Karanganyar, Aktual News – Pembangunan Masjid Agung Karanganyar waktu sudah mepet dengan target yang ditentukan. Asihno Kepala Bidang Ciptakarya DPUPR Karanganyar yang menjadi PPKom (Pejabat Pembuat Komitmen ) mengatakan ” Dia optimis Pembangunan Masjid Agung akan selesai dengan waktu tarjed kontrak yang yang ditentukan , siang malam dikerjakan lembur dia tetap obtimis selesai” Ungkapnya ketika dihubungi lewat wassapp. Ditempat yang berbeda DPRD Karanganyar menyesalkan belum selesainya pengerjaan pembangunan Masjid Agung hingga menjelang berakhirnya kontrak kerja dengan kontraktor pada tanggal 17 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan wakil ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo kepada sejumah watawan usai melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra Sabtu (11/12/2021). Menurut Rohadi, melihat perkembangana yang ada, pembangunan Masjid Agung tidak mungkin bisa selesai.

“Kami sanagat menyayalkan tidak selesainya pembangunan Masjid Agung ini . Pembangunannya kan melalui anggaran multy years dan saat ini memasuki tahun ketiga.Jika tidak selesai harus ada evaluasi yang optimal,”tegasnya.

Rohadi Widodo mengungkapkan jika pihaknya teleh menerima penjelan dari TAPS Karanganyar terkait dengan pembangunan Masjid Agung ini. Mantan wakil Bupati Karanganyar ini menuturkan, jika sampai batas waktu yang ditetapkan kontraktor tidak dapat menyelsaikan pekerjaan, maka kontrak kerja akan diputus.

“Kontrak kerja harus diputus, tidak ada perpanjangan, perpanjangan hanya dilakukan jika terjadi force major keterlambatan penyelesaian masjid Agung bukan karena force major,” tukasnya.

Ditambahkannya, keterlambatan proses pembangunan ini merupakan sebuah prestasi yang cukup memprihatinkan
Harusnya selesa Jika selesai kinerjanya bagus. Apalagi pembangunan masjid ini dengan anggaran multy years,” ungkapnya.[Red/Akt-52/Dawam)

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News Guna perkuat Sinergeritas antara Media LSM serta Ormas yang berada di wilayah Jayanti, Balaraja, Cisoka dan Solear, membentuk Yayasan tenaga kerja atau Outsourcing yang di gagas oleh H. Rebo Muhidin, pembentukan tersebut yang berlokasi di Rumah makan Lesehan Warung Doyong Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Banten. Sabtu, (11/12/ 2021).

Acara silaturahmi dan sekaligus Pembentukan Forum dihadiri oleh H. Rebo Muhidin pembina Desa Jayanti, Para ketua Ormas PP wilayah kecamatan Jayanti, Taslim wirawan ketua LSM Seroja, Kasno Ketua LSM Pusaka, Aco Ketua LSM GPBB, para Awak Media, LSM dan ormas yang berada di wilayah 4 kecamatan Jayanti, Balaraja, Cisoka, Solear.

H.Rebo Muhidin selaku pengagas ide mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id ” dibentuknya yayasan Outsourcing bertujuan untuk menyalurkan para tenaga kerja yang berasal dari putra daerah yang mana dalam Forum lintas eleman ini yang isi nya ada media, LSM serta Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Jayanti, Balaraja , Cisoka dan Solear yang nanti nya Yayasan Outsourcing akan kita legalkan, disinilah kita perlukan persatuan / kekompakan jangan kita saling menjatuhkan,” Imbaunya.

Lanjut H.Rebo Muhidin yang juga selaku pembina Desa Jayanti mengatakan tanpa adanya kerja sama dari semua Elemen kita tidak akan maju hanya menjadi penonton saja di rumah sendiri ayo kita sama sama saling mendukung agar kita punya nilai di mata perusahaan serta dapat membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan dan yang terpenting adalah kita Iklas dalam menjalankan pekerjaan ini, tepat sasaran dan kekompakan yang harus di utamakan saling dukung mudah mudahan kita berhasil kerja sama saling komunikasi tidak putus asa harus semangat serta saling percaya, dan adapun yayasan ini di bentuk adalah untuk mengurangi pengganguran yang berada di wilayah Jayanti dan Sekitar nya,” Tutup H.rebo.

Apud perwakilan awak media Bantenmore atau ormas PP kecamatan Jayanti menyampaikan

” Diri nya sangat mendukung di gelar nya acara Silaturahmi lintas media LSM dan Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Jayanti dan sekitar nya salah satu nya yakni adalah untuk membentuk yayasan Outsourcing yang digagaskan oleh H.Rebo Muhidin, yang mana salah satu tujuanya adalah untuk mengurangi penganguran yang berada di jayanti dan sekitarnya,” tutur apud.

Hal senada juga di sampaikan oleh para ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Seroja, Pusaka, Penjara, Gerak, yang mana intinya mereka sangat mendukung dan mengapresiasi Ide gagasan yang di pelopori oleh H.Muhidin, semoga kedepanya agenda pertemuan ini terus berlanjut demi untuk membantu masyarakat Jayanti dan sekitar nya

Dalam acara pertemuan silaturahmi dan pembentukan yayasan Outsourcing ini telah di tetapkan dan berikut struktur kepengurusan yang terbentuk yaitu H. Rebo Muhidin sebagai Ketua dan sekaligus Pembina Desa Jayanti, Agi Prakat Raharaja, S.Kom selaku wakil ketua dari media Aktualnews.co.id warga kecamatan Cisoka, Taslim Wirawan selaku Sekretaris dan sekaligus Ketum LSM Seroja, Vera selaku Bendahara dari Media Info Publik warga kecamatan Solear, Kasno Gustoyo selaku Humas sekaligus Ketum LSM Pusaka warga kecamatan Jayanti.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Medan, Aktual News -Saat Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara berhasil memperoleh penghargaan dari KPK RI dalam Kategori Aparat Penegak Hukum dalam Perkara Lanjut Ke Tahap Persidangan Terbanyak.

Namun pemberian Penghargaan dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Merah Putih KPK Jakarta Selatan dan diikuti secara virtual oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu, para Asisten dan Kasi di lingkungan kerja Kejati Sumut, Kamis (9/12/2021).

Tapi seperti disampaikan Aspidsus Kejati Sumut Muhammad Syarifuddin, SH,MH didampingi Kasidik M Junaidi, SH,MH dan Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH,MH penghargaan yang diberikan untuk kategori Aparat Penegak Hukum dalam Perkara Lanjut Ke Tahap Persidangan Terbanyak, Kejati Sumut berada di urutan pertama disusul Kejaksaan Negeri Lebong, Bengkulu.

Kajati Sumut IBN Wiswantanu melalui Aspidsus M Syarifuddin menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada KPK RI atas Penganugerahan Penghargaan Sebagai APH dengan Perkara Lanjut Ke Tahap Persidangan Terbanyak.

“Lalu penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Kejati Sumut, khususnya bidang Pidsus dalam rangka penanganan kasus Korupsi di Sumut. Kita bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi dari KPK ini sehingga menambah semangat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi,” bilang M Syarifuddin, Jumat (10/12/2021).

Lebih lanjut mantan Kajari Belawan ini menyampaikan bahwa pencapaian kinerja Kejati Sumut selama kurun waktu satu tahun (periode Januari sampai 6 Desember 2021) ada 22 perkara sedang dalam tahap penyidikan, 17 perkara dinaikan dari penyidikan ke penuntutan, ada 14 perkara dari Kepolisian dinaikkan ke penuntutan, total ada 31 perkara yang lanjut ke tahap penuntutan atau persidangan.

“Tapi Kejati Sumut juga berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara Rp 69.024.500.000 dari 31 perkara, mulai dari penyelidikan, penyidikan dan penuntutan. Kerugian keuangan negara yang diselamatkan berupa uang tunai, aset berupa tanah dan bangunan,” sebutnya. [Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

AktualNews

Bogor, Aktual News– Organisasi Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Tangerang (PPBNI-DPC) Satria Banten Kabupaten Tangerang. Gelar Pelantikan Dan Rapat Kerja Cabang Ke-1 yang di gelar di Grand Prioritas Hotel Cisarua Bogor, Jum’at (10/12/2021).

Ketua Pelaksana Kegiatan Pelantikan Raker Ke-1 DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang Aan Saepul Anwar menyampaikan” Kami Ucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang dengan para jajaran kepengurusan DPAC-PPBNI Satria Banten yang berada dimasing-masing wilayah kecamatan yang telah menyukseskan acara ini.

“Kami sadar dengan segala kekurangan baik dari segi fasilitas, akomodasi dan yang lainnya, mudah-mudahan semua dapat memakluminya”

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan Pembacaan SK DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang masa bakti 2021-2026 yang di bacakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PPBNI) Satria Banten yang di bacakan oleh Abas selaku Humas DPP-PPBNI Satria Banten terkait komposisi dan jajaran kepengurusan DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang serta pembacaan AD/ART.

Pelantikan Kepengurusan DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang di Pimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PPBNI) Satria Banten H. Oyim Munandar Sugriwa, SE.,MBA.

Dalam sambutan H. Ary As’ari Marnan Selaku ketua DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang mengatakan “Syukur Alhamdulillah dalam kurun waktu 8 bulan dari seluruh kecamatan di kabupaten Tangerang sudah berdiri 29 kecamatan dan dalam kurun waktu ±3 bulan juga telah membentuk 68 ranting di tingkat desa dan kelurahan yang berada di wilayah kabupaten Tangerang dengan jumlah anggota keseluruhan berdasarkan data base kesekretariatan DPC Kabupaten Tangerang yang ada berjumlah 8.568 Anggota.

Ary menambahkan “hadirnya organisasi PPBNI Satria Banten hadir dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi Tampa memandang suku, ras dan agama. Serta menjaga, memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia juga bentuk sinergitas dalam melaksanakan, menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat khususnya di kabupaten Tangerang serta mewujudkan visi dan misi organisasi PPBNI Satria Banten di Kabupaten Tangerang.

“Perbedaan pemikiran, pandangan, gagasan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi guna evaluasi dalam sebuah tatanan organisasi yang dapat mengambil suatu keputusan yang bisak serta lebih baik dalam mengambil kebijakan”

“Ary juga mengucapkan terimakasih kepada para petinggi pemerintah dikabupaten Tangerang terutama kepada bapak bupati A. Zaki Iskandar yang telah memberikan ruang untuk berbuat, berkarya dalam mendukung pembangunan yang merupakan eksistensi organisasi PPBNI Satria Banten di Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang semoga kita semua dalam ridho Allah SWT” tuturnya.

Bambang Lastiono, SE Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang menyampaikan pesan sambutan bupati kabupaten Tangerang dalam sambutanya “Mengajak senantiasa bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan kepada kita semua, dimana dalam suasana kebersamaan dalam rangka pelantikan dan raker DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang Tahun 2021.

Dalam sambutannya juga Bambang Lastiono,SE mengatakan Atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang prosesi pelantikan ini menandakan bahwa proses kepengurusan telah terlaksana dengan baik dengan diwarnai dengan pemilihan ketua sampai dengan pengurus DPC Kabupaten Tangerang dapat lebih dewasa dan matang dalam berpikir serta bersikap sehingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik dengan ketentuan AD/ART.

Dalam harapannya “Kedepan organisasi ini bisa menjadi lebih baik lagi dan memperkuat jajaran pengurus Mampu menjaga kondusifitas, dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tangerang serta membantu pelaksanaan berbagai program di kabupaten Tangerang dengan menciptakan koordinasi dan komunikasi antara jajaran pengurus dan anggota, masyarakat dan pemerintah daerah didalam pembangunan di kabupaten Tangerang”Tandasnya.

Oyim Munandar Sugriwa, SE.,MBA selaku ketua Umum DPP-PPBNI Satria Banten dalam acara pelantikan dan raker tersebut menyampaikan “Alhamdulillah kegiatan yang sangat sakral ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses serta apresiasi yang luar biasa DPC-PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang telah melaksanakan Pelantikan serta Raker Ke-1, ini merupakan terobosan percontohan untuk kepengurusan DPC-DPC lain yang ada di Indonesia.

Jurang yang dalam sudah kita lalui, kerikil tumpul dan tajam juga sudah dapat kita lewati dan pengalaman adalah merupakan guru yang sangat berharga, PPBNI saat ini sudah menyentuh seluruh pelosok negeri, dan patut di ketahui PPBNI sudah melampaui ormas lain, yang berkembang begitu cepat dan pesat dalam masa-masa yang sangat sulit.

Pelantikan dan raker ini adalah penentuan organisasi akan arah kemana organisasi itu bisa berkembang, serta bentuk totalitas berorganisasi.

Dalam pesannya Oyim Munandar mengatakan jangan pernah over kapasitas, over standing sesuaikan job dan jabatannya masing-masing, setiap jajaran antara ketua, sekretaris, bendahara harus berjalan sesuai fungsi dan pertanggungjawaban tugas-tugas dalam berorganisasi yang baik dan benar, guna merealisasikan apa yang tertuang dalam AD/ART sebagaimana yang terdapat dalam selogan dan doktrin organisasi “Bertaqwa, Berkarya, dan Berbudi Luhur”.

Hadir dalam kegiatan Pelantikan Dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Tangerang, Ketum DPP H. Oyim Munandar Sugriwa, SE.,MVA, dan Jajaran Pengurus DPP, Sekjen DPP TB. Enung Sutisna, Jajaran DPC Kabupaten Tangerang, Para Srikandi, Para Pengurus DPAC PPBNI Satria Banten Se-kabupaten Tangerang dan Anggota. [ Red/Akt-06/Mulyadi ]

 

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.