Kaukus Muda Banten (KMB) Akan Laporkan KPUD lebak Ke DKPP

Kaukus Muda Banten (KMB) Akan Laporkan KPUD lebak Ke DKPP

Jumat, 23 Desember 2022,


Lebak, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Rekrutmen PPK baru-baru ini menuai sorotan oleh kalangan aktivis salah satunya Asep Taufik selaku pengungurus DPW Kaukus Muda Banten.


Menurut dugaannya tentang rekrutmen PPK KPU di wilayah Lebak Banten Dinilai Banyak Kejanggalan dan kecuranagn, ini sangat mencinderai Undang-undang dan tidak boleh di diamkan.


” Menurut penilaian kami menduga ini banyak kecurangan dan ini menciderai demokrasi, ujar Bung Taupik” (23/12/2022).


Bung Taupik selaku pengurus di DPW  Kaukus Muda Banten Bidang Kepemiluan dan Demokrasi mengatakan dalam waktu dekat akan segera melaporkan KPU Kabupaten Lebak ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).


” Kami akan segera melaporkan ini ke DKPP secepatnya” Katanya.


Lanjut Taupik, Proses seleksi pemilihan Anggota PPK Kecamatan untuk Penyelenggaraan Pemilu tahun 2022/2024 yang dilakukan oleh KPU Lebak Sangat Aneh, Keanehan itu pun terjadi nilai CAT anjlok dan di wawancara jawaban nya pun asal asalan tetap masuk dan lolos ke 5 besar jadi Anggota PPK, Berbanding terbalik dengan peserta yang nilai CAT nya tinggi dan Wawancara nya pun Sangat baik Malah tersingkir .


“Keanehan itu muncul menurut pantauan kami saat dilihat dari nilai CAT yang anjlok dan saat wawancara yang jawabannya asal-asalan namun bisa lolos di 5 besar Ini jelas tidak fair dan menyalahi aturan,” imbuh taupik


Bung Taupik menyebut, nama-nama yang lolos menjadi Anggota PPK ditenggarai sebagai ASN dan Pendamping PKH dan Perangkat Desa, yang Pendanaanya dari APBN dan APBD,


Sebagai bentuk Pengawalan demokrasi yang baik, Taupik bersama lainnya akan membawa kejanggalan ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI agar kelima Komisioner bisa diberikan sanksi, Tegasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler