KONI Bagus, Kabupaten Bagus

KONI Bagus, Kabupaten Bagus

Rabu, 02 Februari 2022,

Labuhanbatu, AktualNews-“Apabila atlit kita bagus dan terkenal, maka KONI Labuhanbatu akan terkenal, dan tentunya Kabupaten Labuhanbatu juga akan terkenal” . Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM. pada Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu Periode 2021-2025 di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Rabu (2/2/2022).

Adapun pengurus yang dilantik adalah Ketua Umum Ahmad Sofyan Ritonga, ST., Wakil Ketua Ade Huzaini, SE., Boster Sitio, Muhammad Rusli, SS., SH., MS. Pembina S. Ginting, Ir. David Siregar
Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos., MM., Sekretaris Umum Syaiful Anwar Nasution, Bendahara Wesly Panjaitan dan pengurus lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Erik mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Koni Labuhanbatu dan mengatakan Koni harus terus berjalan karena Pencetak atlet adalah KONI.

Kepada Ketua Koni yang baru saja dilantik, Bupati mengatakan hal yang diperlukan adalah keihlasan bagaimana cara menggandeng atlet atlet ini.

“Saya yakin kita yang ada di ruang ini, semuanya bisa berfikir bagaimana membuat Labuhanbatu terkenal melalui atlet kita,” jelas Bupati.

Setiap cabor kita harapakan, yang baik bisa menjadi lebih baik. Maka itu ketua koni harus dapat merangkul cabor, merangkul orang orang yang mempunyai kemampuan di Labuhanbatu , harus bisa berkoordinasi dengan pengusaha pengusaha di Labuhanbatu.

“Pemerintah bisa membantu, namun KONI juga harus bisa berusaha. Agar terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan koni,” tutup Bupati

Ketua Umum KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga mengatakan Akan berusaha lebih keras bersama para cabor cabor yang ada.
Dan membuat team work, dalam rangka membolo olahraga Labuhanbatu.

Untuk memajukan olahraga menuju prestasi di Labuhanbatu perlu dilakukan langkah-langkah yang sistematis terarah, terukur, dan teratur yaitu pertama penguatan kelembagaan, kedua pembinaan atlit, ketiga kompetisi yang berjenjang, dan pola pembinaan.

“Besar harapan saya dalam memajukan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh dunia usaha yang ada di Kabupaten Labuhanbtu,” ucap Ahmad Sofyan.

Usai pelantikan dan pemberian arahan dan bimbingan, acara dilanjutkan dengan Pertunjukan Body Building PBFI dan pertunjukan senam dari ASIAPI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis bagi pengurus koni. Wakil Ketua Muhammad Rusli mengatakan Bimtek ditujukan untuk menambah pemahaman kepadaa anggota KONI untuk bisa membolo olahraga Labuhanbatu, untuk menyambut PON di Sumatera.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Delta Tamtama, SH., MH., Ketua Umum Koni Sumut John Ismadi Lubis, Asisten I Setdakab Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Perwakilan Dandim, Perwakilan Polres, Perwakilan Kejari, Koni Labura, Koni Labusel, Koni Asahan, Wakil Ketua DPRD, OKP di Labuhanbatu, Tokoh Pemuda, Tokoh Olahraga dan tamu undangan lainnya. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

TerPopuler