Bogor, Aktual News-Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M.,didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 dan juga bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor beserta istri menghadiri peresmian jambatan rawayan yang dilaksanakan Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Rabu (22/12).

” Saya senang pada hari ini saya bisa ikut serta menghadiri peresmian secara serentak 33 jembatan Rawayan yang berada di 33 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor. Pembangunan jembatan ini adalah hasil sinergitas/kerjasama yang luar biasa yang di prakarsai oleh ibu Ade Yasin selaku Bupati Bogor bersama dengan TNI, Dalam hal ini yaitu Korem 061/Sk, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dan Divisi 1 Kostrad. yang dalam penyelesaian pembangunan jembatan rawayan ini kami bisa menyelesaikan tepat waktu sesuai yang telah ditentukan.”keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem saat dalam sambutannya.

Kemudian ia menambahkan bahwa yang jelas jembatan rawayan ini adalah hal yang sangat strategis untuk menatap langkah ke depan, dan yang jelas dengan adanya jembatan ini tentunya dapat menghubungkan dua wilayah dua Kecamatan, termasuk dengan 32 jembatan rawayan lainnya yang menghubungkan beberapa wilayah.
” Dan dengan adanya jembatan rawayan ini diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga yang harus menyebrangi sungai dan tentunya inipun diharapkan dapat meningkatkan perekonomian wilayah.” Ujarnya lagi.

Danrem menuturkan, bahwa keberadaan jambatan rawayan tersebut tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat seperti anak-anak yang akan berangkat sekolah tidak perlu harus menyeberangi sungai dengan mencari menempuh jalan lain yang tentunya memakan waktu lebih lama, kemudian juga para pekerja, petani atau pedagang yang harus melintasi sungai, dengan adanya jembatan ini pastinya akan lebih terbantu. Tentunya jembatan ini berkontribusi besar terhadap perekonomian warga.

Komandan Korem juga menjelaskan bahwa manfaat dari keberadaan jembatan rawayan ini dapat dipastikan akan dirasakan hingga lebih dari 10 tahun yang akan datang dengan catatan jambatan ini harus dijaga dan dirawat, serta dimanfaatkan sebaik mungkin.
Bupati Bogor Hajjah Ade Yasin dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan jembatan ini tentunya atas kinerja yang dilaksanakan bersama-sama TNI dalam hal ini Korem Kodim dan juga Kostrad.
Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan jembatan rawayan tepat waktu. Yang dalam waktu 3 bulan kami sudah dapat menyelesaikan 33 jembatan rawayan dari 215 jembatan di wilayah Kabupaten yang perlu dibangun kembali. Ini berkat kerjasama dengan TNI, yang memang terkait kecepatan waktu dalam membangun dimiliki oleh TNI.

” Jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat, akses bagi para petani, akses bagi anak-anak sekolah. Oleh karena itu rencananya di tahun berikutnya akan membangun jambatan rawayan lainnya.” Ujar Bupati.

” Dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dan semua pihak yang turut berkontribusi atas pembangunan jembatan rawayan ini semoga ini dapat terus terjaga dan menjadi sumber kekuatan dan menjaga stabilitas daerah yang maju aman damai kondusif.” Pungkasnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Kabupaten Serang, Aktual News Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tidak bisa menahan haru. Tangis dari kedua matanya tak bisa tertahan atas semua kejutan yang diberikan putri kandungnya, dr Kamila Ratu Chaidir. Kejutan tersebut diberikan usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Rabu (22/12/2021).

Awalnya, usai Rapat Paripurna pengesahan Perda Pelayanan Dukcapil, tiba-tiba semua lampu di ruangan paripurna padam. Hal itu membuat semua yang hadir kaget, termasuk Bupati Serang beserta, serta pimpinan dan anggota DPRD. “Ini belum selesai, jangan dipadamkan,” begitu suara terdengar dari yang hadir.

Kemudian videotron dalam ruangan menayangkan video perjalanan Kamila menyiapkan bouquet bunga untuk Ibunya, lampu pun satu per satu menyala. Video disertai suara Kamila tentang kebanggaannya memiliki seorang Ibu, seperti Ratu Tatu. Video yang menggambarkan perjalanan Kamila dari rumah, ke toko bunga, hingga mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Serang.

Dari suara dalam video, Kamila menyampaikan terima kasih kepada Ibunya karena telah membesarkan diri serta kakaknya, Pilar Saga Ichsan (Wakil Walikota Tangsel), dan almarhum si bungsu Adam Sulaeman Al Hasani.

“Terima kasih telah selalu memberikan perhatian penuh di tengah seluruh tanggungjawab dan kesibukan. Abang, Kamila, dan Adam, mau meminta maaf atas ‘sakit kepala’ yang kita bertiga sebabkan selama ini,” ujar Kamila dalam suara video.

Menurut Kamila, Ratu Tatu merupakan contoh nyata bahwa seorang wanita bisa sukses dalam mendidik anak, dan sukses dalam karirnya. Tahun ini, katanya, merupakan yang terberat bagi keluarga karena duka yang dalam atas kehilangan si Bungsu Adam Sulaeman Al Hasani, yang meninggal karena Covid-19.

“Tapi ibu menjadi penguat untuk kita semua, menjadi satu alasan untuk melanjutkan hidup seperti sediakala. Untuk wanita terkuat yang paling kita sayangi, selamat Hari Ibu, we love you, deeply, and endlessly,” ujar Kamila mengakhiri video dengan latar belakang mendatangi Gedung DPRD.

Tanpa diketahui, Kamila kemudian hadir melalui pintu samping ruang paripurna,membawa bouquet bunga dan menghampiri ibunya yang sudah dibuat terharu dan menangis melalui video yang ditampilkan. Pelukan erat Kamila membuat Tatu semakin terharu.

Tidak sampai di situ, sejumlah anak pendidikan anak usia dini (PAUD) beserta gurunya mengikuti Kamila membawa karangan bunga. Ada satu anak bernyanyi lagu ‘Kasih Ibu’. Tangis haru Tatu semakin mendalam. “Terima kasih sayang, ibu-ibu kecil, selamat Hari Ibu,” Tatu menyapa anak-anak.

Belum selesai, Tatu dikejutkan kehadiran Wulan Lida, jebolan Liga Dangdut Indosiar asal Kecamatan Cikande dengan membawakan lagu ‘Doaku’ yang punya lirik segenap doa untuk para Ibu. Usai menyanyi, Wulan kemudian memeluk Tatu. “Harus jadi perempuan yang kuat, yang hebat, yang sayang keluarga, yang sayang Ibu. Harus kuat,” Tatu berpesan kepada Wulan dengan isak tangis haru.

Kepada wartawan, Tatu mengaku tidak tahu akan ada kejutan. Kamila pun ketika keluar rumah pagi hari, hanya bilang ada pembuatan video. Apalagi ketika seluruh lampu ruangan paripurna padam, membuat kaget karena acara baru selesai. “Terima kasih telah membuat kejutan luar biasa, sangat terharu, dan menjadi motivasi untuk semangat memberikan terbaik untuk keluarga dan bermanfaat untuk sesama,” ujarnya.

Tatu berpesan kepada para perempuan. Menurutnya, saat ini tidak hanya soal gender atau harus sejajar dengan laki-laki. Perempuan juga harus kuat menjalankan kewajiban dalam keluarga, membangun daerah, dan membangun Bangsa.

“Perempuan adalah madrasah pertama bagi putra-putrinya, harus pintar, bukan hanya hitungan matematika, tetapi juga membentuk dan membangun karakter anak-anaknya. Untuk perempuan, semangat terus belajar, memperkuat kebersamaan,” ujar Tatu.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual News Dengan adanya pengakuan dari salah satu marketing urugan yaitu H.Eli yang sebelumnya melakukan pengiriman urugan tanah ke Desa Jengjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang Banten, H.Eli sempat mengungkapkan kepada awak media bahwa dirinya adalah seorang intelijen dari sebuah lembaga yang disahkan oleh presiden dan lembaga tersebut berada ditingkat Sekelas Nasional dan ditingkat PBB dan setiap penanganan kasus selalu dengan perkara besar tidak dengan perkara kecil. Rabu, (22/12/2021).

Sebelumnya H.Eli mengatakan pada awak media bahwa Haji Eli saat sedang bertugas bisa mengintrograsi oknum media, oknum ormas, dan bisa menutup ijin legalitas media yang dari pusat.

Ke absahan lembaga intelijen Haji Eli yang diungkapkan pada awak media bahwa Lembaga Intelijen Haji Eli bukan dibawah TNI dan Polri, dan Haji Eli pun dalam berlembaga bisa mengintrograsi Polisi dengan ijin dari Presiden, perijinan lembaga Haji Eli bersifat Nasional dan Internasional.

Saat Haji Eli menunjukan sebuah legalitas di papan pengenal yang dibawanya kepada awak media, dengan” kode kepres 666,667 2003 Intelijen P-45 R yang disebut lembaga sandi negara ”

Dengan semua ungkapan tersebut yang dilayangkan kepada awak media membuat Taslim selaku Ketua umum Lembaga swadaya masyarakat ( LSM ) Seroja Indonesia angkat bicara.

” LSM Seroja menanggapi pernyataan seseorang yang mengaku bahwa dia adalah seorang intelijen internasional yang bisa mem BAP atau memecat aparatur negara, saya Taslim Wirawan mempertanyakan apakah hal tersebut hanya untuk menakut nakuti kami dari aktivis atau hanya mencari sensasi, tidak ada satu orang pun yang benar benar intelijen yang ditugaskan di lapangan yang koar koar memberitahukan bahwa dia adalah seorang intelijen, kami dalam waktu dekat akan meminta waktu kepadanya untuk sekedar searing, agar hal ini bisa terang benderang, karna bagi kami ikuti saja prosedur sesuai aturan tidak usah berbicara yang bukan bukan,” Tegasnya.

” Dan tidak dibenarkan kalau aparat pemerintahan membeck up sebuah proyek, mau siapapun tidak ada yang membenarkan back up proyek ,” Tambahnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Lumajang, Aktual NewsMasyarakat Indonesia dengan habituasi gotong royong tidak akan lama menunjukkan rasa solidaritasnya saat terjadi bencana terhadap saudaranya.

Hal itu pula yang ditunjukkan oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau pada Minggu (19/12) sore.

Bantuan dengan nilai nominal sebesar Rp. 105.000.000 berhasil dikumpulkan dari wilayah Riau ini. oleh Bupati Pelalawan H. Zukri Mirzan pada Minggu (19/12) siang untuk korban bencana Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Bupati yang juga sebagai Ketua pengurus PCNU kabupaten Pelalawan, Riau, mengatakan bahwa dana bantuan yang terkumpul akan
Diserahkan kepada para saudara yang terkena bencana disalurkan melalui CARE NU – LASINU Kab. Lumajang

Menurut Bupati, apa yang ia lakukan adalah bentuk solidaritas sesuai dengan ajaran Pancasila warisan leluhur nusantara.
“Rasanya, apa yang kita lakukan ini mungkin tidak sebesar harapan para korban bencana. Namun, dari hati yang ikhlas kami semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara saudara kita yang sangat membutuhkan saat ini,” tutur Zukri. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.