Perkuat Silaturahmi, Kepolisian Sektor Polsek Cibatu Polres Purwakarta Sambang Kantibmas Pada Tokoh Agama

Perkuat Silaturahmi, Kepolisian Sektor Polsek Cibatu Polres Purwakarta Sambang Kantibmas Pada Tokoh Agama

Jumat, 30 Desember 2022,


Purwakarta, Jawa Barat
- AktualInvestigasi.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta menggelar pertemuan dengan tokoh ulama diwilayah tersebut. Pertemuan sederhana ini sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi pihak keamanan dengan tokoh ulama. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan, selain untuk memperkuat silaturahmi, kegiatan itu juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama diwilayah hukum  Polsek Cibatu. 


"Pertemuan ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama. Sebagai petugas pengamanan wajib menjalankan Kamtibmas Dan biar sampai ke masyarakat, kita butuh ulama agar bisa menyampaikan hal-hal yang benar," ucap Teguh, sapaan akrab Kapolsek Cibatu itu, pada Kamis, 28 Desember 2022.



Dijelasaknya, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.


"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Cibatu," ungkap pria yang terkenal dengan keramahannya itu. 


Melalui komunikasi seperti ini, lanjut Teguh, diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Kami tidak bisa menjaga wilayah Kecamatan Cibatu hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di wilayah Kecamatan Cibatu," tuturnya. 


Selain itu, lanjut dia, dengan menggandeng ulama atau tokoh agama pihaknya meminta para ulama ini untuk menciptakan situasi Libur Natal dan Tahun Baru menjadi lebih aman dan kondusif. 


"Ini merupakan upaya preemtif dan preventif guna tingkatkan edukasi, peran aktif, kepedulian dan mendorong elemen masyarakat untuk menjaga situasi Kecamatan Cibatu yang aman dan kondusif," Ucap Teguh. 


Ia meyakini, dengan keterlibatan ulama dan doa para ulama dapat menjadikan Purwakarta khususnya kecamatan Cibatu lebih aman, damai dan kondusif. 


"Pada prinsipnya Polri harus hadir dan eksistensinya untuk melindungi, mengayomi dan melayani serta harkamtibmas dan mendukung program pemerintah. Dengan aktif dan intensifnya silaturahmi dengan para tokoh, diharapkan menciptakan iklim yang baik, sehingga menjadikan wilayah aman, nyaman dan kondusif," tutur AKP Teguh Sujito. 


Purwakarta, Kamis, 29 Desember 2022.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler