Karanganyar, Aktual News Dua parpol, PKS Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat bersinegi politik berikhtiar agar saling bisa menghargai dan bisa bersatu dalam mensejahterakan masyarakat Karanganyar ini tujuan Partai Politik.

PKS Kini yang sudah mulai bersafari politik ke sejumplah parpol yang ada dikaranganyar dengan mengunjungi parpol ke markasnya. Pada saat hari turun hujan deras PKS mengunjungi Partai Demokrat, hujan itu berkah dan bukan menjadi hambatan.

Kunjungan Ketua DPD Partai PKS, Anwar Susilo dan seluruh jajaran pengurus PKS Karanganyar ditrima dengan hangat oleh Ketua DPD Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi beserta pengurusnya.

” Ini awal dalam membangun komunikasi, mengikuti di pusat Presiden PKS sudah berkunjung ke markas PD di Jakarta bahwa AHY juga sudah mengunjungi markas PKS sebagai balasan. Makanya hubungan mesra AHY dengan PKS kita tindak lanjuti di daerah,” ungkap Anwar Susilo, Kamis petang di markas Demokrat (23/12).

Bersinegi dan komunikasi memang harus terus dijalani siapa tahu nanti PKS dengan PD bersatu karena kedua parpol ini sama sama partai oposisi dan Independen di pemerintahan saat ini.Partai PD dan PKS sangat akrab karena senasib sehingga sangat mungkin komunikasi ini akan berlanjut dan bersatu, kita mengetahui kursi kita di DPRD sedikit yang mudah-mudahan nanti sama sama meningkat sebagai bentuk representasi pada rakyat pada kami.

Bukan tidak mungkin nanti kita bersatu, yang jelas ini komunikasi awal yang baik.

Kemauan PKS ini disambut oleh Tri Haryadi yang mengataka, PKS telah bekarja sama dengan PD yang waktu itu sama – sama mengusung SBY sebagai Presiden dan bisa berhasil sampai dua periode demikian juga di Jateng kerja sama itu sudah berlanjut.

Hanya di Karanganyar ini belum terjadi , karena hanya kurang komunikasi yang inten saja, maka dari itu komunikasi kita jalin dengan iten dengan harapan disaat yang tepat nanti kerjasama PKS dan PD bisa terwujud.

Dan komunikasi awal ini, PD sudah komunikasi baik informal atau maupun formal.

Suatu saat bila komunikasi ini terus terjalin dengan baik, akan terjadi sebuah kerja sama politik yang baik pula. Yang jelas formal atau informal PD dan PKS sudah sering menjalin hubungan kerja sama.

 

Dalam kesempatan itu PD memberi kesempatan pada Rohadi Widodo menjadi tim pemenangan pemilu DPW PKS Jateng untuk memberi pidato.

Kesempatan seperti itu jarang dilakukan saat Rohadi ikut berkunjung ke markas parpol di Karanganyar, namun Tri Haryadi dia diminta Kudus berpidato.

Dalam kesempatan itu Rohadi hanya berbicara sebentar mengisahkan tentang hubungan yang sangat baik dengan Tri Haryadi yang pada saat itu menjadi wakil ketua DPRD Karanganyar barhubungan baik dengan Rohadi pada saat menjadi Wabub.

Maka dengan itu Rohadi berharap komonikasi ini akan terjalin lebih akrab dan inten, bisa mewujudkan PKS dan PD sama sama partai yang diwujudkan oleh rakyat.[Red/Akt-52/Dawam]

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual NewsPemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memperkuat kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam rangka meningkatkan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Saat ini, telah dilakukan pula integrasi jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) ke dalam JKN sejak 2014.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, salah satu bentuk perlindungan sosial, salah satu yang menjadi tanggung jawab pemerintah pada bidang kesehatan adalah Jaminan Kesehatan Nasional yang terintegrasi dengan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dikelola BPJS Kesehatan.

“Pemkab Serang telah mengintegrasikan Jamkesda ke dalam sistem JKN sejak tahun 2014. Penduduk Kabupaten Serang yang memerlukan jaminan kesehatan telah dicover oleh pemerintah daerah dalam bentuk bantuan iuran yang diprioritaskan kepada masyarakat miskin atau tidak mampu,” ujar Tatu di Pendopo Bupati Serang, Kamis (23/12/2021).

Tatu mengungkapkan, sampai dengan Desember 2021 jumlah penduduk Kabupaten Serang yang telah menjadi peserta yang terintergrasi JKN-KIS sebanyak 1.201.528 jiwa dari jumlah penduduk sebanyak 1.623.409 atau 74,01 persen. Dengan komposisi peserta penerima bantuan iuran dari APBN sebanyak 422.607 jiwa, peserta penerima bantuan iuran dari Pemprov Banten sebanyak 99.400 jiwa, dan bantuan dari segmen peserta bukan penerima upah (PBPU) Pemkab Serang sebanyak 46.369 jiwa.

“Sementara itu peserta dari kalangan swasta sebanyak 416.480 jiwa. Termasuk salah satu badan usaha di wilayah Kabupaten Serang yang berkontribusi dalam kepatuhan mendaftarkan karyawannya,” ungkap Tatu.

Sementara tujuan pada nota kesepahaman kerjasama yakni mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN yang melingkupi penguatan komitmen Pemkab Serang. “Tentu optimalisasi, sosialisasi bersama, dan penyadaran masyarakat terhadap program JKN agar sebagian masyarakat yang belum menjadi peserta dapat tercakup dengan upaya persuasif,” ujar Tatu.

Tatu mengimbau kepada camat dan kepala desa se-Kabupaten Serang untuk mendata masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan iuran JKN-KIS untuk segera mendaftarkan ke kantor BPJS Kesehatan Serang. “Atau dapat dibantu oleh puskesmas terdekat,” ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Dasrial mengatakan, selanjutnya secara teknis Kerjasama yang dilakukan diteruskan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. “Kami secara teknis akan melakukan optimalisasi kerja sama dengan Dinas Kesehatan. Tentu untuk melaksanakan program JKN ini lebih menyeluruh dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.[Red/Akt-49/08/2021]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual NewsPolres Karanganyar menggelar Operasi Lilin Candi 2021 guna melakukan antisipasi meningkatnya mobilitas dan aktifitas masyarakat menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Operasi Lilin Candi 2021 ini juga guna mencegah potensi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maula mengatakan, dalam operasi ini, sebanyak 460 personil gabungan diterjunkan serta dibackup oleh sejumlah anggota Brimob.

“Tentunya pelaksanaan operasi kali ini juga terkait penegakan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Kita berharap, instansi pemerintah maupun masyarakat juga solid untuk mendukung hal itu. Sehingga kita tetap bisa mencegah kembali melonjaknya angka terkonfirmasi Covid-19, sehingga seluruh masyarakat Karanganyar sehat dan perekonomian dapat kembali tumbuh,” ungkap AKBP Muchammad Syafi Maula kepada wartawan, usai apel gelar pasukan di Mapolres Karanganyar, pada Kamis (23/12/2021) pagi.

Sejumlah personil yang diterjunkan, lanjut AKBP Muchammad Syafi Maula, akan bertugas untuk melakukan pengamanan di delapan pos atau titik penjagaan yang berada di empat exit tol, sejumlah lokasi wisata maupun di kawasan perbatasan.

“Kita tidak melakukan penyekatan, namun untuk mengantisipasi mobilitas warga dari luar daerah maka tetap kita lakukan pengecekan di daerah perbatasan. Begitu pula melaui PPKM mikro untuk mengantisipasi potensi timbulnya penularan Covid-19 di desa – desa,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengimbau kepada seluruh masyarakat masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas untuk perayaan natal maupun menyambut tahun baru.

“Songsong tahun baru dengan berdoa dan bersama keluarga di rumah masing – masing saja. Karena intruksi atau imbauannya juga sudah cukup jelas bahwa pada malam tahun baru nanti alun – alun juga fasilitas umum maupun obyek wisata semua ditutup, termasuk pusat – pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” tegas Juliyatmono.

Bupati Karanganyar juga meminta Satgas Covid-19 untuk bekerja secara optimal l. dan memperketat protokol kesehatan agar masyarakat tidak lengah terhadap penyebara Covid-19 .

“Masyarakat harus menghindari aktifitas yang hingar bingar. Jangan sampai memperingati malam tahun baru tapi malah menimbulkan penyebaran Covid-19 lagi. Semua pihak harus bekerjasama dan soliditas dan sinergitas untuk menghindari hal itu dan memberikan informasi ini secara baik,” pungkas Juliyatmono.[Red/Akt-52/Dawam]

Aktual News

Tangerang, Aktual News Proyek Paving Block yang berada di Kp.Kemuning RT/RW 02/03 Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang diduga proyek tidak sesuai spek. Pasalnya pekerjan atau kegiatan tersebut diduga tidak ada batu beskosnya, hasil pantauan awak media di lokasi, Minggu (23/12/21).

Beberapa warga setempat yang ditemui awak media mengatakan,” saya merasa bangga dengan adanya pembangunan pemasangan paving block di kp. Kemuning, Desa Benda, kecamatan Sukamulya dan kalaupun pemasangan tidak sesuai yang diharapkan ya pasti akan kecewa dan anggaran yang dipakai pun dari masyarakat,” ujarnya warga setempat.

Pemborong atau pelaksana untuk dimintai keterangan selalu menghindar seakan akan diduga alergi sama wartawan.

Yang disampaikan Ketua LSM GPBB kab. Tangerang mengatakan, pekerjaan paving block di kp.Kemuning RT/RW 02/03 Desa Benda, Kecamatan Sukamulya yang diduga tidak sesuai spek karena kegiatan paping blok tersebut asal jadi,” lanjutnya.

Padahal proyek paving block menggunakan anggaran masyarakat. Saya berharap kepada pemerintah terkait agar menegur pelaksana kegiatan tersebut, atau pemilik proyek yang seharus melibatkan pemerintah Desa atau pihak Kecamatan,” ketua LSM GPBB kab. Tangerang.[Red/Akt-49/08/2021]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.