Tigaraksa, AktualNews – Masa PPKM level 3, dimana pandemi Covid 19 dan Omicron sangat cepat penyebarannya, disikapi dengan serius oleh TNI – Polri dan pemerintah.

Gerakan PPKM Level 3 semakin di intensifkan oleh Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs bersama Polsek Mauk dan Satpol PP dengan menggelar Operasi PPKM gabungan di malam hari dengan sasaran di Jalan Raya Sukadiri, Desa Gintung Kec Sukadiri dan jalan raya Lontar DS Lontar kec kemeri kab Tangerang , Minggu (27/02/2022)) malam, pukul 20.00 WIB.

Operasi PPKM Level 3 ini dilakukan pada malam hari dan menyasar beberapa lokasi yang disinyalir bisa menimbulkan kerumunan massa dan juga pengguna jalan. Salah satunya, ialah warung pedagang dan pengguna kendaraan.

Selain memberikan himbauan kepada pengguna jalan, aparat gabungan juga mengingatkan pedagang dan pembeli wajib patuhi prokes , sekaligus membagikan masker.

Sedangkan kepada pedagang makanan, diingatkan untuk melayani pembelinya tidak makan ditempat dan menutup usahanya sesuai waktu yang ditentukan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 09/Mauk Kapten kav Burhanudin menjelaskan, pada razia yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI, Polri Dan Satpol PP terdapat beberapa pelanggar prokes yang berhasil dijaring oleh petugas.

“Sesuai informasi yang kami terima, masih ada pengguna jalan dan para pedagang yang mengabaikan disiplin protokol kesehatan ,” ujar Danramil.

Menurut Kapten kav Burhanudin, selain sanksi berupa teguran pihaknya juga memberikan sanksi berupa hukuman disiplin, dan berjanji tidak melakukan pelanggaran prokes kedepannya.

“Kita juga memberikan wawasan dan pemahaman kepada pelanggar bahwa pentingnya patuh protokol kesehatan,” Pungkas Kapten kav Burhanudin. [Red/Akt-49/08/2021/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.