Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com |  Kerjasama antara Koramil 05/Bljr dengan Pemdes Gembong dan PT.Mayora Group melalui Corporate Social Responsibility dana (CSR) kembali melaksanakan penanaman pohon di sepanjang Sungai Cidurian.


Penghijauan di sepanjang Sungai Cidurian yang berada di wilayah Kp.Gembong Jatake RT.003/002 Ds. Gembong Kec.Balaraja Kab. Tangerang, Kamis (22/12/2022) juga dihadiri H. Hasbullah Kasi Ekbang mewakili Camat Balaraja, Ujang mewakili Kades Gembong, Iptu Sukarji Kapospol Gembong mewakili  Kapolsek Balaraja, Peltu Paryadi mewakili Danramil 05/Blrj, Muklis IRGA BP.Mayora Grup Region, Supri Perwakilan Corporate Mayora, H.Muhdi, SE Kasi Trantib Kec. Balaraja, Ketua RT/RW, Toga dan Tomas Kp Gembong Jatake.



Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 05/Blrj Kapten Inf Ali Maskuri,SE menyatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon itu, bertujuan untuk mencegah abrasi dan menjaga keindahan aliran sungai Cidurian yang ada di wilayah teritorial Koramil 05/Blrj Kodim 0510/Trs.


"Penanaman pohon untuk menggerakkan kesadaran masyarakat melakukan pelestarian dan penghijauan dengan menanam pohon. Selain mencegah abrasi yang kerap terjadi di bibir sungai, juga untuk menjadikan areal itu, hijau dan indah terutama di sepanjang aliran Sungai Cidurian kedepannya,” katanya.


Kapten Inf Ali Maskuri,SE menambahkan, setelah pohon-pohon tersebut ditanam, semua elemen masyarakat harus menjaganya agar pohon bisa tumbuh baik dan bermanfaat baik seluruh masyarakat sekitarnya.


“Kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga dan merawat pohon tersebut. Kita juga harus jaga kebersihan aliran sungai dengan tidak membuang sampah ke dalam sungai,"pungkas Danramil.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.