Koramil 03/Lgk Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Perayaan Natal Di Gereja Desa Palasari

Koramil 03/Lgk Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Perayaan Natal Di Gereja Desa Palasari

Selasa, 13 Desember 2022,

Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Anggota Koramil 03/Lgk, Kodim 0510/Trs dipimpin Sertu Usjana bersama jajaran Polsek Legok melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gereja GPI (Gereja Presbyterian lndonesia) di Desa Palasari Perumahan Graha Citra. Ds Palasari, Blok D3, RT 07/05, Kec Legok, Kab Tangerang, Senin (12/1/2022).

Dikatakan Sertu Usjana bahwa, monitoring dan pengamanan dilakukan bersama stakeholder lainnya, bertujuan agar pelaksanaan ibadah Perayaan Natal bagi umat Nasrani dapat berjalan lancar, aman dan tertib.


Dalam Perayaan Natal tersebut, pimpinan ibadahnya Pendeta Yunus Selan dan Pengkhotbah Pendeta Jeon Okyob M.Th dengan tema, 'Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Injil Matius 1:12)" yang dihadiri ± 70 jemaat.

Selain itu terlihat hadir, Pendeta Rapeli GPDI, Pendeta Ibu Vera ngajau GPDI, Kapolsek Legok AKP Agung Dwi C SH, Bapak Aples, dan Jaro Supriatna mewakili Kades.

Di tempat terpisah Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 03/Lgk Kapten Arh Peristiwa Sihotang, mengatakan, kegiatan pengamanan bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Koram 03/Lgk, Kodim 0510/Trs dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

"Tugas pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah teritorial Koramil 03/Lgk dengan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan aman dan lancar." jelas Danramil.

Lebih Lanjut disampaikan Kapten Arh Peristiwa Sihotang, bahwa, dalam melaksanakan tugas ini, kami bersinergi dengan rekan-rekan Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya, agar saudara kita dari umat Nasrani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal.

"Tentunya,  pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal di semua wilayah yang berada di teritorial Koramil 03/Lgk Kodim 0510/Trs," tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler