Desa waliwis di hadiri Jendral bintang Tiga : TMMD Bermanfaat Untuk Masyarakat

Desa waliwis di hadiri Jendral bintang Tiga : TMMD Bermanfaat Untuk Masyarakat

Senin, 22 Agustus 2022,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bermanfaat untuk masyarakat. Hal tersebut di ungkapkan Letjen TNI Afini Boer Koorsahli Kasad saat melakukan kunjungan di kegiatan TMMD 114, Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Senin (22/08/2022).


Tim Wasev Mabesad  dengan menggunakan kendaraan roda dua dari Kantor Kecamatan Mekar Baru meninjau langsung ke lokasi kegiatan TMMD fisik berupa pembangunan pengecoran jalan dan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan.


Dalam kunjungan tersebut Letjen TNI Afini Boer di dampingi Brigjen TNI Edi Sutrisno Kasdam Jaya, Kolonel Arm Stepi Aster Kodam Jaya, Kolonel Arm Mulyadi Kasiter Kodam Jaya dan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB.


Letjen TNI Afini Boer Koorsahli Kasad mengatakan, hari ini tim Wasev Mabesad TNI melaksanakan kegiatan touring evaluasi TMMD 114 tahun anggaran 2022 di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru, Kodim 0510/Tigaraksa.


"Kami tim dari Mabesad meninjau langsung kegiatan fisik berupa pembangunan jalan yang menghubungkan dua Desa sudah jadi dan selesai tentunya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, dalam aktifitas transfortasi masyarakat," ujarnya.


"Pesan dari Bapak Kasad  kepada seluruh anggota TNI yang tertugas dalam perintah harian Kasad adalah, selalu hadir di tengah masyarakat,selalu berbuat untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi bagi rakyat," jelasnya lagi.



Dalam kesempatan juga Letjen TNI Afini Boer mememinta warga masyarakat bersama teritorial dapat menjaga jalan yang sudah jadi ini, supaya lebih panjang usia pakainya dan lebih lama.


Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menjelaskan, pengerjaan fisik TMMD reguler 114 di Desa Waliwis Kodim 0510/Tigaraksa bersama masyarakat mengerjakan pengecoran jalan sepanjang 750 meter.


"Untuk pengerjaan sendiri di mulai pada tanggal 26 Juli 2022 lalu, Alhamdulillah pengerjaan pengecoran jalan, pembuatan turap dan gorong - gorong sudah selesai 100 persen dan pada tanggal 24 Agustus 2022 besok akan dilakukan penutupan," jelasnya.


Dislokasi yang sama Muhamad Risman warga Desa Waliwis mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membangun jalan yang sudah lama rusak.


"Tentunya jalan yang di bangun oleh bapak TNI ini sangat bermanfaat buat kami, dan kami segenap warga masyarakat akan menjaga dan merawat supaya awet,dan dapat meningkatkan lagi perekonomian warga desa kami nantinya" ucapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler