Tangerang, Aktual News – Camat Kemiri, Hardiyanto S.IP, MM didampingi jajaran Pemerintah Desa Rancalabuh meninjau langsung pelaksanaan pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari di jln, H.Marpu Rt 012 Rw 002, Desa Rancalabuh, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Selasa, (04/01/22).

Selain meninjau pelaksanaan pembangunan, Hadiyanto beserta rombongan jajaran pegawai Kecamatan Kemiri berdiskusi dan bersilaturahmi dengan panitia pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari, tokoh masyarakat dan warga desa Rancalabuh di dalam Musholla yang sedang di bangun tersebut.

Ketua Pelaksana Pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari, Andri Gunawan menyambut baik kunjungan Pemerintah Desa Rancalabuh bersama Pemerintah Kecamatan Kemiri yang turut memberikan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah di wilayah tersebut.

Dalam sambutanya, Andri Gunawan menjelaskan proses panjang pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari yang Mendapatkan Bantuan dari Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo.
“Sebelum dibangun, musholla ini kondisinya sudah rusak berat dan sudah tidak layak digunakan lagi. Berkat semangat gotong-royong warga desa Rancalabuh serta bantuan dari banyak pihak, pembangunan musholla ini dapat terlaksana”. Ucap, Andri Gunawan.

 

Andri Gunawan juga menjelaskan bahwa pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari ini, sempat mengalami kesulitan mencari bantuan dana di masa Covid-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia. “Alhamdulillah, berkat bantuan Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo, pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari yang sempat tersendat selama kurang lebih dua bulan dikarenakan kekurangan biaya dapat kembali berjalan. Semoga dengan bantuan Presiden ini, pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari dapat segera selesai. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana ibadah bagi warga sekitar.

” Atas nama pribadi, panitia dan warga Desa Rancalabuh kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Ir.H.Joko Widodo “, Ucapnya Andri Gunawan.

Camat Kemiri, Hadiyanto juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H.joko Widodo yang telah membantu dan Peduli terhadap Warganya khususnya dalam pembangunan sarana ibadah di Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri.

“Atas nama pemerintah kecamatan Kemiri kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas perhatian dan bantuan Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah di Desa Rancalabuh ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan Warga Desa Rancalabuh yang terus semangat bergotong-royong membantu pemerintah. Semoga Pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari ini dapat segera selesai dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga “, pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi yang digelar di dalam Musholla itu ditutup dengan Do’a oleh Ust.Adung Abdul Haris. Camat Kemiri Hadiyanto yang didampingi jajaran pegawai Kecamatan Kemiri bersama Sekdes, Mulyadi, Ketua Rw 002, Madawi, Samudi, Ust. Abdul Harris, tokoh masyarakat dan warga Desa Rancalabuh, menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Musholla Nurhikmah Al-Asgari secara simbolis. [Red/Akt-56/suhermanroy]

 

AktualNews

Tangerang, Aktual News Pada puncak perayaan kegiatan HAB ini, Kemenag Kab. Tangerang adakan panggung moderasi yang bertempat di halaman kantor Kemenag Tangerang, dan dihadiri oleh Kepala kanwil Kemenag Banten Dr. H. Nanang Fachurochman, SH, M.Pd juga Bupati Tangerang H. A. Zaki Iskandar, M.Si, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua FKUB, para tokoh lintas agama dan ormas Islam.

Dalam sambutannya, kepala kantor Kemenag Kab. Tangerang H.A. Baijuri, S.Pd.l, M.Si bahwa HAB tahun ini mengangkat tema Transformasi Layanan umat, serta mengusung tagline tahun toleransi dan moderasi beragama, Ade juga menjelaskan bahwa di tahun ini Kemenag khususnya di wilayah Banten dijadikan Pilot Project untuk moderasi beragama. Oleh karena itu, Ade mengajak kepada seluruh stakeholder Kementerian Agama untuk terus mengawal program ini hingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kab. Tangerang.

Sementara itu, dalam sambutannya kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman, SH, M.Pd. menyampaikan bahwa peringatan hari Amal Bhakti ke-76 sebagai momentum peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Juga tak ketinggalan mewakili Menteri Agama RI, Nanang juga menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tangerang atas prestasi dan perhatian beliau terhadap pondok pesantren, pendidikan agama dan keagamaan di Kab. Tangerang. Mewakili Menteri Agama RI, Kakanwil didampingi oleh Kakankemenag Tangerang menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tangerang pada hari Rabu 5 Januari 2022.

Kakanwil Kemenag Banten berharap kepada seluruh pegawai Kemenag Kab. Tangerang untuk sama-sama bersinergi dan mengawal semua kebijakan pimpinan, baik ditingkat pusat maupun daerah, juga tak lupa Kakanwil menegaskan bahwa bersinergi dengan pemerintah daerah sudah menjadi sebuah keniscayaan karena begitu besarnya perhatian dan sumbangsih dari Bupati Tangerang kepada Kementerian Agama Kab. Tangerang khususnya bidang Pesantren, Pendidikan Agama dan Keagamaan, apresiasi yang luar biasa untuk Bupati kita,” ujar Nanang,

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil Kemenag Banten berdo’a agar semua warga Kab. Tangerang selalu dilimpahkan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT, Tuhan YME,” tutupnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya Bupati Tangerang ” H.A. Zaki Iskandar, M.Si. menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak Menteri Agama RI atas penghargaan yang sangat luar biasa ini, semoga kedepan Kementerian Agama Kab. Tangerang di bawah pimpinan H.A. Baijuri dapat terus berkolaborasi dalam bidang keagamaan, wabil khusus dalam hal toleransi antar umat beragama harus terus ditingkatkan mengingat Kab. Tangerang adalah daerah urban yang begitu homogen,” pungkasnya.

Setelah panggung Moderasi selesai, Kakanwil juga meninjau kegiatan donor darah kerjasama antara PMI Kab. Tangerang dengan Kementerian Agama Kab. Tangerang, kemudian langsung meresmikan Podcast Kemenag Tangerang, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk layanan informasi seputar kegiatan-kegiatan Keagamaan, Pendidikan, dan lain-lain.[Red/Akt-41/Yunadin]

 

Aktual News

 

Labuhanbatu, Aktual News59 tahun merupakan perjalanan dan pengabdian yang luar biasa yang sudah didedikasikan untuk ikut menjaga kesatuan negara Republik Indonesia yang kita cinta.

Saya Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengucapkan dirgahayu KOAL (Korps Wanita Angkatan Laut) ke-59, semoga dengan tema “Jati Diri Kowal Sebagai Prajurt TNI” dalam rangka HUT Ke 59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut Tahun 2022 ini, Kowal tetap Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

Saya sangat mengagumi para wanita angkatan laut ini, sebagai prajurit TNI yang juga memiliki jati diri seorang perempuan, kowal tidak bisa melupakan kodratnya peran ganda yang dimiliki menjadikan kowal yang harus pintar-pintar menyeimbangkan dua peran tersebut. Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, juga sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya, hal ini tidak mudah dilakukan karena dibutuhkan keseimbangan dan kestabilan emosional agar kedua peran dapat dijalankan dedikasinya sebagai prajurit matra laut.

” Pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku semoga semakin berjaya lebih berprestasi di masa yang akan datang dalam mengamankan laut Indonesia”. Ucap Bupati Labuhanbatu dihari HUT KOWAL Ke 59 diruang kerjanya jln SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan Rabu 4/1/2022. [ Red/Akt-01 ]

 

 

AktualNews

Karanganyar, Aktual News Guna untuk memperlancar roda pemerintahan Kabupaten Karanganyar, memasuki tahun 2022 Bupati Karanganyar Juliyatmono MM melantik 55 pejabat dari eselon 4 sampai eselon 3 di ruang Podang 1. Rabu (5/1/2022).

Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM.

Dalam arahanya, Bupati mengingatkan pelantikan ini merupakan tantangan yang berat, pengalaman di tempat lain sebelumnya menjadi pelajaran yang luar biasa supaya kedepan menjadi yang lebih baik. Tingkatkan produktifitas, harmonis, loyalitas, adaptifitas, dan kalaboratifitas.

Dia mengatakan ASN yang kemarin telah menjadi jabatan fungsional dituntut untuk bekerja keras agar menjadi lebih baik. Karena fungsional punya peraturan tersebdiri, bekerja secara maksimal agar pelayanan terhadap masyarakat juga lebih maksimal dan baik pula.

“Akan dihitung kembali tujanganya diminta pak sekda menghitung kembali tunjangan agar jabatan fungsional tunjanganyan lebih tinggi dati setruktural,” terangnya.

Lanjut Bupati, cara rakyat memandang bahwa ASN selalu mendapat pelayanan yang baik, tolak ukurnya adalah bagaimana cara membaur dengan masyarakat yang lebih baik.

“Selamat kepada pejabat yang dilantik , ini merupakan amanah, mengawali tahun 2022 ini, kita cepat bergerak bangkit tingkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya. (Red/-Akt-52/Dawam)

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.