Tanggap Bencana Cek Debit Air Sebagai Upaya Polsek Leuwidamar

Tanggap Bencana Cek Debit Air Sebagai Upaya Polsek Leuwidamar

Sabtu, 16 Juli 2022,


Lebak
- Aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi Banjir di wilayah Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Personil Polsek Leuwidamar Polres Lebak melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak – Banten.


Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Leuwidamar melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air salah satunya di sungai aliran cisimuet jembatan  di kp. Lebakparahiang Desa Lebakparahiang Kecamatan Leuwidamar sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini, Sabtu (16/07/2022).


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan ,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pihaknya sudah ada kesiapan dalam penanganannya.



Di musim penghujan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pengecekan debit air yang ada di wilayah Kecamatan Leuwidamar,” ucap Kapolsek Leuwidamar.


Dari hasil pantauan anggota Polsek Leuwidamar debit air yang ada di sungai masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan, namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler