasi yang kita cintai” Ucap Gus Nuril.

Sementara itu, pembaretan Banser ke-1, Banser Simeulue dilaksanakan selama satu hari penuh. Diikuti 200 peserta dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Simeulue.

Dengan dilakukannya Prosesi ini, maka 200 Peserta yang mengikuti kegiatan berhak untuk menggunakan Baret Banser sebagai Simbol tertinggi keanggotaan.

Menutup amanatnya, Gus Nuril Arifin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pembaretan kader Banser NU kabupaten Simeulue, terutama sekali kepada Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso beserta jajarannya. [Red/Akt-25/As]

 

Aktual News.

Jakarta,Aktual News- Hari ini 9 Desember 2021 adalah hari Anti Korupsi Sedunia. Namun masih banyak dugaan pejabat yang korup seperti yang terjadi di Papua berkaitan dana otonomi khusus (otsus) sebesar 42,47 triliun oleh pemerintah pusat terhadap pemerintah Papua.

“Tidak ada satupun kasus yang terungkap dalam 10 kasus mega korupsi di tanah Papua, termasuk perhelatan PON XX dan Peparna yang terindikasi menimbun harta karun. “Tegas korlap aksi yang mewakili mahasiswa Papua, Abdul Ghani Werio kepaada awak media di gedung KPK di Jakarta, Kamis (9/12/2021)

Abdul Ghani Werio menambahkan bahwa faktanya penggunaan dana otonomi khusus salah satunya wajib untuk biaya pendidikan mahasiswa Papua yang ada di Amerika

“Dalam peringatan hari Anti Korupsi Sedunia 2021 kami mengajak seluruh unsur masyarakat untuk turut memperhatikan serta terlibat aktif memantau dan mengawasi bersama penggunaan APBN dan APBD yang seharusnya menjadi milik rakyat untuk tidak disalahgunakan secara semena-mena menjadi bancakan segelintir elit pemerintah Papua, “tuntasnya. [ Red/Akt-01/Jalal ]

 

AktualNews

 

Labuhanbatu, Aktual News-Memperingati hari Anti Korupsi Sedunia, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,M.Pd, MM, tegaskan seluruh ASN Pemkab Labuhanbatu satukan tekat ” satu padu bangun budaya anti korupsi” sesuai tema peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2021.

Dikatakan Wakil Bupati, peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember harus dijadikan momentum untuk penguatan upaya pemberantasan korupsi. Korupsi adalah kejahatan luar biasa dan musuh bersama.

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi dan untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi,”ujar Ellya Rosa usai mengikuti peringatan hari anti korupsi sedunia secara virtual di ruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan, Kamis 9/12/2021.

Wabub yang memiliki tekat membolo Labuhanbatu ini tidak bosan-bosan mengingatkan jajaran aparatur sipil negara (ASN) pemkab labuhanbatu akan area rawan korupsi yang harus diwaspadai. Diantaranya perencanaan anggaran, hibah dan bansos, pajak dan retribusi, serta pengadaan barang dan jasa.

Lebih lanjut diungkapkan wakil Bupati, bahwa uang hasil korupsi bukanlah rezeki, uang hasil korupsi adalah uang haram yang harus kita pertanggungjawabkan dunia akhirat, bila terbukti kita melakukan itu, maka hukum sosial akan menjadi beban sosial bagi anak, istri dan keluarga kita, “ayo satukan tekat satu padu bangun budaya anti korupsi” Tegasnya.

Peringatan hari anti korupsi sedunia secara virtual yang diikuti seluruh, Gubernur, Bupati/ Wali kota, Kajari, Kapolda pejabat penting se indonesia langsung dari gedung KPK Jakarta tersebut berlangsung sejak pukul 9:00 WIB hingga pukul 13:00 wib dipimpin langsung oleh ketua KPK RI Komjen Pol, Irli Bahuri M.Si. dan di saksikan langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

Diketahui sebelumnya, peringatan hari anti korupsi sedunia di wilayah pemerintahan kabupaten labuhanbatu sesuai dengan surat putusan KPK RI No,und/2292/KSP.00/01-73/12/2021 tanggal 2 Desember 2021, yang mana puncak peringatan hari anti korupsi sedunia jatuh pada tanggal 9 Desember 2021.

Yang mana dalam pidato sambutanya Ketua KPK Komjen Pol Irli Bahuri, M.Si mengajak seluruh pejabat eksekutif dan yudikatif untuk bersama-sama memerangi korupsi, karena menurutnya korupsi adalah penghalang pembangunan di republik ini.

Terlepas dari itu, Irli menyampaikan bahwa KPK akan terus berjuang dan bergerak memberantas nilai korupsi, baik yang bernilai kecil, ” sedang hingga nilai besar misalnya kasus Asabri yang bisa mengembalikan uang negara hingga triliunan rupiah, “ujarnya.

Dikesempatan yang sama, presiden RI Jokowi Dodo mengatakan, Indeks perilaku anti korupsi di Indonesia kian membaik dari tahun ketahun, dari itu metode pemberantasan korupsi harus kita lakukan, upaya penindakan menjadi cara terpenting mengurangi tingkat korupsi dan harus dilakukan tanpa pandang bulu. Karena bisa membantu memulangkan uang negara dan kerugian negara.

“Saya juga berharap segera ditetapkanya Undang-undang perampasan aset, agar penindakan hukum lebih efesien dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Jokowi.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,M.Pd.MM, pada puncak peringatan tersebut, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat dan pejabat penting lingkungan Pemkab Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Medan,Aktual News TNI-Polri bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan gencarkan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru).

Namun yustisi ini dilakukan sasarannya terhadap pelaku usaha rumah makan, restoran, cafe, serta pusat perbelanjaan, Rabu (8/12/21). Adapun personel gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan dikerahkan keberbagai sudut dan ruas Jalan untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan masyarakat.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengutarakan personil Brimob bersama TNI serta unsur terkait rutin lakukan pendisiplinan protokol kesehatan baik pagi maupun malam hari.

“Karena menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), melalui yustisi ini kita sampaikan himbauan prokes kepada masyarakat sehingga tidak terjadi peningkatan jumlah terpapar Covid-19 pasca libur Nataru”, sebut Heriyono.

Namun sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Operasi Yustisi ini bertujuan agar masyarakat lebih disiplin dan mematuhi prokes menjelang libur Natal dan tahun baru guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tapi saat menghadapi Natal dan Tahun Baru dikhawatirkan akan terjadi lonjakan kasus positif covid 19, karenanya Kapolda Sumut meminta seluruh Jajaran Polres mempercepat vaksinasi dan menggencarkan operasi Yustisi, memberikan himbauan serta sosialisasi untuk tidak mudik dan menerapkan Protokol kesehatan ketat.

“Lalu bagi masyarakat atau pengelola tempat usaha yang tidak patuh akan diberi himbauan, teguran dan sanksi, kami harap seluruh masyarakat dan pelaku usaha dapat mentaati peraturan tentang batasan jam operasional dan PPKM berdasarkan level daerahnya masing-masing juga sebagaimana yang tertera dalam Instruksi Gubernur terkait pengendalian penyebaran Covid-19,” tandasnya[Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

AktualNews

Medan,Aktual News-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menggelar apel pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Sumatera Utara, Kamis (9/12).

Sebanyak 1.784 personel gabungan dari TNI dan Polri mengikuti apel pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden bertempat di Terminal Bus Parapat, Kabupaten Simalungun.

Dalam arahannya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden dan rombongan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan sebaik-baiknya, sehingga berbagai Potensi Gangguan dapat kita minimalisir dan terkendalikan.

“Laporkan setiap perkembangan situasi, tanggungjawab dalam tugas, terus bangun sinergi dan komunikasi dengan unsur pengamanan lainnya, TNI, Polri dan Pemda, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran selama pengamanan VVIP ini,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra juga memberi penekanan kepada seluruh Jajaran personil dalam mensukseskan kegiatan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke wilayah Sumut.

“Tugas ini jangan kita anggap sebagai tugas rutin biasa, tapi ini adalah tugas luar biasa untuk memberikan pengamanan terhadap Pimpinan Negara, namun demikian aktifitas masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Kapolda sumut.

Diketahui, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, sore nanti. Lalu bermalam di Parapat.

Keesokan harinya, Jumat (10/12), Wapres akan menghadiri dan membuka Perayaan Hari Rempah Nasional serta Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Parapat.

Di mana Pemprov Sumut sebagai tuan rumah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI dan Kadin Sumatera Utara beserta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia.[Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Dokumentasi : PSHT Ranting Solear melakukan penggalangan dana untuk korban gunung Semeru

Kirana Solear, Aktual News-Tragedi meletusnya Gunung Semeru pada 4 Desember 2021, lalu menyisakan penderitaan untuk saudara-saudara kita di Lumajang Jawa timur, ujar Budiono marinir penasehat PSHT Ranting Solear yang untuk itu warga PSHT Ranting Solear senin melakukan penggalangan dana untuk korban gunung Semeru.

Penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian dan kemanusiaan kita untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah meletusnya gunung Semeru Lumajang Jawa timur.

Budiono marinir mewakili Bpk Karjo ketua PSHT Ranting Solear, bersama Biro organisasi Bpk Agus Sugiarto, biro kesiswaan kang Tris, ketua penggalangan dana tragedi Semeru Bpk Johan dan warga PSHT Ranting Solear, mengucapakan turut prihatin dan berdukacita atas musibah meletusnya gunung Semeru Lumajang Jawa timur, kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gunung Semeru dan banjir bandang di Garut dan wilayah lainnya semoga diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran.

Tragedi Semeru menyisakan duka yang mendalam bagi kita semua ujar Budiono marinir dan kang tris dengan tragedi meletusnya gunung Semeru Lumajang Jawa timur, untuk itu Budiono marinir beserta warga PSHT Ranting Solear melakukan penggalangan dana untuk korban gunung Semeru ujar Budiono marinir dan kang tris di pesan WhatsApp (WA), AktualNews.co.id
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Foto : Penggalangan dana kemanusiaan Mujahidah Taman Kirana Surya Solear, Pray for Garut

 

Kirana Solear,Aktual News-Jum’at tgl 2 Desember 2021, ” Aksi penggalangan dana hari ini di wilayah Rw 012, aksi penggalangan dana untuk bantu saudara kita yang di Garut yang tertimpa musibah banjir bandang, ” ujar Umi Zuriana (Zae), via pesan WhatsApp (WA), kepada awak media online AktualNews.co.id, 07/12/2021, pukul 13:42 WIB

“Alhamdulillah pada hari Kamis nya kami turun ke warga RW 11 dengan tujuan yang sama untuk Garut nah hasil yang kami dapatkan dari RW 11, berjumlah 1,3 juta dan hari berikutnya hari Jum’at di RW 12 dapat 1,7 juta itu untuk wilayah Garut, saya Bu Zuriana yang dari RW 12 bersama teman-teman Mujahidah-mujahidah yang tangguh berjuang untuk saling perduli,dan harapan kami semoga sebagai umat manusia kita peka dengan kesusahan orang lain ujar Umi Zuriana (Zae)[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

 

Foto : Penggalangan dana kemanusiaan Mujahidah Taman Kirana Surya Solear, Pray for Garut

Labuhanbatu, Aktual NewsSekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A mengikuti Konsultasi Publik 2 Pembahasan Rekomendasi Perbaikan Kebijakan, Rencana dan Program (RPKRP) dan Integrasi Hasil KLHS RDTR Kawasan Perkotaan Rantauprapat di Kabupaten Labuhanbatu di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat, Rabu (8/12/2021).

Memberi arahan, Sekda mengatakan kepada peserta konsultasi yang hadir untuk dapat mempelajari dengan baik, agar bisa menindaklanjuti perkembangan pembangunan di Labuhanbatu.

Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan dilaksanakannya analisis dan penyusunan Konsep Rencana Detail Tata Ruang Pemulihan Ekonomi Nasional (RDTR PEN) pada tahun anggaran 2021 oleh Direktorat Jendral Tata Ruang Kementrian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional.

Acara ini mengundang beberapa dinas terkait, beberapa Camat, Lurah, lembaga swasta dan masyarakat. Yang mana kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan Forum Group Discussion Penataan Ruang dan Ekspose Akhir RDTR Kawasan Perkotaan Rantauprapat pada hari kamis 9 Desember 2021. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-“Saya tidak akan pernah lupa dengan guru yang telah mengajari saya, Karena tanpa dedikasi dari guru, Saya tidak akan pernah jadi dokter bahkan jadi bupati di Kabupaten Labuhanbatu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para guru di Labuhanbatu dan saya titip anak – anak di Labuhanbatu untuk menjadi anak yang berguna dan sukses.

Demikian diucapkan dalam Acara pengukuhan pengurus PGRI Kabupaten Labuhanbatu masa bhakti XXII tahun 2021-2025 dan resepsi Hut ke 76 PGRI serta hari guru nasional tahun 2021 di Gedung Nasional, Kecamatan Rantau Utara Rabu (8/12/2021).

Erik juga mengatakan guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa sehingga harus dihormati dan diapresiasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Erik juga mengingatkan kepada para guru untuk selalu mengikut perkembangan teknologi dan terus berinovasi agar mutu pendidikan di Labuhanbatu ini meningkat.

Ia juga berharap agar guru yang hadir saat ini untuk menyampaikan ke guru – guru lainnya jangan sampai kalah dengan mutu pendidikan di Kabupaten – kabupaten lainnya bahkan Provinsi, karena jika murid – murid anda sukses dan berguna bagi masyarakat maka akan menjadi kebanggaan untuk anda sendiri.

Selanjutnya Pengukuhan dilakukan oleh Ketua PGRI Prov Sumut Drs. Abdul Rahman Siregar sesuai dengan surat keputusan pengurus provinsi PGRI Prov Sumut Nomor : 43/Kep/SUT/XXII/2021 tentang Susunan Personalia Pengurus Kabupaten PGRI Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutan nya Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu H. Junaidi, S. Pd, M. Pd mengatakan PGRI siap bahu membahu dengan pemerintah untuk membangun Labuhanbatu dalam Membolo Labuhanbatu terutama di bidang pendidikan.

Selanjutnya Ia Mengapresiasi Pemerintah Labuhanbatu yang telah peduli dengan kesejahteraan para guru, PGRI juga berterimakasih terhadap tenaga pengajar yang telah sepenuh hati mengajar untuk kemajuan pendidikan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng Hut PGRI Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili oleh Bupati Labuhanbatu dan Pemberian tali asih kepada enam tenaga pengajar dan satu warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan sekolah.

Turut Hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd, MM, Ketua TP PKK Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, Sp.OG, M.KM, Asisten 1 Drs. sarimpunan Ritonga, M. Pd, Kadis Pendidikan tongku Ridwan, ST, Plt Kadis Perkim, Ketua PGRI Prov Sumut Drs. Abdul Rahman Siregar, Sekertaris Umum PGRI Prov Sumut H. Usman Sinaga, S. Pd, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan Dangdim 0209/LB, Ketua KNPI, Direktur Bank Sumut Labuhanbatu, Perwakilan MUI Labuhanbatu, Perwakilan PGRI Kabupaten Labusel, Dewan pendidikan kabupaten Labuhanbatu, Perwakilan Dharmawanita Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Foto : Mujahidah Taman Kirana Surya kec Solear, kabupaten Tangerang

 

Kirana,Aktual News-Aksi cepat tanggap Umi Zae, bersama Mujahidah gabungan yang beraksi di wilayah RW 08 ini kami lakukan tujuan nya perduli dan tanggap untuk wilayah Lumajang yang tertimpa musibah Semeru, Ibu Zuriana bersama teman-teman yang tergabung di majelis taklim Taman Kirana Surya.

Mereka menyerukan “Ayuk kita tanggap dengan kesusahan”, dan musibah yang menimpa saudara-saudara kita, dan Ayuk kita sisihkan Rizki kita untuk saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Umi Zae.

” Dan Alhaamdulillah di wilayah RW 08 kami dapat 1,3 juta, dan hari ini Selasa 07/12/2021, kami akan turun kembali penggalangan dana di wilayah RW 09 dan Alhaamdulillah semua Mujahidah-mujahidah, masih terus tetap semangat kami bersatu untuk Lumajang dan kami Mujahidah-mujahidah dari taman Kirana akan terus berjuang untuk saudara-saudara kita, ini bentuk kasih sayang kami terhadap sesama manusia,dan semoga Allah memberikan RidhoNya dengan apa yang kami lakukan, ” tambahnya. [ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.