Kabupaten Serang, Aktual News Hj Sukenah, SE., MAK., selaku ketua Forum komunikasi kepala sekolah menengah kejuruan swasta ( FKKS SMKS ) Kabupaten Serang sangat mendukung sekali dengan adanya inovasi dan kreatifitas anak bangsa dari masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Serang, seperti Wawan warga Desa Koper Kabupaten Serang Banten yang sudah berinovasi dan kreatif membuat mesin pembulat cetak bakso, hal tersebut menurut Hj.Sukenah bisa menumbuhkan perkembangan perusahaan UMKM di daerah, khususnya di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Rabu, (15/12/2021).

Dan bisa mencerdaskan anak bangsa dalam perekonomian, Hj Sukenah, SE., MAK., selaku ketua Forum komunikasi kepala sekolah menengah kejuruan swasta ( FKKS SMKS ) Kabupaten Serang mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id” Terimakasih !! Secara pribadi saya sangat mendukung sekali dengan adanya inovasi baru atau ada masyarakat yang mempunyai inovasi membuat mesin pencetak bakso dimana untuk bakso inikan secara umum banyak yang menyukai. Semoga di kabupaten Serang ini bisa nanti ada semacam perusahaan bakso dan dalam situasi seperti ini untuk mencari perusahaan dimana harus bisa inovasi sendiri untuk masyarakatnya terutama lulusan lulusan yang ada di SMK Kabupaten Serang dan mudah mudahan nanti Wawan bisa bekerja sama dalam berinovasi memberikan ilmunya ke sekolah-sekolah khususnya di kabupaten Serang.

Dan inovasi yang Wawan lakukan berkaitannya dengan teknik kendaraan ringan walaupun itu bukan mobil tapi inovasi baru mudah mudahan nanti ada selain pencetaknya nanti bisa untuk penggilingan dan penggilingan itu satu paket ada penggiling dan pencetak, akhirnya bisa menumbuh kembangkan perusahaan UMKM di daerah itu sendiri ,” Ucap Hj.Sukenah.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

 

Dokumentasi : Anak didik Bimbel Smart Success

 

Pasanggrahan, Aktual News-Dimasa pandemi Covid-19, ada sosok yang peduli dengan dunia pendidikan non formal, Hendra Rusdiawan sosok inspirasi yang menjadikan kediamannya sebagai sanggar belajar/bimbingan belajar (Bimbel).

Dokumentasi : Sosok Inspirasi Hendra Rusdiawan, bersama Keluarga Kecil Yang Bahagia.

Sanggar belajar/Bimbel Hendra Rusdiawan yang beralamat di Perum Kota Batara Blok L11/32, Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Hendra Rusdiawan bersama istrinya membuka kelas Bimbel untuk segala usia dan berbagai jenjang pendidikan, sanggar belajar/bimbel yang dipimpin oleh Hendra Rusdiawan dan istri, dimasa pandemi Covid-19, ini agar para murid bimbelnya bisa belajar dengan fokus dengan materi mata pelajaran

Hendra Rusdiawan, dengan adanya inspirasi melalui sanggar belajar/bimbel yang dipimpinnya, dirinya besama sang istri mengatakan dunia pendidikan sangat penting untuk generasi muda, maka bisa dikatakan inspirasi kesuksesan dalam pengabdian menjadikan ilmu pendidikan adalah hal yang harus menjadi prioritas utama, berdasarkan jaman modernisasi ini kebanyakan anak-anak lebih banyak bermain handphone, gatget ketimbang belajar, sarana bimbel adalah solusi yang baik dengan bimbel kita atau para orang tua bisa memantau aktivitas anak-anak kita dan belajar dengan tekun.

Hendra Rusdiawan mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, dimasa pandemi Covid-19 ini, bimbel adalah solusi terbaik bagi perkembangan dunia pendidikan ujar Hendra Rusdiawan
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

 

Karanganyar, Aktual News Kericuhan terjadi saat eksekusi pengosongan sebidang tanah luas 206 meter di Dukuh Kuthorejo, Rt 03 RW 05 Desa Balong, Jenawi, Karanganyar. Saat proses eksekusi pengosongan sempat bersitegang antara petugas dengan tergugat dan warga sekitar.

Petugas Pengadilan Negeri Karanganyar sekira pukul 09.30 WIB Pembacaan Penetapan di Aula Kantor Desa Balong membacakan putusan eksekusi rumah mewah di Jalan Kertajaya Indah Surabaya tersebut.

Namun Kuasa hukum termohon, Mugiyono membacakan penetapan meminta penundaan proses eksekusi.

Pasalnya pihak termohon sudah mengajukan perlawanan eksekusi dan sudah mendapatkan nomor register No. 90 di Pengadilan Negeri Karanganyar.

Meski begitu, sekira pukul 10.52 WIB dilakukan proses eksekusi pengosongan rumah yang ditempati Niken Wahyuningsih dan Ihda Farih Muhammad (anak) beserta Istrinya.

Perlawanan sempat dilakukan termohon Niken Wahyuningsih, dengan menolak keluar rumah.

Meski terjadi penolakan, putugas kepolisian yang mengawal proses eksekusi ini tetap menjalankan keputusan pengadilan.

Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi Maulla melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko mengatakan dalam eksekusi ini pihaknya hanya bersifat mengawal keputusan yang telah diputuskan pihak Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Rencana awal kegiatan eksekusi, ungkap Agung, dilaksanakan pada hari Selasa 24 Maret 2020. Namun pelaksanaan kegiatan ditunda karena pandemi Covid-19.

“Dan dapat dilaksanakan eksekusi pada hari ini Rabu, 15 Desember 2021. Kami hanya bersifat memberikan pengawalan putusan Pengadilan,”terang Agung ( Rabu 15 Desember 2021.)

Kendati sempat ada penolakan eksekusi, akhirnya sekira pukul 12.30Hb WIB, proses eksekusi pengosongan rumah selesai dilaksanakan.[Red/Akt-52/Dawam]

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual News Dengan rasa bersyukur dan bangga atas apa yang sudah dilakukannya dalam berinovasi dan berkreatif dalam pembuatan mesin pembulat cetakan baso, rasa haru dan kaget saat Wawan warga Kp.Koper Kompa Rt.002/002 Desa Koper Kecamatan Cikande kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Ditelepon oleh stap ahli Bupati Kabupaten Serang yaitu Ibu sinta yang dipesankan oleh Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak selaku Bupati Kabupaten Serang, Provinsi Banten atas respon pemberitaan Wawan yang sudah bisa berinovasi dalam pembuatan mesin pembulat baso, dan Bupati Kabupaten Serang mengundang langsung Wawan agar bisa bertemu Bupati. Rabu, (15/12/2021).

Ucapan terimakasih yang disampaikan Bupati Kabupaten Serang kepada Wawan warga Desa Koper Kabupaten Serang atas inovasi dan karyanya dan Bupati sangat suport dan respon dari Bupati Kabupaten Serang kepada Wawan sangat Bagus dan sangat Banyak berterimakasih.

Wawan mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id” Saya tidak menyangka Ibu Bupati Kabupaten Serang yaitu Hj. Ratu Tatu Chasanah sangat merespon dengan apa yang saya lakukan dalam berinovasi dan saya sangat terharu sekali dapat undangan langsung dari beliau yang sebelumnya saya tidak menyangka.

Saya ditelepon oleh stap khusus Bupati Serang yaitu ibu Sinta, ibu Sinta konfirmasi ke saya ibu Bupati berpesan melalui ibu Sinta titip salam untuk saya.

Bupati melalui Ibu Sinta mengucapkan banyak terimakasih pada saya atas inovasinya dalam berkarya, beliau sangat suport dan beliau mengundang saya khusus agar datang dan menemui beliau,” imbuhnya.

Ucap Syukur dan rasa terimakasih yang di ucapkan wawan yang sebelumnya wawan tidak menyangka di undang Bupati Kabupaten Serang.

 

” Saya tidak menyangka apalagi respon ibu Bupati sangat bagus sekali kepada saya dan saya sangat banyak berterimakasih sudah direspon oleh Bupati.

Wawan yang dulu hanya lulusan sekolah menengah pertama ( SMP ) yaitu di SMP Bojong Manik Rangkas Bitung kabupaten lebak dulu waktu sekolah saya diajarkan oleh guru guru saya yang begitu baik kepada muridnya guru guru saya yaitu Bapak Caslan, Endang, Yadi. Alhamdullilah mereka mengajarkan saya dan murid lainnya yang terbaik sampai saya bisa seperti ini, dulu saya di SMP diajarkan praktek praktek dibidang elektronik bahkan sampai mesin memang kalo jaman dulu di SMP aja sudah diajarkan seperti itu dan ditambah dengan pengalaman kerja.

Saya sangat berterimakasih dan bangga kepada Kedua orang tua saya yang sudah membesarkan saya seperti ini dan sudah bisa berkarya seperti ini ,” Tutup Wawan.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Foto dokumentasi : pembahasan RPJMDes periode 2021 s/d 2027 desa Pasanggrahan kecamatan Solear

 

Pasanggrahan  Aktual News-Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Pasanggrahan tahun anggaran 2021 s/d 2027, dalam pembahasan RPJMDes selasa 14 Desember 2021. pukul 20:00 Wib, dan acara rapat bertempat di aula kantor Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Kades Pasanggrahan Agung Budianta yang mewakili Kades Pasanggrahan Solear yang tidak bisa hadir, Agung Budianta juga mengatakan rapat pembahasan RPJMDes periode 2021 s/d 2027 juga membahas anggaran tahun 2022, 40 persennya di peruntukan BLT-DD, melansir pernyataan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT), Abdul Halim Iskandar, mengatakan sebanyak 40 persen dana desa untuk BLT, selebihnya, 60 persen dapat dimanfaatkan sebagai program pemberdayaan untuk masyarakat Desa

 

Dari 60 persen anggaran pemberdayaan, alokasinya adalah 20 persen adalah untuk ketahanan pangan dan hewani, sekitar delapan persen untuk mendukung kegiatan penangan Covid-19 seperti percepatan dan sosialisasi vaksinasi dan sisanya 32 persen untuk program prioritas hasil musyawarah desa (musdes), dalam acara rapat pembahasan RPJMDes periode 2021 s/d 2027, dihadiri oleh.
1. Agung Budianta/Sekdes Pasanggrahan,
2. Wawan Hartono/kasi pemerintahan Ds Solear,
3. Sunarso/kaur Ds Pasanggrahan.
4. Hendra K. Operator Desa Pasanggrahan,
5. Ahmad Nurahman/kadus 2. Ds Pasanggrahan
6. Didit BPD.
7. Aris I, BPD
8. Katijo karang taruna
9. Dendi karang taruna.

Agung Budianta Sekdes Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, dalam pembahasan RPJMDes juga memberi kesempatan kepada seluruh peserta rapat untuk dapat bersinergi dalam program pembangunan Desa Pasanggrahan Solear, untuk itu Agung Budianta memberikan waktu kepada peserta rapat untuk mengungkapkan pendapat dan saran dan masukannya, diakhir rapat pembahasan RPJMDes periode 2021 s/d 2027, Agung Budianta mengajak kepada peserta rapat untuk sama-sama membangun Desa Pasanggrahan kecamatan Solear yang lebih baik lagi ke depannya
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.