Karanganyar, AktualNews – setelah warga masyarakat Karanganyar menunggu lama akhirnya Masjid Agung Madaniyah sudah selesai dan sudah digunakan untuk beribadah. Pada waktu pembukaan masjid Agung Madaniyah Karanganyar Juliyatmono MM sebagai Bupati Karanganyar menjadi Khotib pada sholat Jumat. Jumat (11/3/2002).

Masjid Agung Madaniyah, bangunan masjidnya mencontoh masjid Nabawi yang di Mekah, sangat megah dan indah serta sejuk untuk menjalankan Ibadah.

Pada waktu pembukaan masjid semua pejabat SKPD dan DPRD kabupaten Karanganyar menjalankan sholat Jumat di Masjid Agung Madaniyah ini sebagai simbol bahwa masjid sudah dibuka untuk umum untuk warga masyarakat Karanganyar dan umum mulai hari Jumat (11/3/2002).

Dalam menjalankan Khotib Juliyatmono mengambil dari ayatullah Ayat suci AlQuran Surat Al Imron ayat 133 – 134. ” Ciri – ciri orang yang bertaqwa adalah sebagaimana yang di Surat Al Imron 132- 134, Senang memohon Ampun kepada Alloh SWT, juga bersedekah, serta memaafkan kepada sesamanya, juga harus menahan amarah. Selalu berbuat baik pada orang lain,” isi Khotib jumat Juliyatmono.

Juliyatmono mengatakan, dengan terkait masjid sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan yang mana masjid tersebut digunakan dari sekarang untuk menghadapi ibadah sholat tarawih, nanti sholat tarawih bisa dilakukan di masjid ini, karena mesjid sudah selesai dibagun maka sekaligus difungsikan,” ujar bupati Karanganyar.

Adapun terkait dengan peresmian masjid Agung Madaniyah ini oleh Presiden Jokowi, Bupati menjelaskan terus berproses dan berkomunikasi dengan mensesneg guna untuk menuggu kesediaan waktu Presiden untuk meresmikan.

Lanjut Bupati bahkan kemarin lusa sudah diadakan gladi simulasi persiapan peresmian masjid Agung Madaniyah.

“Saya tetap berusaha memohon dan meminta Beliau Bapak Presiden jokowi untuk meresmikan masjid Agung Madaniyah ini,” tutup Bupati. (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.