Kragilan, Kab.Serang
- Aktualinvestigasi.com | Menurut Lukman Kades Kendayakan terkait rumah Indra dan istri Siti Patimah Warga Kp Panggang Tarikolot RT 010/003 Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jumat (30/12/2022). Yang tidak layak huni hal tersebut belum ada laporannya dari RT lama dan yang melaporkan RT baru dan dikatakan oleh kades bahwa desa kendayakan mempunyai data adanya rutilahu yang sudah direalisasikan tahun 2016 dari perumahan pemukiman provinsi Banten.


Lukman selaku kades kendayakan saat diwawancarai oleh awak media mengatakan 


" Dari pak RT melaporkan karena kita data dirutilahu khususnya didesa kendayakan kita punya data kebetulan karena rtnya baru yang lama tidak melaporkan kita ada data, data rutilahu ada sekian yang sudah direalisasikan waktu 2016 itu dari perkim provinsi, CSR juga sama kemarin itu dari perkim kabupaten lima titik kan udah berkurang ternyata ini kenapa saya belum itu ya ??? Karena pak rt juga baru Minggu kemarin melaporkan ini posisinya, nah kita sounding ke TKSK diajukan karena didinsoskan di kecamatan kan ada petugasnya TKSK itukan bagian dikecamatan saya sampaikan kan data juga kita sudah sampaikan, sudah terjun juga TKSK itu sama setap saya sudah surpai yang namanya saya selaku kepala desa kan kita tempuh secara kedinasan dulu, karena kedinasan itu butuh proses otomatis saya


Juga kan lebih lebih itunya biar cepet itukan kemanusiaan, kita tempuh walau sekiranya swadaya pake swadaya kan saya sebagai kepala desa siap pk cuma disamping itu ketika waktu karena di grup RT, RW juga Babinsa share maksud saya ketika ada progres seperti itu ngobrol sama kepala desa ," ungkap kades.


Tambah kades " kalo gotong royong misalkan pak RT kan sudah saya sampaikan Yok.. tindak lanjutnya seperti apa sekiranya swadaya yuk.. dari donatur misalkan ada asbes saya siap bahkan rencana kalo saya turunkan pasir gak cukup hanya seukur pasir ataupun semenkan pak, kemarin juga ngobrol sama RT karena melihat digrup RT  " pk saya ada komunitas kebetulan biasa bedah rumah komunitas ini yang sudah saya realisasikan di Ciruas dimana, tolong kata saya untuk di desa Kendayakan kalo bisa disegerakan yang penting kalo mau gotong royong ya gotong royong kata saya, maksudnya kan ada kerja sama biar lebih jalinan itu terjaga tadi juga Bu camat nelpon ke saya, pak lurah pak danramil nelpon kesaya katanya dilokasi walaupun saya selaku camat tetap konfirmasi ke pak lurah saya tidak tahu kalo danramil dan Babinsa kesitu ," tegasnya.


" Tadi kenapa saya tidak kesitu Bu camat sama stap aja karena saya tar malam ada kunjugan dari polres tadi itu tinjau lokasinya dulu karena sebelum Kapolres kesitu anggota dari polres ninjau lokasinya dulu seperti itu ," tutupnya.


Editor : Agi/Firman



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.