Pemkab Serang Rawat Dua Bayi yang Ditelantarkan

Pemkab Serang Rawat Dua Bayi yang Ditelantarkan

Rabu, 07 Desember 2022,


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Pekan ini, ditemukan dua bayi yang ditelantarkan atau ditemukan di lokasi yang berbeda, Kecamatan Kibin dan Cinangka. Kasusnya tengah ditangani oleh kepolisian, sementara dua bayi yang ditemukan sejak awal dirawat oleh  fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.


“Alhamdulillah, dua bayi yang ditemukan, baik di Kecamatan Cinangka maupun Kibin, saat ini dalam kondisi sehat. Sejak kejadian ditemukan, satu bayi dirawat oleh Puskemas Cinangka, dan satu bayi lagi di rawat di Rumah Sakit Dr Dradjat Prawiranegara atau RSDP. Kami mendapat perintah dan atensi langsung dari Ibu Bupati untuk merawat kedua bayi dengan baik,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang Subur Priatno dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022). 


Menurut informasi yang dihimpun, bayi di Kecamatan Kibin ditemukan oleh warga Bernama Edi Susanto di sekitar lingkungan rumahnya Perum Bumi Nagara Lestari, Desa Nagara, Senin (5/12/2022), sekira pukul 5.30 WIB. Bayi ditemukan tanpa sehelai pakaian pun berjenis kelamin perempuan.


Sementara bayi di Kecamatan Cinangka ditemukan pada Minggu (4/12/2022), sekira pukul 21.30 oleh warga bernama Suhada, di Kampung Tancang, Desa Bulakan. Bayi dibungkus tas dan ditemukan di depan warung berjenis kelamin laki-laki. 


“Saat ini kedua bayi masih dalam perawatan bersama pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, serta kasusnya masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. Sementara masih dalam pengasuhan kami bersama pihak puskesmas di Puskemas Cinangka, dan RSDP untuk bayi dari Kibin. Saat ini, kami masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian,” ujar Subur. 


Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Heni Wihani membenarkan kedua bayi masih dalam perawatan. “Untuk bayi di Cinangka, dirawat dengan baik oleh para bidan dengan penuh kasih sayang. Alhamdulillah dalam kondisi sehat.  Untuk yang dari Kecamatan Kibin, pihak rumah sakit juga maksimal memberikan perawatan,” ujarnya. [0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler