Cegah Kenakalan Remaja, Kasat Binmas Polres Lebak Sampaikan Pesan Kamtibmas di SMKN 2 Rangkasbitung

Cegah Kenakalan Remaja, Kasat Binmas Polres Lebak Sampaikan Pesan Kamtibmas di SMKN 2 Rangkasbitung

Senin, 12 Desember 2022,


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Guna mencegah terjadinya Kenakalan Remaja, Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,SIP didampingi Kanit Bintibsos Bripka Dedy Wahyudin, S.E sampaikan pesan Kamtibmas kepada para pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Senin (12/12/2022).


Pesan Kamtibmas tersebut disampaikan saat Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,SIP menjadi Pembina Upacara  yang diikuti oleh Dewan guru dan Para siswa pelajar  SMKN 2 Rangkasbitung.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH. melalui Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara, SIP mengatakan,

"Guna mencegah kenakalan remaja dan tawuran, kami Jajaran Sat Binmas Polres Lebak gencar melakukan upaya Preemtif dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar yang ada di Wilayah Kabupaten Lebak," ujar Subara.



"Setiap hari Senin Kamis menjadi Pembina upacara di sekolah -sekolah dan dalam kesempatan tersebut kami menyampaikan pesan  untuk menjauhi kenakalan remaja, jauhi tawuran , Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ungkapnya.


"Kamipun menyampaikan ancaman pidana bagi para pelanggar tindak pidana dan contoh -contoh  tindak pidana di kalangan pelajar yang sudah kami proses hukum seperti terkait penggunaan senjata tajam, kemudian terkait penganiayaan, Narkoba dan lain-lain," tutur Subara.


"Tujuannya agar para siswa atau pelajar mengerti dan menjauhi tindakan tersebut yang dapat merusak masa depan dan menghancurkan harapan kedua orang tua," tambahnya.


"Selain itu kami juga menyampaikan pesan tertib dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di kalangan remaja atau pelajar," tutup Subara.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler