Pelajar Sekolah Dasar Dikecamatan Mekar Baru Sambut Gembira Kehadiran Anggota TNI

Pelajar Sekolah Dasar Dikecamatan Mekar Baru Sambut Gembira Kehadiran Anggota TNI

Senin, 22 Agustus 2022,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Hadirnya TNI di Kecamatan mekar baru tepatnya di Desa Waliwis disambut oleh aparat pemerintah Sekitar dan juga saat kehadiran TNI terlihat disekitar anak anak pelajar Sekolah Dasar (SD) yang saat itu ada diwilayah sekitar menyambut baik dengan rasa bangga anak anak tersebut menghampiri para petugas TNI dan dengan luar biasanya Jendral berbintang tiga yang didampingi Dandim 0510/Tigaraksa hadir meninjau dan langsung di serbu anak - anak sekolah dasar tersebut untuk bisa bersalaman, saat kunjungan tim Wasev Mabesad TNI yang di pimpin Letjen TNI Apini Boer di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Senin (22/08/2022).


Kunjungan tim Wasev Mabesad tidak lain untuk mengecek langsung hasil kegiatan TMMD reguler 114, maupun kegiatan non fisik, Kodim 0510/Tigaraksa. Tanpa komando kedatangan rombongam disambut dengan gembira oleh anak anak SD itu terlihat sangat gembira bisa dekat dengan TNI.


"Sejumlah anak-anak sekolah dasar yang bertepatan dengan usainya jam pelajaran, menyambut dengan penuh semangat dan rasa bangga serta ceria dengan kedatangan kami," kata Dansatgas TMMD reguler 114, Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB.

 

Menurut Dandim, Satgas TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa juga akrab dengan anak-anak sebagai wujud komunikasi sosial, serta memupuk jiwa nasionalisme. Satgas TMMD selama bertugas di Desa Waliwis sering bercerita hingga memberi pertanyaan seputar pancasila dan NKRI menjadi salah satu cara komunikasi sosial kepada anak-anak.

 

"Saya berharap, seluruh kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa bersama masyarakat dapat menjadikan manfaat yang sebaik-baiknya," katanya.


Sementara, Ramun (10) kelas 4 SD tersebut mengaku bercita cita menjadi TNI. "Lalu aku besar nanti aku ingin menjadi TNI biar kaya bapak Jendral tadi, tegap gagah dan berani," ungkapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler