Hadiri Podcast Radio Multatuli FM, Kapenrem Ajak Masyarakat Meriahkan Gebyar UMKM dan Pameran Alutsista

Hadiri Podcast Radio Multatuli FM, Kapenrem Ajak Masyarakat Meriahkan Gebyar UMKM dan Pameran Alutsista

Selasa, 13 Desember 2022,


Lebak, Banten
AktualInvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/MY diwakili Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 064/MY Mayor Inf Ade Hermansyah menjadi pembicara dalam Podcast yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Multatuli FM.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan, Senin, 12 Desember 2022 tersebut, Kapenrem 064/MY menjelaskan berbagai hal terkait pelaksanaan Gebyar Expo UMKM Provinsi Banten dan Pameran Alutsista tahun 2022 yang menurut rencana akan dihelat pada 25 hingga 31 Desember mendatang.


"Sebenarnya latar belakang dilaksanakannya Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang digagas Korem 064/MY adalah untuk mendongkrak perekonomian rakyat khususnya warga Kota Serang dan Provinsi Banten," katanya.


Apalagi, lanjutnya, mendekati akhir tahun 2022 Kota Serang mengalami kenaikan inflasi tertinggi dari pada wilayah lainnya di Provinsi Banten, pada kuartal bulan November 2022, berdasarkan Year Of Year inflasi Kota Serang sebesar 7,56 Persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 117,26.


"Jadi dengan kegiatan itu kita bersama-sama mendongkrak perekonomian sekaligus menjadi hiburan akhir tahun yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali,"  ujarnya.



Menurut Mayor Inf Ade, kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian Pangdam III/Slw maupun Danrem 064/MY beserta jajaran TNI untuk membantu UMKM di Provinsi Banten untuk berkembang.


"Selain itu juga kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan peralatan yang dimiliki oleh TNI AD," ungkapnya.


Dikatakan Kapenrem, dalam kegiatan Gebyar UMKM dan Pameran Alutsista tersebut akan menghadirkan 1000 Tenant (Penyewa) UMKM.


Nantinya, selain bazar UMKM dan Pameran alutsista, juga ada penyerahan sertifikat halal, lomba-lomba dan banyak kegiatan lainnya untuk masyarakat.


"Kita ketahui bersama pembinaan UMKM adalah prioritas dari Bapak Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu selain untuk mendukung program pemerintah, kami juga merasa perlu untuk mendorong kegiatan ini agar UMKM khususnya di Banten bisa terbantu dan go internasional," jelasnya.


"Jadi, ayo ajak keluarga untuk bersama-sama ke Alun-alun Kota Serang untuk memeriahkan acara yang telah kami siapkan sedemikian rupa untuk masyarakat Banten," pungkas Kapenrem 064/MY.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler