Giat Sambut HUT RI ke 77 Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Gelar Aneka Lomba

Giat Sambut HUT RI ke 77 Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Gelar Aneka Lomba

Sabtu, 20 Agustus 2022,


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 Tahun, Paguyuban Pengangguran Kelas Berat (PPKB) menggelar aneka perlombaan untuk anak-anak dan ibu-ibu, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Badminton Kp. Pariuk Balesawah Rt. 001 Rw. 003 Desa Sukamekarsari Kecamatan Kalanganyar, (17/08/2022).


Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sedang melangsungkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukamekarsari, turut membantu dan memeriahkan jalannya kegiatan perlombaan. Keguyuban dan suasana keakraban sangat terasa antar warga dan mahasiswa saat perlombaan berlangsung.


Diketahui dalam rangkaian kegiatan selanjutnya, Paguyuban PPKB dan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, akan melaksanakan kegiatan Mimbar Bebas sekaligus Santunan Anak Yatim dan Piatu dalam acara penutupan pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang.


Nur Alisa Febriyanti Sekretaris pelaksana sekaligus mewakili kawan-kawan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah mengatakan, warga Pariuk Balesawah Rw. 003 sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke-77 Tahun, mulai dari pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga berbagai perlombaan yang diikuti orang tua maupun anak-anak.


"Seperti kebanyakan warga lainnya, corak Merah Putih terlihat dominan sehingga mampu membangkitkan semangat," katanya.


Mohamad Subhan selaku Ketua Pelaksana juga mengatakan, dengan diselenggarakannya ragam kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tersebut, adalah bentuk refleksi dan mengingatkan masyarakat khususnya kaum pemuda dan pemudi, yang nantinya menjadi regenerasi bangsa Indonesia dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.


"Diadakannya kegiatan ini tentunya tak lepas dari arahan yang diberikan Bapak H. Husnul Khori Selaku Kepala Desa Sukamekarsari," katanya.


Asep Setiawan Ketua PPKB Menambahkan, selain membangkitkan rasa nasionalisme, memperingati hari kemerdekaan juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi bangsa Indonesia,  perlombaan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, yang bertujuan untuk menciptakan kekompakan dan kebersamaan sesama warga.


"Selain menumbuhkan rasa nasionalisme kegiatan ini sekaligus menjadi wadah silaturahim untuk memperkuat kerukunan antar warga," tambahnya.


Meski berlangsung di ruang terbuka, acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler