Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Simalungun, AktualNews – Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar-Simalungun audiensi dan disambut baik oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Simalungun diruang Pimpinan DPRD, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin, (14/2/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani MH, didampingi Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang S.Pd dan Elias Barus SE, mengatakan bahwa media adalah Mitra DPRD.

“Media itu mitra kita, media efektif menyampaikan informasi berbagai hal. Kalau boleh kita lebih kreatif, bagaimana Simalungun ini lebih brend, oleh karena itu kita selalu membenahi profesional wartawan karena tuntutan jaman ini,”ujarnya.

Timbul Jaya Sibarani menyampaikan dua hal penting kepada KWRI yaitu pertama, akan mencoba menyediakan ruang khusus kepada para wartawan yang melakukan peliputan di DPRD Simalungun.

“Pak Sekwan, coba dulu lihat ruangan mana yang bisa terpakai, siapkan ruangan berisi meja, kursi, dispenser, untuk kawan-kawan Wartawan supaya lebih tenang dan santai untuk mengetik berita disana,”sebut Timbul Jaya Sibarani.

Lanjut Timbul Jaya Sibarani, menerangkan point kedua yakni dalam rangka memotivasi KWRI dan wartawan lainnya, DPRD akan melakukan pertandingan membuat berita mempromosikan tempat wisata di Simalungun.

“Point kedua, untuk memotivasi profesional wartawan coba dulu buat pertandingan membuat berita untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Simalungun, kalau anggaran kami akan menyediakannya, itulah bentuk kerjasama kami dengan wartawan,”terangnya.

Menurut Timbul Jaya Sibarani, di Kabupaten Simalungun, banyak tempat-tempat wisata alam yang menarik dapat dipromosikan supaya wisatawan semakin meningkat dan investor datang ke Simalungun.

“Banyak tempat wisata di daerah Simalungun ini perlu dipromosikan. Kita mau brend Simalungun ini kedepan lebih baik, itulah pintu masuk kita menjadi program Kominfo Kabupaten Simalungun nantinya,”pungkas Timbul Jaya Sibarani.

Sementara Wakil Ketua DPRD Simalungun, Elias Barus menyarankan agar Wartawan tetap menjaga kode etik jurnalistik dan profesional dalam melaksanakan tugas peliputan.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang bahwa Wartawan sebagai Pilar demokrasi dan beliau berharap agar penyampai berita yang baik dan akurat.

“Mari kita bersinergi berkontribusi demi Pembangunan Kabupaten Simalungun. Saran kami agar dalam pemberitaan yang akurat dan terpercaya,”ucap Samrin.

Ketua KWRI Siantar-Simalungun, Boang Manalu menyampaikan bahwa yang tergabung dalan KWRI ada 23 media yang mampu menciptakan berita yang membangun dan yang mendidik.

“Ada dua point yang kami sampaikan, pertama terkait jalan rusak, meskipun jalan rusak itu jalan provinsi tetapi DPRD Simalungun juga dapat mengusulkan ke DPRD Provinsi supaya Gubernur dan Pemerintah Pusat bertindak cepat untuk perbaikan jalan di Kabupaten Simalungun ini,”imbuhnya.

Point kedua lanjut Boang Manalu, banyaknya mobil truck dan container pengangkut kayu yang over tonase, membuat jalan di Simalungun semakin hari semakin rusak.

“Banyak mobil pengangkut kayu yang over tonase melintasi Kabupaten Simalungun, nah inilah yang menyebabkan jalan di Simalungun rusak selalu, mohon pak Dewan agar hal ini juga disikapi,” tandasnya. (Red/-Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.