Singkawang, AktualNews – Badan Pengurus Kota Oi Kota Singkawang di Ketuai Dery Hari Kurniawan, S.IP menggelar kegiatan bersih-bersih sampah dan tanam pohon. Minggu (27/02/2022).

Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ke-17 tahun 2022 dan didukung juga oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang.

Bantuan bibit dari Dinas Pertanian, Ketahanan pangan, perikanan kota Singkawang sebanyak 100 bibit terdiri dari bibit pohon mahoni dan bibit bunga tabubuya (sakura Indonesia). Kegiatan ini berlangsung di dua tempat bersamaan yaitu di jalan Nusantara dan di jalan Padang pasir sakok atau sekitar kawasan tugu 1001, sepanjang jalan tersebut dilakukan pungut sampah dan Penanaman pohon.

Kegiatan ini diikuti siswa/siswi SMA dan Organisasi Mahasiswa yang ada di Kota Singkawang,” ungkap dery.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai pemantik baik anggota Oi, generasi muda, dan masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, hasil sampah yang dipungut nantinya akan dibawa oleh petugas UPT Kebersihan dan dipilih masuk dalam bank sampah” tambahnya.

Di lain tempat, Drs. H. Irwan, M.Si Wakil Walikota Singkawang salah satu Dewan Pembina Oi Kota Singkawang, mengapresiasi kegiatan ini dengan kerja bakti dan gotong royong dapat menggalakkan semangat kita dalam menjaga lingkungan. Sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama, segala bentuk inovasi dalam mengelola sampah terus dibuat, dengan harapan mampu mengatasi permasalahan sampah di Kota Singkawang,” ungkap irwan. (Red/Akt-23/Kang Ocis)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.