Tigaraksa, AktualNews – Mengatasi minimnya persediaan darah di RSPAD selama penanganan kasus Covid-19, Kodim 0510/Trs menggelar kegiatan donor darah di Aula Makodim, jalan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka aksi tanggap Covid-19 untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat pandemi virus Corona.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan perintah dari Komando Atas, untuk membantu RSPAD saat Pandemi Covid-19.

“Donor yang kita lakukan ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat, dalam kondisi seperti saat ini, ketersediaan darah bisa sangat berpengaruh,” ungkapnya.

Dijelaskan, pelaksanaan donor darah diikuti oleh puluhan prajurit dengan proses bertahap atau bergiliran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Yakni, dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna menjamin keselamatan personil.

“Kita akan terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah ini, untuk donor darah di Kodim 0510/Trs berhasil mengumpulkan 37 kantong darah,” ungkap dandim.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.