Serang, Aktual News Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal serta 3 Kapolsek jajaran Polres Serang dalam waktu dekat akan diserahterimakan.

Mutasi dan Promosi Jabatan ini menyusul keluarnya Surat Telegram (TR) Kapolda Banten nomor: ST/891/XII/KEP/2021.tertanggal 24 Desember 2021,dalam TR, Akp David Adi Kusuma yang menjabat Kasatreskrim akan digantikan Akp Dedi Mirja saat ini menjabat Paur Subbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Banten. Akp David Adi Kusuma akan menjabat Kasatreskrim Polres Serang Kota menggantikan Akp M. Nandar.

Sementara Kapolsek Ciruas Akp Syarif Hidayat akan bertukar jabatan dengan Kompol Hasan Khan yang saat ini menjabat Kapolsek Labuan Polres Pandeglang, Kapolsek Petir Akp M. Nurdin digantikan Akp Indra Irawan yang saat ini menjabat sebagai Paur Subagminsis SPN Polda Banten Akp M. Nurdin akan berpindah tugas sebagai Kasihumas Polres Pandeglang menggantikan Akp Humaedi yang dipercaya mendapat tugas sebagai Kapolsek Cikeusal Polres Serang menggantikan Akp Tatang Warsita yang ditugaskan sebagai Subagminsis SPN Polda Banten.

Kasihumas Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi membenarkan adanya mutasi dan Promosi sejumlah Pejabat Utama Polres Serang dan Kapolsek Jajaran yang tertuang TR Kapolda Banten nomor: ST/891/XII/KEP/2021, tertanggal 24 Desember 2021 tersebut.

Menurut Kasihumas, mutasi dan rotasi adalah bentuk penyegaran organisasi serta merupakan promosi jabatan oleh Kapolda atas prestasinya.[Red/Akt-49/08/2021]

 

Aktual News

Pasanggrahan, Aktual News-Pesta demokrasi pemilihan kepala Desa pasanggrahan kecamatan solear kabupaten Tangerang, beberapa bulan lalu terindikasi adanya dugaan korupsi anggaran Pilkades sebesar Rp 157.500.000,- (Seratus lima puluh tujuh juta, lima ratus ribu rupiah), indikasi adanya dugaan korupsi pilkades bulan lalu, yang mana pada Pilkades di Desa Pasanggrahan Solear, pemerintah daerah (Pemda), kabupaten Tangerang, dalam Pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear telah mengucurkan anggaran melalui APBD Tahun Anggaran 2021, sebesar Rp 615.305.000,- (Enam ratus lima belas juta, tiga ratus lima ribu rupiah), adanya indikasi dugaan korupsi anggaran Pilkades berdasarkan hasil penelusuran dan wawancara dengan Dodi R, ketua pemungutan suara (KPS), TPS 03 Kp, Tugu Rt 004/001. Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Dari keterangan Dodi R, dirinya selaku ketua kps tps 03, kp Tugu Rt 004/001. Desa Pasanggrahan Solear pada pilkades lalu hanya menerima anggaran sebesar Rp 7.950.000,- (Tujuh juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah), dengan rincian sebagai berikut :
1. Down payment (DP), sebesar Rp 2.000.000,- (Dua juta rupiah),
2. Sisa anggaran sebesar Rp 5.950.000,- (Lima juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah), untuk di ketahui anggaran sebesar Rp 7.950.000,- (Tujuh juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah), untuk honorarium satu (1), kali kegiatan sebagai ketua kps tps 03 kp Tugu, dengan rincian sebagai berikut :
1. Ketua kpps sebesar Rp 1.000.000,-
2. Sekretaris kpps Rp 900.000,-
3. 7 orang Anggota masing-masing sebesar Rp 800.000,- dengan total keseluruhan Rp 7.125.000,- (Tujuh juta seratus dua puluh lima ribu rupiah), ditambah biaya untuk sewa tenda sebesar Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah), pembuatan TPS bongkar pasang dan kebersihan Rp 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah), sewa kursi Rp 5000,- (Lima ribu rupiah) X 25 kursi = Rp 125.000,- (Seratus dua puluh lima ribu rupiah), jumlah anggaran tersebut jauh nominalnya dengan Peraturan Bupati (Perbup), Nomor 86 Tahun 2019, tentang perubahan atas peraturan Bupati Nomor 71 Tahun 2019, tentang pedoman pemberian bantuan keuangan biaya pemilihan kepala Desa yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Tangerang,
Hal senada pun di utarakan oleh Bpk Marjuki ketua Rw 10 perumahan taman kirana surya apa yang di terima oleh Dodi R, ketua kpps 03 Kp Tugu desa Pasanggrahan sama dengan yang diterima oleh dirinya (Marjuki-red)

Untuk itu Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N, menyoroti adanya indikasi dugaan korupsi berjamaah di anggaran Pilkades desa Pasanggrahan kecamatan Solear dan dalam waktu dekat ini dirinya akan mengirimkan surat klarifikasi kepada ketua BPD Desa Pasanggrahan dan panitia Pilkades desa Pasanggrahan kecamatan Solear sebagai penanggung jawab Pilkades, terkait atas adanya dugaan korupsi berjamaah di anggaran Pilkades desa Pasanggrahan kecamatan Solear.

Diakhir percakapan awak media online AktualNews.co.id, dengan Suhud via handphone, dirinya juga tidak menutup kemungkinan akan membawa kasus dugaan korupsi berjamaah atas anggaran Pilkades desa Pasanggrahan kecamatan Solear, ke pihak kejaksaan negeri Tangerang jika ditemukan adanya tindakan perbuatan melawan hukum (PBH), atas kerugian keuangan negara dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

 

Jakarta, Aktual News Rasa aman dan nyaman dalam beribadah merupakan hal yang diharapkan seluruh umat beragama. Hal tersebut amat disadari oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang Jumat (24/12) sore kemarin mengunjungi Gereja Katedral di Gambir dan GPIB Paulus di Menteng, Jakarta Pusat.

Datang menjelang misa kedua yang diadakan pukul 17.30 WIB, Puan didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan disambut oleh Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo serta Susyana Suwadie, Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta.

“Saya, Kapolri dan Panglima TNI datang ke sini untuk memastikan beberapa hal, yang pertama, perayaan Natal yang akan dilakukan umat Kristiani dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana mestinya, sehingga dalam melakukan ibadah, masyarakat Kristiani bisa merasa aman dan nyaman. Kedua, kami juga ingin memastikan bahwa pelaksanaan prokes di setiap gereja bisa berjalan sesuai prosedur yang ada sehingga Covid-19 yang saat ini masih ada dan sedang kita jaga penyebarannya bisa terkendali tanpa harus mengurangi kekhidmatan perayaan Natal dan tahun baru yang akan datang,” Puan menjelaskan.

Ketua DPR RI, Kapolri dan Panglima TNI sempat berjumpa dengan umat Katolik yang hadir secara luring dan memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru. Puan juga mengapresiasi pelaksanaan prosedur kesehatan yang baik sembari mengajak umat untuk tetap menjaga kondisi dan terus disiplin menerapkan 3M.

Kardinal Ignatius Suharyo yang akrab disapa Romo Haryo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua DPR RI, Kapolri dan Panglima TNI. “Kami sungguh merasa diteguhkan sebagai warga negara dengan kehadiran Ibu Puan, Bapak Kapolri dan Bapak Panglima,” katanya. Romo Haryo juga menyinggung tentang tema natal yang disepakati bersama oleh seluruh umat Kristiani di Indonesia, yakni Cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan. “Semoga natal tidak berhenti di bulan Desember saja, tapi terus menggerakkan khususnya umat Kristiani untuk mencari jalan-jalan baru membangun dan merawat persaudaraan. Kami juga berdoa semoga Ibu Puan, Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI dalam menjalankan tugas tangggung jawab yang berat untuk nusa dan bangsa selalu dilindungi, dianugerahi kesehatan yang memadai dan dijaga oleh Tuhan sendiri,” Romo Haryo memungkas.

Umat Katolik yang hadir secara luring di Gereja Katedral Jakarta pun menyambut kunjungan Puan, Listyo dan Andika dengan sukacita dan berterima kasih atas ucapan dan penjagaan yang diberikan oleh jajaran Polri dan TNI agar rangkaian perayaan Natal berjalan aman.

Pada 2021 ini, panitia Natal di Katedral menggelar masing-masing tiga kali misa pada Jumat (24/12) dan Sabtu (25/12). Dua dari tiga misa tersebut diadakan secara hybrid, dengan umat yang dapat hadir luring hanya sebanyak 650 orang. “Dalam kondisi tidak pandemi, biasanya satu misa bisa dihadiri sekitar 5000 orang karena kapasitas ruangan gereja mencapai 2000 orang dan tenda yang biasa kami buat di halaman bisa menampung 3000 orang,” Susyana Suwadie, Humas Gereja Katedral dan Keusukupan Agung Jakarta mengatakan.

Dari Gereja Katedral di Gambir, Puan dan rombongan juga mengunjungi GPIB Paulus di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Di sana, mereka bertemu dengan umat Kristen yang juga tengah menggelar misa Natal.

“Semoga tahun 2022 akan menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua. Kedamaian, keikhlasan, persaudaraan harus selalu kita jaga agar Indonesia bisa menjadi lebih baik,” Puan menandaskan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Kotamadya Tangerang, Banten, IC – Aktual News Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deoniju De Fatimah, S.IK,, bersama Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, SH.,MH,, melaksanakan pemantauan langsung ibadah jemaat Gereja Santo Agustinus di Kotamadya Tangerang, Sabtu (25/12/2021) jam 09:00 Wib.

Selain memastikan seluruh tahapan pelaksanaan ibadah jemaat di hari raya natal berjalan dengan lancar serta hikmad, tentu yang menjadi perhatian utama terfokus pada penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

Melalui penerapan protokol kesehatan (Prokes) 5M yang baik, diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 yang hingga saat ini khususnya di Kotamadya Tangerang sudah menurun.

Adapun gereja yang dipantau adalah Gereja Santo Agustinus berlokasi di Jalan Prambanan Raya No 1A, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Disela-sela pemantauannya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatimah, S.IK,, berkesempatan mengikuti ibadah dan menyampaikan hasil pemantauannya bersama anggota koramil-06 Cibodas untuk memastikan situasi keamanan saat umat Nasrani melaksanakan ibadah di hari Natal. “Secara umum hasil pemantauan, pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021 di Gereja Santo Agustinus sudah berjalan baik, aman dan kondusip, ibadah jemaat diikuti secara khidmat oleh umat Nasrani dengan disertai penerapan Protoko Kesehatan (Prokes) 5M sangat ketat,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatimah, S.IK.[Red/Akt-49/08/Agi]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News Masjid Agung segera selesai, kontraktor yang mengerjakan Masjid Agung PT Mam Energindo memegang komitmen menyelesaikan pembangunan masjid tersebut walaupun perpanjangan yang diberikan sampai besok (27/12) jelas tidak mungkin bisa selesai 100 persen.

Site Manager Gustaf yang mewakili manajemen kontraktor itu menemui wartawan, dia menedaskan komitmen itu dipegang betul oleh manajemen sehingga tidak main-main. Masjid harus jadi walau melewati batas waktu dan perpanjangan yang diberikan selama 10 hari terhitung batas akhir proyek pada 17 Desember lalu.

‘’Seperti yang dikatakan Bupati dan juga Kadinas PUPR serta Pejabat Pembuat Komitmen yang bertanggung jawab urusan proyek ini, bahwa pembangunan masjid sudah tinggal sedikit sayang kalau sampai mandeg,’’ lkata Gustaf.

Kini manajemen sedang berembug masalah itu dengan pihak terkait Dinas PUPR dan Pemkab Karanganyar untuk membicarakan kelangsungan proyek itu setelah masa perpanjangan habis 27 Desember besok dan jelas tidak mungkin masjid selesai.

Wagiyo Ahmad Nugroho dan Supriyanto anggota komisi C DPRD Karanganyar mengatakan usai sidak proyek masjid beberapa waktu lalu, bahwa resikonya kontraktor diputus kontrak dan Pemkab mengadakan lelang baru untuk menyelesaikan masjid. Resikonya Pemkab makin kehilangan waktu. Dan bagi perusahaan dia dibayar sesuai prosentase proyek dan diblacklist.

Sehingga jika cara itu yang ditempuh jelas akan rugi semuanya. Sebab Pemkab juga tidak gampang menyerahkan proyek ke tangan baru yang meneruskan proyek sisa. Untuk itu cara lain, manajemen PT Mam Energindo terus mengerjakan masjid sampai 100 persen tapi mencari talangan dana sendiri. Dan pemerintah akan mengganti dana itu paling cepat APBD Perubahan atau APBD Penetapan 2023.

Gustaf mengatakan manajemen perusahaannya tahu resiko itu. Namun sekali lagi apapun resikonya masjid akan digarap sampai selesai 100 persen dan diserahkan ke Pemkab, sebab masjid itu kebanggaan masyarakat semua dan ditunggu.

Gustaf memaparkan progres pembangunan masjid saat ini, masih pengerjaan menara pandang, lift, penyempurnaan bangunan itu. Kemudian pengerjaan payung hidrolik dan asesorisnya yang masih empat buah, dan sebuah sobek karena ada badai Kamis sore sehingga harus dicarikan gantinya. Payung harus bisa mengembang dan menutup sempurna dan itu memerlukan sentuhan ahli yang terampil.

Kemudian landscape yang harus didesain dan ditata sempurna. Termasuk penataan arsitektur yang sama dengan masjid Nabawi di adinah. Serta pekerjaan mekanikal, tata lampu, sanitair, yang semua pekerjaan itu sudah on site dan tinggal pasang. Hanya memang perlu kecermatan.

Sedangkan kendala selama ini karena saat covid tinggi kebutuhan oksigen untuk las tidak tercukupi karena oksigen semua untuk covid pada Agustus –m September saat covid memuncak. Dan imbas lainnya banyak pekerja yang terkena covid dan ini sedikit banyak mengganggu.

‘’Yang jelas kami saat ini berupaya siang malam mengerahkan semua tenaga, sampai sehari bisa 350 orang sehingga doanya kami secepatnya bisa menyelesaikan pekerjaan yang tinggal 10 persen ini,’’ ungkanya.(Red/Akt-52Dawam)

 

Aktual News

Foto Dokumentasi : Ketua Bunda Paud kecamatan Solear, Hj Eka Sri Yukaeni saat memberikan selempang kepada Bunda Paud Ds Cikuya Ibu Hadijah dan Bunda Paud Ds Pasanggrahan Ibu Umul Masrifah

 

Solear, Aktual News-Pengukuhan bunda paud dan pelantikan pokja bunda paud Sekecamatan Solear, Jum’at 24 Desember 2021, pukul 14:00 Wib, dibukan oleh Camat Solear, H Soni Karsan, S.Sos.MM.KP, pengukuhan tersebut juga di hadiri kepala Desa Sekecamatan Solear, di antaranya;

1. Ade Syafei (Kades Cikuya)
2. Agus Setyantoro (Kades Pasanggrahan)
3. Madromi (Kades Solear)
4. Abdul Azid (Kades Cikareo)
5. Epen Supendi (Kades Cirendeu)
6. M. Supriyadi (Kades Cikasungka)
7. Wawan (Kades Munjul),
Pemberian selempang tanda disahkannya bunda paud dan pokja bunda paud Sekecamatan Solear oleh Hj Eka Sri yukaeni kepada bunda paud Sekecamatan Solear diantaranya :
1. Ibu Hadijah (Bunda Paud Ds Cikuya)
2. Ibu Umul Masrifah (Bunda Paud Ds Pasanggrahan)
3. Dan Bunda Paud lainya.

Dengan adanya pendidikan anak usia dini (Paud), di setiap Desa, camat Solear H Soni Karsan, berpesan kepada Bunda Paud dengan di kukuhkannya bunda paud dan pokja bunda paud Sekecamatan Solear untuk meningkatkan minat belajar dan membaca kepada anak-anak di usia dini hal tersebut menjadi prioritas utama, anak-anak usia dini adalah generasi muda yang harus diperhatikan di segi pendidikan.

Anak-anak usia dini adalah cikal bakal penerus majunya suatu bangsa dan negara, dimasa yang akan datang digitalisasi dan modernisasi adalah tantangan terberat untuk masa depan anak-anak generasi muda ujar H. Soni Karsan,S.Sos,MM,KP.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.