Dzuriah Syech Terumbu Hadiri Tasyakuran Padepokan Macan Putih Kemiri di Titik Social Healing Gerakan Banten Berakhlak Yayasan Erick Thohir

Dzuriah Syech Terumbu Hadiri Tasyakuran Padepokan Macan Putih Kemiri di Titik Social Healing Gerakan Banten Berakhlak Yayasan Erick Thohir

Minggu, 30 Januari 2022,

Tangerang, AktualNews – Dalam rangka mempererat jalinan talisilaturrahmi Keluarga besar Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPST) yang diwakili oleh Guru Besar Abah Minggu Tilar beserta rombongan mengunjungi Padepokan Macan Putih yang berada di Kampung Kemiri tegal, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, pada hari Sabtu, tanggal 29 Januari 2022.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al,qur’an oleh Qori Cilik dari Santri Hadadan Muhammad Rizky Adriansyah, dan dilanjut sambutan dari Ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kabupaten Tangerang Ali Rohman,” kepada seluruh keluarga besar Terumbu Banten Khususnya Guru Besar Abah Minggu Tilar beserta rombongan, Abah Siman, Abah Mad Rohani. Baik seluruh pengurus Padepokan Macan Brengos dan Padepokan Macan Putih, tetap diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan oleh Allah Swt, amin ya robbal a’lamin,” ujar Ali Rohman.

Kemudian ketua Perguruan Padepokan Macan Putih Kemiri Yaman Kalahideung mengucapkan terimakasih atas kunjungan Abah Minggu Tilar selaku Keturunan Syech Terumbu / Syech Beji beserta rombongan kepadepokan Macan Putih Kemiri dan keluarga besar padepokan Macan Brengos, Para pelatih dan Dewan (PPSTB).

Abah Minggu Tilar adalah Salah satu dzuriah Ki Terumbu atau Syech Abdul Kahfi pada kesempatan ini menyampaikan,” ada empat aspek dalam peran Seni Silat Terumbu Banten diantaranya :
1. Aspek Mental Spiritual
2. Aspek Sosial
3.Aspek Seni Budaya
4.Aspek Beladiri

Yang mana anggota harus menjunjung tinggi kepercayaan terhadap sang pencipta Allah SWT mengedepankan sikap ramah dan pererat jalinan talisilaturrahmi antar padepokan perguruan silat manapun, seni silat Terumbu ini bukan ajang untuk kesombongan namun lebih mengarah kelestarian budaya seni silat Terumbu agar tidak punah tergerus oleh zaman.

Abah Minggu Tilar pun mengucapkan terimakasih kepada Para Pengurus Pedepokan Macan Putih dan warga kemiri atas sambutan dan suguhannya,” ujarnya.

Maksud dari acara tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi juga tasyakuran atas terealisasinya bantuan dari Gerakan Banten Berakhlak Yayasan Erick Thohir berupa lapangan Bulutangkis dan Pencak Silat di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kab.Tangerang.

Gerakan Banten Berakhlak merupakan gerakan yang diinisiasasi Yayasan H.Erick Thohir. Melalui program social healing Yayasan Erick Thohir terus membantu pembangunan dan renovasi sarana prasarana untuk masyarakat Banten. Adapun koordinator Gerakan Banten Berakhlak Yayasan Erick Thohir, Andri Gunawan S.Kom dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini, Yayasan Erick Thohir melalui Gerakan Banten Berakhlak telah merealisasikan usulan warga Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang yaitu pembangunan lapangan Bulutangkis dan juga sarana olahraga Pencak Silat. Ini merupakan salah satu bukti bahwa gerakan Banten Berakhlak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada warga kemiri dan para santri serta pengurus padepokan yang sudah turut bergotong- royong dalam pembangunan lapangan ini, tanpa kerjasama dan solidaritas tidak mungkin pengerjaan lapangan ini dapat selesai dalam 5 hari.

Adapun satu pesan yang ingin saya sampaikan dari H.Erick Thohir, bahwa beliau berharap sekali kepada seluruh Masyarakat Indonesia agar terus menjaga solidaritas, kerjasama dan gotong royong. Karena ini juga salah satu upaya, bagaimana kita harus bangkit dari masa pandemi ini,” beber Andri.

Acara ditutup dengan do’a oleh Ustad Adung Abdul Haris, selaku Pembina/Penasehat Padepokan Macan Putih Kemiri.[Red/Akt-56/suhermanroy]

 

AktualNews

TerPopuler