Lebak. AktualInvestigasi.Com_Kepolisian Resor Lebak Polda Banten dan Polsek Jajaran serta Kodim 0603 Lebak melaksanakan Apel Persiapan pengamanan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Lebak. Senin (11/4/2022).


Apel Persiapan pengamanan tersebut di Pimpin oleh Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Roby Heri Saputra,S.H,SIK,M.H. didampingi Kabag Ops Kompol Ucu Syarifuloh,SH., Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan, dan Para PJU Polres Lebak, diikuti oleh Personil Polres Lebak dan Kodim 0603 Lebak.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,S.H,SIK,M.H. mengatakan,

"Ya hari ini Polres Lebak dan Polsek Jajaran dibantu personil Kodim 0603 Lebak melaksanakan apel persiapan Pengamanan Aksi Unjuk rasa oleh  mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa Cipayung Plus di depan Kantor DRPD Kabupaten Lebak," Tutur Roby.



"Apel persiapan dilaksanakan selain untuk mengecek kekuatan personil, juga untuk menyampaikan arahan -arahan atau atensi pimpinan kepada seluruh personil dalam pengamanan tersebut," katanya.


"Kita akan memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pelayanan secara humanis guna mengamankan aksi unras tersebut," ungkap Roby.


"Apalagi sekarang di bulan Ramadhan, saya menekankan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan ikhlas niatkan untuk ibadah, tetap humanis, profesional dan jangan terpancing emosi," lanjutnya.


"Dalam pengamanan tersebut,  Personil tidak diperkenankan membawa senjata api, untuk memastikannya Kasi Propam dan Personilnya telah melakukan pengecekan satu persatu," terang Wakapolres.


Roby mengingatkan, "Masih di masa Pandemi Covid-19 kami akan tetap memberikan himbauan penerapan Promes kepada para peserta aksi,"


"Kami berharap pelaksanaan Aksi Unjuk rasa hari ini bisa berlangsung dengan aman dan tertib sesuai harapan kita semua, aamiin," tukasnya.


Selesai apel dilanjutkan dengan Taktikal Wall Game ( TWG) pelaksanaan simulasi pengamanan aksi unjuk rasa  oleh Polres Lebak.[Red/AI/001/2022]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.