Bapenda Kabupaten Labuhanbatu bersama PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat Lakukan Bimtek Aplikasi Qren

Bapenda Kabupaten Labuhanbatu bersama PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat Lakukan Bimtek Aplikasi Qren

Selasa, 08 Maret 2022,

Labuhanbatu, AktualNews-Mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Labuhanbatu melakukan Bimtek dalam penggunaan Aplikasi Qren.di aula Bapenda Selasa 8/2/2022.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Muslih SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pertemuan saat ini merupakan tindak lanjut daripada pertemuan sosialisasi ETPD yang sebelumnya kita lakukan bersama oleh PT Bank Sumut.

” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada PT.Bank Sumut yang telah mendukung Program-program Pemerintah. Kami berharap dengan adanya Aplikasi Qren ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran maupun transaksi”. Ujarnya.

Selanjutnya PT. Bank Sumut melalui Pimpinan Bidang Pemerintahan Sabar Ginting dalam sambutannya menyampaikan wujud daripada ETPD ini adalah agar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bisa menggunakan secara elektronik untuk belanja atau pengeluaran dan juga untuk yang dari penerimaan atau pendapatan.

“Sebelumnya sudah diagendakan sama kami melalui BAPENDA rencananya di tanggal 24 Maret 2022 kita akan melaunching untuk objek Pajak Retribusi. Dalam penggunaan Qris ini adalah untuk mempermudah Pemerintah dalam memantau Pajak Retribusi yang masuk ke dinas-dinas terkait. Contohnya seperti Retribusi Parkir, Pajak Hotel, Kir dan lainnya.
Mari kita dukung sama-sama program ini guna memajukan pemerintah khususnya di Kabupaten Labuhanbatu ini.” Ucapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Penyampaian materi Bimtek yang dilakukan oleh PT Bank Sumut dan diikuti oleh para peserta Bimtek.

Turut Hadir dalam acara Kepala Inspektorat Daerah, Kepala Disperindang, Plt. Kepala Diskominfo, Plt. Kepala Dinas perhubungan, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Peserta Bimtek Lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

TerPopuler