Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Pada hari Jum'at (2/9/2022) telah dilaksanakan peluncuran Kampung Tematik Serai Wangi di Kampung Karoya Pasir, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.


Sejak pukul 13.00 setelah selesai Sholat Jum'at, Kepala Desa Carenang, Eris Rishardi, dan perangkat Desa Carenang lainnya ,  tokoh  masyarakat, dan warga masyarakat Kampung Karoya Pasir telah hadir dan berkumpul untuk menyaksikan peluncuran Kampung Tematik Serai Wangi di kampung mereka.

Mereka berbaur dengan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) yang juga turut hadir.



Acara tersebut juga di hadiri oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat, Kapolsek Cisoka, AKP Nurrokhman, Pengurus LPM Unis Tangerang, Bupati Tangerang yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang, dan Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.


"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmaanirrohiim dan dengan mengharap ridho Allah, Kampung Tematik Serai Wangi di Kampung Karoya Pasir Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, saya luncurkan", ucap Al Muktabar.


Sementara itu, Camat Cisoka , Encep Sahayat , mengatakan bahwa Kampung Tematik Serai Wangi diharapkan mampu meningkatkan nilai ekonomi dan kreasi budi daya sereh wangi, juga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kampung Karoya Pasir, Desa Carenang.


"Brandingnya Kampung Serai Wangi, tapi saya berharap dikembangkan juga berbagai usaha mikro, Kecil dan menengah di Kampung Karoya Pasir ini, sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi, meningkatkan pendapatan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini", ujar  Encep. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.