Foto : Doktor KH. Mohamad Mahrusillah,.MA,

Tangerang, AktualNews – Selamat dan sukses atas diraihnya gelar Doktor KH. Mohamad Mahrusillah,.MA, yang sebagaimana yang kita ketahui kelulusan gelar Doktor tidak didapatkan dengan mudah. Suatu proses pencapaian yang sungguh sangat luar biasa dari kerja keras, usaha dan doa untuk meraihnya. Doktor KH. Mohamad Mahrusillah. MA, adalah Dosen di Fakultas STISNU Tangerang.

Beliau mengambil fokus dan totalitas di mana hari ini adalah pengukuhan dalam manunggaling maqamat tertinggi dari sarjana. Konsisten dalam asbab pada akhirnya tajrid, KH Mohamad Mahrusillah. MA, dikukuhkan dalam sidang Promosi Doktor Pendidikan Islam SPs UIN Jakarta. Beliau produk salafiyah balerombeng Banten yang terkenal tidak terlalu akomodatif dengan sekolah. Hari ini hari yang sangat spesial, pertama, kerawuhan Gus Umar Fayumi yang meng_ijazahi teknik cosmic manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani. KH Mohamad Mahrusillah. MA hadir memahami cosmic semesta, belajar menata tatakelola manajemen diri, Selasa 8/02/2022.

Selamat atas sidang promosi doktor (Dr. KH. Mohamad Mahrusillah Zarkasyi, MA) di auditorium Prof. Suwito Sekolah Pascasarjana (Sps) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kiai muda asal Banten, dalam sidang promosi doktor menyatakan “disertasi bukanlah Alquran, sebaik-baik orang yang menghafal Alquran ia tidak boleh menambah dan mengurangi satu hurufpun dari firman-firman itu, dan sebodoh-bodohnya kandidat doktor ia harus menambah dan mengurangi konten dan substansi dari penelitiannya, sehingga dapat ditemukan novelty yang jelas. Dengan demikian, model pembelajaran story telling kajian kitab Fathul Mu’in dapat dengan mudah dipahami oleh santri. Menyampaikan pesan-pesan hukum yang terkandung dalam kitab Fathul Mu’in melalui kisah-kisah dapat dengan mudah menarik pemahaman hukum berdasarkan teks yang dipahami sesuai dengan realitas yang dihadapi oleh umat hari ini”, tutupnya.

Selain sebagai dosen Doktor KH. Mohamad Mahrusillah,. MA adalah tokoh agama pengasuh pondok pesantren Al-Hasaniah Kp. Rawalini Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, wawancara dengan wartawan AktualNews melalui pesan singkat Whatsapp yang dalam paparnya,” pada tantangan untuk pencapaian menjadi Doktor tidak ada yang berat kecuali kita mau menulis dan bimbingan, semua itu kalo dirasa berat ya berat kalo dirasa enteng ya enteng saja, semua apapun yang kita lakukan bukan kerja kita akan tetapi kerja sama,” ucapnya. [Red/Akt-41-Yunadin]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.