Danrem Pejabat Baru Surakarta Kol Inf Achiruddin Perkenalkan Diri di Ma Kodim 0727 Karanganyar

Danrem Pejabat Baru Surakarta Kol Inf Achiruddin Perkenalkan Diri di Ma Kodim 0727 Karanganyar

Selasa, 08 Maret 2022,

Karanganyar, AktualNews – Komendan KOREM Surakarta yang baru, Kolonel Infantri Achiruddin mendatangi Kodim 0727 Karanganyar guna untuk memperkenalkan diri kepada Ndan Dim serta anggotanya hari Selasa ( 8/3/22).

Dalam silahturohmiya Kolonel Achirudin mengatakan,” kami adalah pejabat baru di wilayah Surakarta secara otomatis saya harus perkenalkan diri karena dalam adat ketimuran kalau tak kenal maka tak sayang,” ungkapnya.

Lanjut Danrem Kolonel Achiruddin, Kodim adalah tugas kewilayahan yang diwilayah Kodim di bawahnya itu ada Koramil ini haru dimaksimalkan dalam bekerja karena kita bertugas 24 jam untuk bermasyarakat dan berinteraksi dengan warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” terangnya.

Danrem juga mengatakan,” kami berpesan pada semua semua TNI dijajaran Kodim Karanganyar untuk selalu memasang telinga dan mata artinya harus peka dengan perkembangan situasi saat ini yang terjadi begitu cepat,” terangnya

“Semua prajurid harus peka semua peristiwa pasti berdampak, suatu contoh peristiwa yang terjadi di Jakarta mesti akan berdampak kedaerah, kejadian di luar negri bisa terdampak terjadi di dalam negri meski Indonesia tidak ikut campur dalam perang Rusia yang menginvasi Ukraina, tetapi lihat dampak yang kita rasakan,” kata Danrem saat pembinaan teretori di Kodim Karanganyar.

Dampak yang kita rasakan harga gas menjadi naik, karena negara tersebut penghasil gas terbesar dunia, imbasnya tentu saja harga gas Indonesia akan naik, ini harus juga menjadi perhatian prajurit TNI dalam menciptakan aman di masyarakat.

Kunjungan Danrem yang pertama kali kekaranganyar ini yang pertama kali dilakukan, Achiruddin yang lahir di Jakarta dan dibesarkan di Sulawesi merasa perlu melakukan pembinaan dan pendekatan pada semua prajurit yang diwilayah Surakarta ini yang pada saat ini di Kodim Karanganyar yang kebetulan dekat dengan solo.

“Danrem menunjukan tentang Covid yang pada saat ini selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat terus menerus harus berprokes, serta memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang vaksin kalau masih ada vaksin karena TNI juga sebagai satgas Covid peran penting penyelamatan terhadap masyarakat sampai pada saat ini dan seterusnya,” tuturnya.

“Setidaknya prajurit TNI ikut serta menjaga lingkungan prajurit sendiri dan umumnya masyarakat agar tidak tertular virus itu, jika semua sehat maka negara kuat aman dan sentosa Itu menjadi tugas TNI dan sangat terimakasih karena untuk semua itu Kodim Karanganyar sudah ikut berperan serta selama ini. ( Red/Akt-52/Dawam )

 

AktualNews

TerPopuler