Bogor, AktualNews – Aki Saepudin selaku Founder Yayasan Paniisan Cempaka Warna Tasakur ke Makam Keramat Kanjeng Mama Dalam Wijaya Kusuma yang berlokasi di kampung Kabandungan Cipulus, Desa Sirnagalih, Kabupaten Bogor.

Selain tasakur ke makam Kanjeng Mama Salam Wijaya Kusuma, Aki Saepudin menceritakan, bahwa perjalanannya selama dua tahun silam
selama satu bulan lamanya di makam keramat Kangjeng Salam Wijaya Kusuma, pernah ikut serta dalam merawat merapihkan makam tersebut, pada saat itu tidak sebagus hari ini yang dikunjunginya,” ujar Aki Saepudin.

Waktu itu dalam keadaan sangat memprihatinkan sekali, banyak yang harus di rapihkan, seperti
dinding atau tembok yang menghalangi makam tersebut pada berantakan, tempat istirahat dan tempat untuk beribadah belum ada sama sekali pada saat itu,” papar Aki Saepudin

pada akhirnya, Aki Saepudin selaku Founder Yayasan Paniisan cempaka warna langsung bergerak untuk melakukan perapihan dan merenopasi nya bersama-sama warga dan dibantu juga oleh bapak Ali selaku juru rawat beserta rengrengan nya.

Banyak juga dari elemen-elemen masyarakat yang ikut simpati untuk membantu nya, baik secara materi, tenaga ataupun yang lainya.

Selain itu juga menurut pak Ali selaku juru rawat pernah memberikan informasi kepada Aki saepudin bahwasannya perapihan, perawatan, perenovasian sampai terbangun dengan baik saat ini sampai ada tempat untuk beristirahat dan beribadah bagi para penjarah.(Red/Akt-7/Koswan)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.