MTQ Curug 16 Desember Akan Dimeriahkan 'Mustafa Debu' dan Ada Doorprize 2 Voucher Umroh

MTQ Curug 16 Desember Akan Dimeriahkan 'Mustafa Debu' dan Ada Doorprize 2 Voucher Umroh

Senin, 12 Desember 2022,


Curug Tangerang
- ÀktualInvestigasi.com | Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Curug akan mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-10 Tingkat kecamatan, dan nampaknya tahun ini penyelenggaraannya semakin semarak dan bisa disebut MTQ Kecamatan tapi rasa MTQ tingkat Provinsi.


Gebyar acara MTQ tingkat Kecamatan Curug yang akan digelar tanggal 16 - 17 Desember 2022 karena di Pembukaannya akan dimeriahkan Kelompok Musik religi 'Mustafa Debu' yang dikenal sudah 'go internasional' sehingga dipastikan bakal mengundang animo warga untuk datang, bahkan selain itu LPTQ kecamatan juga sudah menggandeng sponsorship Travel Umroh dan Haji Al Balad yang akan menyumbang hadiah doorprize sebanyak 2 voucher umroh gratis untuk peserta MTQ, dewan hakim, dan peserta defile pawai.


Demikian diungkapkan Ketua LPTQ Kecamatan Curug H. Ahyani Annihbani, S.Ag saat dikonfimasi via WA terkait informasi seputar MTQ yang akan diselenggarakan di Alun-alun kecamatan Curug. Ia juga mengatakan semaraknya pembukaan MTQ berkat kerjasama yang solid antara pengurus LPTQ dengan Camat Curug dan jajarannya sehingga mampu menarik motivasi para sponsorship termasuk pemilik travel PT. Al Balad Berkah Indonesia H. Ahmad Baehaqi yang telah menyumbang 2 voucher umroh gratis pada event pembukaannya nanti.


"Tujuan utama MTQ ini sebagai sarana untuk mensyiarkan Islam dan penyelenggaraanya harus mampu menarik motivasi umat untuk datang hadir, dan 2 voucher umroh gratis ini kami yakin animo warga makin kuat," ucap Ahyani yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu.


Ahyani juga berharap MTQ bisa disukai umat dari berbagai usia termasuk kalangan muda milenial maka pada acara pembukaan nanti akan menampilkan Kelompok Musik DEBU, generasi muda  Islam agar menyukai MTQ juga tidak cuma orang tua saja. 


"Selain itu kita akan membangkitkan gairah umat untuk mendalami al Quran dan kitab2 kuning 

Kedua, sebagai sarana menggali potensi lokal untuk persiapkan menjelang MtQ tingkat Kabupaten," ucap Ahyani serius.


Seperti diketahui Pemda dan LPTQ Kabupaten Tangerang saat ini sudah mendorong mencanangkan program-program bernuansa religi termasuk MTQ yang dialokasikan anggaran APBD dan Anggaran Dana Desa (ADD) guna menyelenggarakan MTQ tingkat Desa, MTQ Tingkat Kecamatan, dan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. 


"Rencananya MTQ tingkat Kabupaten Tangerang akan digelar bulan Februari tahun 2023 mendatang, saat ini semua desa dan kecamatan mulai menyiapkan penyelenggaraan MTQ diwilayahnya masing-masing untuk dibawa ke tingkat kabupaten," ungkap KH. Sanwani salah satu pengurus LPTQ Kabupaten Tangerang. 



005/RED-AII/Atr

TerPopuler