Karanganyar, Aktual News Anggota Polres Karanganyar, bersama satpam, dan masyarakat serentak mendonorkan darahnya. Donor darah tersebut memperingati HUT Satpam ke-38 yang dilaksanakan di Aula Januraga Polres Karanganyar. Kamis pagi (13/1).

Sekitar pukul 08.00 WIB, para anggota paguyuban Satpam Polres Karanganyar nampak sudah berkumpul di lokasi. Mereka mulai mendaftarkan diri, cek tensi serta cek kesehatan, dan antri untuk mendonorkan darahnya. Tidak hanya satpam, anggota polisi yang bertugas di Polres Karanganyar juga ikut Donor darah.

Kapolres Karanganyar HKBP Muchamad Syafi Maulla lewat Satbinmas Polres Karanganyar AKP Lukman “melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang berkaitan dengan hari ulang tahun Satpam ke 41 tahun 2021 yang Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas serta Penanggulangan Covid 19,” ungkapnya.

“Jadi kegiatan ini sebagai sumbangsih para anggota satpam di Kabupaten Karanganyar untuk melakukan bakti sosial dengan menggunakan darahnya untuk di donorkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sebanyak kurang lebih 200 kantong darah disiapkan oleh PMI Kabupaten Karanganyar untuk menampung aksi sosial donor darah yang diselenggarakan di Polres Karanganyar ini.

“Yang donor tidak hanya satpam, anggota polisi juga boleh, masyarakat sekitar juga boleh. Untuk kuota kurang lebih disediakan 200 kantong dari PMI Karanganyar,” ungkapnya.

Kasat Binmas menambahkan bahwa sebanyak 100 satpam dari paguyuban Satpam Polres Karanganyar mengikuti kegiatan ini. Jika kantong darah sudah terisi semua, Polres Karanganyar akan menyerahkan darah itu ke PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.(Red/Akt-53/Dawam/ Hum Polres)

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.