Simeulue, Aktual News – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Simeulue Yusuf Daud lakukan pertemuan dengan Kepala Unit PT. Perindo Persero Rio Aritonang Rabu 5 Januari 2021.

Dalam pertemuan tersebut kepala unit Perindo Persero Menyampaikan realisasi penjualan ikan Simeulue yang sudah Ekspor.

Sejauh ini kita sudah memasuki ketiga kalinya untuk melakukan ekspor ikan dari Simeulue ke Negara Jepang, ungkap Rio dalam pertemuan tersebut.

Untuk fasilitas yang kita miliki diantaranya Cold Storage dan Truk Freezer.

Bagi nelayan Simeulue yang bermitra, maka kita akan memberikan ES secara gratis, kita juga menyediakan jasa simpan/titipan ikan dengan biaya murah perbulan, jelasnya.

 

Sementara Ketua Kadin Simeulue Yusuf Daud yang juga Ketua Projo menyampaikan sejumlah tawaran kerja sama dengan Kadin Simeulue diantaranya mencarikan pasar yang lebih baik serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung fasilitas yang ada di Simeulue tersebut.

Lebih lanjut dirinya akan segera menjalin komunikasi dengan mitra-mitra bisnisnya dari selama ini, jelas Yusuf Daud.


“Tadi saya baru saja menghubungi beberapa pihak pembeli dari luar negeri, mereka menunggu saya untuk presentase data” sebutnya.

Mudah-mudahan mitra-mitra saya di luar Negeri mau bekerja sama, untuk mendorong ekonomi masyarakat nelayan kita di Simeulue yang sangat potensial ini, tutup Yusuf Daud. [Red/Akt-25/As].

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.