Karanganyar, AktualNews – Di (HPN) Hari Pers Nasional yang ke 76 Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengingatkan wartawan yang bertugas di Bumi Intanpari agar memperhatikan akurasi data saat menulis berita yang akan disampaikan kepada lapisan masyarakat luas.

Hal ini disampaikan Bupati saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) bersama wartawan Karanganyar, Rabu (09/02/2022). Menurut bupati, saat ini berbagai media berlomba-lomba menyampaikan sebuah peristiwa lebih cepat.

“Percepatan berita itu baik. Dan semua masyarakat luas menghendaki informasi cepat, Hanya saja yang harus dikoreksi adalah akurasi data yang disampaikan. Kecepatan adalah sebuah keunggulan. Tapi ingat, akurasi harus diperhatikan,” terangnya.

Diutarakan Bupati, sampai saat ini penyampaian berita di Karanganyar cukup dinamis. Bupati menuturkan, Pemkab Karanganyar terbuka dan menyampaikan informasi secara terbuka serta trasparan.

“Pers saat ini tetap menjadi andalan untuk menjaga keseimbangan dan sebagai kontrol saat kami menjalankan pemerintahan.Peran pers cukup baik dalam menjalankan fungsi kontrolnya guna untuk menyesuaikan informasi yang akurat,” tuturnya

Disisi lain, dalam memperingati HPN bersama awak media, bupati menyerahkan nasi tumpeng kepada koordinator Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) Beny Suryono dengan raut muka yang memancarkan kesenangan dalam HPN ini.

“Jurnalis atau Wartawan adalah profesi panggilan yang tidak mengenal waktu.untuk selalu menjaga kesehatan. Selamat hari pers Nasional, tetap semangat dan terus bekerja dan berkarya secara profesional,” ungkapnya. (Dawam).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.