Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Karanganyar, AktualNews – Menyambut momentum Hari Pers Nasional (HPN) Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Kabupaten Karanganyar, Jateng menggelar acara ramah tamah dengan Forum Jurnalis Karanganyar FJK, Rabu (16/2/2022). Pada acara tersebut PDM Karanganyar juga menyampaikan pentingnya hubungan kemitraan dengan wartawan dalam koridor positif.

“PDM Karanganyar sangat menghargai profesi mulia wartawan yang gigih mencari berita dan serba cepat sehingga Muhammadiyah juga perlu bermitra mengingat banyak Amal Usaha Muhammadiyah AUM yang kiranya bisa diberitakan sepak terjangnya,” ungkap Ketua PDM Karanganyar DR Muhammad Samsuri pada sambutannya. Menurut Samsuri panggilan akrabnya dengan bermitra wartawan juga bisa didapatkan kritik membangun terhadap kinerja AUM di Karanganyar.

Meski demikian lanjut Samsuri, dalam bermitra tersebut PDM Karanganyar menyadari indepedensi wartawan sehingga sama-sama menjaga batas-batasnya. Disatu sisi AUM bergerak juga dalam rangka mengabdi untuk bangsa dan sosial seperti sekolah Muhammadiyah dan rumah sakit milik Muhammadiyah.

Menurut Samsuri kemitraan yang terjadi selama ini sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan pada tahap kerjasama dengan media. “Kami dari PDM Karanganyar terbuka jika kemitraan ini melangkah maju dengan kerjasama media karena PDM Karanganyar juga memiliki sebuah radio umum barangkali bisa kerjasama” tandasnya.

Selain itu PDM Karanganyar juga memiliki RS PKU serta sekolah Muhammadiyah yang sangat banyak. AUM tersebut juga memiliki fungsi sosial dan edukasi yang juga terbuka kepada media.

Sementara itu Sekretaris PDM Karanganyar Sarilan M. Ali mengatakan pihaknya sudah memberitahukan kepada seluruh AUM agar kreatif untuk menjalin kemitraan dengan wartawan agar bisa diberitakan prestasi-prestasinya. “Monggo saja kami terbuka untuk wartawan karena semua ini tujuannya untuk kebaikan umum,” ungkapnya.(Red/Akt-52/Dawam]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.