Bedah Rumah Bantuan Kasad Selesai, Danrem 064/MY Serahkan Secara Simbolis Kunci RTLH di Lebak

Bedah Rumah Bantuan Kasad Selesai, Danrem 064/MY Serahkan Secara Simbolis Kunci RTLH di Lebak

Selasa, 13 Desember 2022,


Kabupaten Lebak
- AktualInvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menyerahkan kunci kepada Nurhani (45) warga Kampung Nagreg, RT 03 RW 01 Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Selasa (13/12/2022).


Adapun penyerahan tersebut dalam rangka rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan bagian dari program Babinsa masuk Dapur yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.



Dalam sambutannya pada Video Conference yang dilakukan serentak se-Indonesia, Jenderal TNI Dudung mengatakan program bedah RTLH dalam program Babinsa masuk dapur yang diinisiasinya sesuai dengan perintah Presiden RI untuk membantu masyarakat.


"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat salah satunya melalui program babinsa masuk dapur ini," katanya.


Kasad mengungkapkan dirinya memerintahkan kepada seluruh jajaran dan Babinsa untuk tahu kesulitan rakyat dan hadir di tengah-tengah masyarakat.


"Babinsa harus tahu bagaimana warganya, ringankan beban mereka. Saya memang meminta jajaran untuk peduli, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Mudah-mudahan menjadi keberkahan untuk kita semua," tambahnya.


Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan bersyukur dapat bersilaturahmi dan memberikan bantuan dari Kasad untuk warga Lebak.


Hal itu lantaran menurut data, di Kabupaten Lebak ada sekitar 40.000 RTLH.


"Alhamdulillah saya bersyukur bisa datang ke sini untuk meresmikan bantuan dari Bapak Kasad untuk warga yang membutuhkan," ungkapnya.


"Insya Allah sambil berjalan kita kurangi satu demi satu data itu. Nanti pak Dandim, pak Danramil, buat skala prioritas di tiap-tiap daerah. Misalnya jompo, yatim, dan lain-lain. Kita bantu mereka," sambung Brigjen TNI Tata g Subarna.


Lebih lanjut, Danrem 064/MY menyatakan akan menggandeng perusahaan-perusahaan di Banten yang memiliki CSR untuk melaksanakan hal itu.


"Mohon doa dari bapak/Ibu sekalian, semoga diberikan kelancaran dan kita bersama-sama mewujudkan mimpi dari Bapak Nurhani lainnya untuk memiliki rumah yang layak huni," terangnya.


Sementara itu, Nurhani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasad, Danrem 064/MY, Dandim 0603/Lebak dan jajaran yang telah membantu sehingga dirinya memiliki rumah yang layak huni.


"Rumah saya roboh, sudah 5 tahun saya dan keluarga menumpang tinggal di rumah tetangga. Alhamdulillah hari ini saya bisa tinggal di rumah sendiri, terima kasih Bapak Kasad, Bapak Danrem dan Bapak Dandim, semoga Allah membalas dengan beribu kebaikan untuk bapak-bapak sekalian," pungkasnya.


Diketahui terdapat 4 tempat di wilayah Kodam III/Siliwangi yang menjadi sasaran dalam bedah RTLH yang juga merupakan bagian dari program Babinsa Masuk Dapur diantaranya yaitu di Lebak, Cimahi, Cianjur dan Karawang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler