Jakarta, Aktual News-Air yang terus menerus menetes ke batu akan membentuk lubang juga. Artinya, upaya yang gigih dan serius pasti membuahkan hasil.

Nampaknya pepatah kuno itu layak disebarkan viral ke seluruh pemakai Android dan HP jadul di seluruh tanah air. Ini adalah cara sederhana untuk menguatkan persepsi logis dari cita-cita bapak bangsa yang telah dimanipulasi oleh elit politik utama ada saat ini.

Bayangkan saja, parpol besar dan para pendukung nya berkolaborasi dengan sebuah konspirasi licik mengurangi hak pilih rakyat dengan membuat calon presiden dan wakil presiden hanya 2 pasang saja sejak 2014.

Fenomena ini harus dilawan dengan akal sehat. Agar rakyat tidak hanya diberikan hak pilih yang sudah diatur oleh oligarki politik dan oligarki ekonomi.

“Karena pemberlakuan threshold 20 % dalam pilpres membuka peluang campur tangan oligarki dalam berjalannya pemerintahan ke depan. Mereka akan terkungkung oleh para pengijon yang mengatur nantinya jalannya pemerintahan ini,” Ucap Yulia Lahudra SH S.Pd MM PhD, Jumat (17/12) siang di Jakarta.

Pengamat Hukum Bisnis ini berharap terbangunnya kesadaran kolektif bangsa agar bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah yang pro oligarki dan tidak pro rakyat.

” Dengan threshold zero persen, terbuka peluang bagi putra bangsa yang berpotensi sebagai pemimpin besar untuk ikut bertanding dalam pilpres walaupun tidak ada dukungan yang signifikan dari partai-peserta dominan yang ada saat ini,” lanjut Yulia.

Menurut Dosen Statistik Yulia, pencalonan Anies Baswedan sebagai presiden bisa saja diganjal partai-partai besar kalau threahold masih berlaku.

Tapi jika tekanan dari bawah terus menguat Mahkamah Konstitusi bisa gerah dan gatal – gatal tubuhnya. Bisa saja kemudian mencabut Presidential threshold.

Karena untuk memenuhi ketentuan threshold yang sekarang berlaku yaitu 20%, seorang capres harus didukung partai besar, tentu banyak intrik yang bermain di situ.

Oligarki bisa mempengaruhi partai besar untuk tidak mendukung capres yang bakal membahayakan populasi dan masa jaya oligarki yang tidak pernah pro pribumi Nusantara.

Ketua KPK Komjen Pol. Firli dengan Ketua DPD RI AA. La Nyala Mahmud Matalitti sudah sepakat mendukung pencabutan presidetial threshold. Sekarang tinggal bagaimana arus bawah juga harus terus menyuarakan hal yang sama.

Kamu faham kah idea cerita saya ini ?

“Saatnya kita semua giat mengisi tajuk berita dengan narasi yang dimengerti kalangan bawah tentang pentingnya presidential threshold dicabut,” tutup Yulia. [ Red/Akt-01 ]

 

 

AktualNews

Jakarta, Aktua NewsTerkait sidang Pra Peradilan yang diajukan oleh eks ketua umum LSM Tamperak Kepas Panagean Pangaribuan terhadap Kapolres Jakarta Pusat ditunda menjadi hari Kamis, 23 Desember 2021 atau pekan depan. Hal ini disampaikan oleh hakim yang memimpin sidang termaksud setelah sempat membuka sidang secara resmi lalu menanyakan kesiapan termohon yang secara fakta tidak hadir pada Jum’at, 17 Desember 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di bilangan Bungur.

Ketum LSM Tamperak Dr. H. Andi Saputra, SH, MH yang akrab disapa Doktor Ade ikut memberikan penjelasan bahwa walaupun pihak termohon tidak hadir namun kita sudah melangkah mantap menuju keyakinan untuk menang.

Jimmy Stevanus Mboe, SH, selaku pengacara eks Ketum LSM Tamperak juga mengatakan bahwa kita selalu siap dengan sidang pra peradilan termaksud walau yang mulia hakim memberikan penundaan.

“Persidangan dimulai jam 13.45 dan ternyata ketika sidang dibuka pihak termohon tidak ada. Padahal surat panggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sudah terkirim sebelumnya. “Jelas Jimmy kepada awak media di Jakarta, Jum’at (17/12/2021)

“Sangat disayangkan pihak termohon tidak datang padahal ia selaku aparat penegak hukum ternyata tidak memenuhi panggilan. “Tandas Jimmy

“Kita tunggu pihak termohon (Kapolres Jakarta Pusat) pada hari Kamis, 23 Desember 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, “tuntas Jimmy. [ Red/Akt-01/Jalal ]

 

AktualNews

 

Karanganyar , Aktual News – Paryono SH MH, DPRRI Komisi V111 menjenguk wartawan Senior Suti Hapsoro yang sudah sakit parah dah hidupnya sangat mengenaskan dirumah kontrakan Jaten Permai Karanganyar .

Hapsoro yang kini sudah dihentikan dan di PHK dari tempat kerjanya karena tempat kerja juga sudah gulung tikar tidak terbit lagi. Hapsoro kini hidup dengan dua anaknya yang satu sudah kerja di pabrik dan satu lagi masih sekolah di SMK N KaranganyarKaranganyar.

Suti Hapsoro kini yang hidup menderita dan sangat mengenaskan , waktu ketika dia bercerai dengan istrinya tidak seberapa berat namun kitika di PHK dari tempat kerjanya media harian wawasan anak dari perusahaan Suara merdeka kini mengenaskan.

Cobaan dan ujian silih berganti dia juga kehilangan anaknya yang no 2 yang meninggal dunia yang sudah berusia belasan tahun ini Suti membuat terpukul.

Dia menghidupi keluarganya sendirian dan mengurus anak sendirian, hidup dirumah kontrakan yang sempit dan banyak yang bocor.

Pada saat ini Suti hidup dengan dua orang anaknya , dan kini sakitnya semakin parah jalan lima langkah kakinya sudah gak kuat karena juga dadanya terasa sesak. Kadang untuk mencukupi hidupnya minta tolong kepada teman temanya wartawan yang masih diingatnya namun kini sudah tidak bisa mengingat temenya satu persatu memori otaknya sudah terganggu karena penyakit setruknya .

Saat ini dia hanya bisa berbaring dan duduk di kasur tempat tidurnya yang sudah sangat usang .ditemani dengan anak anaknya ketika anak tidak sekolah dan tidak bekerja.

Kebutuhan hidup sehari hari kini Suti masih dapat bantuan PKH berupa sembako perbulan kurang lebih sebesar 200, 000 kalau diuangkan . Dan gaji anak nya yang bekerja di Kusuma Hadi dengan gaji UMR.

Paryono yang mendapat kabar mengenaskan dari kehidupan Suti pada saat ini, merasa terketuk hatinya untuk menjenguk kerumah kontrakannya bersama wartawan Karanganyar .

Dia kaget melihat keadaan kondisi suti Hapsoro, kini Dia sudah membantu bahwa kini rumah Suti harus diperpanjang kontrak dan membantu anaknya berupa uang serta juga memperbaiki rumahnya yang bocor dan listrik yang mati.

“Parnyono merasa kaget sekali karena kehidupannya seperti itu dan hampir tidak terbantu , Saya mengenalnya sejak jadi DPRD Karanganyar sampai saya jadi Wabub dan menjadi DPRRI saat ini, sejak saya di komisi kesejahteraan orang yang dekat denganku dulu selalu Aku perhatikan “. Ungkapnya

Maka dari itu dia mengajak para wartawan di Karanganyar yang dikenalnya untuk membantu kapan membersihkan rumah kontrakannya .biar tidurnya Suti bisa nyaman dan tidak rawan penyakit .

Paryono juga berjanji untuk selalu berikan santunan pada anaknya Suti Hapsoro yang masih duduk di bangku SMK sampai mendapatkan pekerjaan. [ Red/Akt-01/Dawam ]

 

AktualNews

Jakarta, Aktual News-Rapat kerja dan pelantikan anggota YLBHK-CKI angkatan Ke- 5 serta perayaan milad YLBHK- CKI Ke- 6 , dalam pelaksanaan rapat kerja YLBHK-CKI bertempat di Hotel Putri Duyung Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara pada hari Jumat (17/12/2021), dengan tema Membangun Lembaga Bantuan Hukum yang Professional.

Kegiatan rapat kerja pelantikan dari pengurus seluruh Indonesia serta Milad Ke-6 dipimpin langsung oleh Ketum YLBHK-CKI dan Korwil Propindo DKI Jakarta Bapak Yana Sukma Permana,SH.MM.,MH, rapat kerja pelantikan dari pengurus seluruh Indonesia diikuti 50 peserta . Kegiatan raker dipandu oleh MC Sdr Advokat Wanto,SH acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ikuti para peserta anggota YLBHK-CKI.

Ketua Umum YLBHK-CKI Bapak Yana Sukma Permana,SH,MM.,MH dalam sambutannya mengatakan para advokat yang dilantik bisa berkontribusi untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu di seluruh wilayah Indonesia agar masyarakat bisa merasakan keadilan dan tidak menjadi mangsa hukum ,” ujarnya.

Kegiatan rapat kerja YLBHK-CKI disertai acara potong tumpeng yang sekaligus merayakan Milad YLBHK-CKI yang Ke- 6.

Kegiatan rapat kerja tetap mengikuti Prokes Covid-19 untuk mencegahnya Covid-19 serta menjaga kesehatan agar semua peserta menjadi nyaman dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi [ Red/Akt-01/Bung Risk]

 

AktualNews

Bogor, Aktual News-Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 061. Dan didampingi oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kol.Inf Robby Bulan melakukan peninjauan dan pengecekan vaksinasi cinta tanah air cegah covid 19 bagi anak umur 6 sampai 11 tahun di Wilayah Kodim 0606/Kota Bogor, Kamis (16/12).

Bertempat di SDN 2 Pengadilan Jl .Gedong Sawah RT.02, RW.01 Kel.Pabaton Kec.Bogor Tengah Kota Bogor pelaksanaan Vaksinasi Cinta Tanah Air Cegah Covid-19 diikuti oleh 365 Anak, dan juga dihadiri oleh Kasrem 061/Sk, Kasi Ter 061 /Sk, Kasi Ops 061/SK, Kapolres Bogor Kota Dandenpom III/I Bogor, Dandenkesyah III/I Bogor, Kajari Kota Bogor, Kadisdik Kota Bogor, Danramil Bogor Tengah, Ibu Ketua Persit Kck Cabang XVI Dim 0606/ Kota Bogor, para pengurus Persit KcK Koorcab Rem 061 serta 12 orang tenaga kesehatan dari Denkesyah Rumah Sakit Salak.

Terkait Covid-19, Kota Bogor saat ini berada pada Level 1, ini adalah pencapaian yang luar biasa berkat Sinergitas semua unsur baik dari TNI – Polri, Pemerintah Kota Bogor. Pak Walikota, unsur Forkopimda, Lurah, RW, RT serta Babinsa dan Babinkamtibmas, yang telah bersama – sama bahu membahu dalam membantu melaksanakan penanganan Covid 19 di Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem pada sambutannya.

” Hari ini kita melaksanakan Vaksinasi anak- anak usia 6 – 11 tahun, dan kita namakan vaksinasi cinta tanah air dari Sabang sampai Merauke dari semua harus sehat walafiat terutama anak-anakku yang masih di Sekolah Dasar. Ini adalah sesuai dengan Keputusan dari Menteri Kesehatan di mana Kota Bogor layak untuk melaksanakan vaksinasi anak umur 6 sampai dengan 11 tahun.” Tambahnya.

” Mari kita laksanakan Vaksinasi dengan baik, ikuti petunjuk dari panitia serta dokter, vaksin itu aman, sehat dan tidak sakit. Kalian harus yakin, semuanya ini untuk kesehatan, jadi tidak usah takut dan jangan ragu ragu, ini untuk kesehatan kita bersama, untuk Indonesia, Indonesia sehat Indonesia tangguh, itu yang ingin kita capai.” Ujarnya lagi.

Sehingga kedepannya pendidikan tatap muka bisa dilaksanakan di semua wilayah, Kota Bogor terpilih untuk melaksanakan Vaksinasi usia 6- 11 tahun, dikarenakan kota Bogor sudah masuk dalam persyaratan dengan capaian Dosis Pertama usia 12 tahun hingga lansia sudah 70 %, di Kota Bogor totalitas capaian vaksinasi sudah mencapai 90 %, dan khusus untuk lansia diatas 78%.

Usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Danrem bersama Anak-anak Yang Sudah melaksanakan Vaksinasi menaiki Panser Anoa milik Korem 061/Sk, dan kemudian anak-anak pun diajak berkeliling menggunakan panser anoa dengan Route Jln.Gedong Sawah – Jln.Ir Juanda – Jln. Pengadilan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Serang, Aktual News – Kapolres Serang AKBP Yudha Satria memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kragilan, Tanara dan Tirtayasa. Kamis, (16/12/2021).

Acara Sertijab yang digelar di Lapangan Hijau Polres Serang dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Personel Polres Serang.

Jabatan Kapolsek Kragilan diserah terimakan dari Kompol Andhi Kurniawan kepada AKP Gesit Febriatmoko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Panongan Polres Kota Tangerang. Andhi Kurniawan selanjutnya menjabat tugas yang baru sebagai Kabagops Polresta Tangerang.

Kapolsek Tanara diserah terimakan dari AKP Wawan Suwandi kepada AKP Edi Mulyana yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 4 Subdit 5 Ditintelkam Polda Banten. AKP Wawan menduduki jabatan baru sebagai Kasubagraskon Baglog Polres Serang Kota.

Kapolsek Tirtayasa AKP Suhara digantikan AKP Patoni yang sebelumnya menjabat Kapolsek Waringinkurung, Polres Serang Kota. AKP Suhara selanjutnya ditugaskan sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak, Polres Cilegon.

Dalam sambutannya Kapolres Serang mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal biasa di institusi Kepolisian. Selain untuk penyegaran organisasi, juga sebagai promosi jabatan.

Kepada pejabat lama saya mengucapkan banyak terima kasih dan selamat atas promosi jabatan yang baru. Harapan saya kepercayaan ini bisa dilaksanakan sesuai harapan pimpinan.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengatakan segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, “Segera memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kepolisian”, tutup Kapolres Yudha Satria.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.