Sigap, Puluhan Polisi Urai Kemacetan di Jalan KH Hasyim Ashari Kota Tangerang Akibat Banjir

Sigap, Puluhan Polisi Urai Kemacetan di Jalan KH Hasyim Ashari Kota Tangerang Akibat Banjir

Senin, 12 September 2022,


KOTA TANGERANG
- AktualInvestigasi.com | Petugas kepolisian Polres Metro Tangerang Kota mengatur arus lalu lintas di jalan KH Hasyim Ashari, karena genangan air akibat hujan deras dan luapan kali angke.


"Saat ini, sudah mulai surut  kendaraan yang sebelumnya tidak dapat melintas sudah dapat melintas," kata Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Minggu, (11/9/2022).


Hujan deras yang melanda Kota Tangerang sejak Sabtu (10/11) sore hingga malam membuat sejumlah ruas jalan mengalami ketersendatan akibat ketinggian air.


Dikatakan Zain, di Jalan KH. Hasyim Ashari perumahan Ciledug Indah mengalami banjir akibat hujan deras dan luapan kali angke. Sebanyak 20 petugas dari satuan lalulintas dan Polsek Ciledug di terjunkan di lokasi itu untuk mengurai kemacetan.


"Petugas kami siagakan, untuk mengurai kemacetan yang terjadi hingga sore ini," ujarnya.


Lanjut Kapolres, pihaknya terus melakukan kordinasi membantu Instasi terkait pemerintah Kota Tangerang yakni BPBD dan relawan bencana untuk gerak cepat menanggulangi wilayah terdampak banjir. Bantuan beras pun disalurkan ke sejumlah dapur umum yang tersebar di titik banjir.


"Hingga sore ini Minggu, (11/9) sejumlah titik banjirsudah mulai surut namun petugas terus kami siagakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang dan bilamana diperlukan untuk membantu warga terdampak banjir," tutupnya.


Sebagai informasi sejumlah wilayah yang mengalami banjir yakni berlokasi Jalan Galeong, Margasari Karawaci, Jalan MH Thamrin Cikokol, Ciledug Indah 1, Komplek Duren Vila Karang Tengah, Komplek Pinang Griya Permai, Gondrong Ciledug dan beberapa wilayah lainnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler