Kabupaten Serang, Aktual News– Iptu Satibi melakukan rutinitas apel di pagi hari sebelum memulai aktivitasnya bersama jajaran anggota Polsek Kopo Polres Serang polda Banten, Senin, (10/1/2022) pagi pukul 09.00 Wib.

Polres Serang Polda Banten yang dipimpin AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., selaku Kapolres Serang melalui Iptu Satibi Selaku Kapolsek Kopo Polres Serang dalam kegiatan apelnya, Kapolsek memeriksa kesiapan anggotanya saat akan bertugas dan juga memeriksa kelengkapan dinas seperti senjata api, kendaraan operasional, helm dan jaket pelindung diri.

Dalam penyampaiannya pada saat apel dihadapan para anggotanya, Kapolsek menjelaskan.

” Selamat menjalankan tugas, hari ini kita lakukan pengecekan dan ini adalah kegiatan rutin yang perlu kita laksanakan untuk pengecekan mulai persiapan diri tentu persiapan perlengkapan dan juga kesiapan mako ini adalah bagian dari tugas pokok kita dan kita berharap rekan rekan juga secara personal melakukan pengecekan diri termasuk juga perlengkapan dinas, jadi jangan hanya karena dinas yang mengagendakan tapi secara personal punya tanggung jawab untuk menjaga diri, menjaga kelengkapan dinas dan juga kelengkapan yang lain, pengecekan ini kita lakukan secara rutin ,” Tegasnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

 

Kabupaten Serang, Aktual News-Sebagai langkah pencegahan covid-19 guna mendukung program pemerintah AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., selaku Kapolres Kabupaten Serang menghimbau kepada jajaran kepolisian tingkat sektor yang ada di wilayah hukum Polres kabupaten Serang agar menerapkan aplikasi peduli lindungi.

Aplikasi tersebut salah satu langkah mendukung percepatan vaksinasi dan melakukan kontrol sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian khususnya Polsek kopo Polres Serang Polda Banten.
Senin, (10/1/2022).

Masyarakat yang akan memasuki polsek kopo polres serang wajib scan barcode aplikasi lindungi baik di Sental pelayanan kepolisian terpadu ( SPKT ), dan juga pelayanan surat keterangan catatan kepolisian ( SKCK ).

AKBP Yudha Satria S.H., S.I.K., selaku Kapolres Kabupaten Serang melalui Iptu satibi selaku Kapolsek Kopo Polres serang Polda Banten mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id.

” Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menerapkan aplikasi peduli lindungi sebagai langkah untuk pencegahan Covid-19 saya mencoba menafsirkan perintah atau pendukung pemerintah dengan menerapkan aplikasi peduli lindungi di kepolisian sektor kopo, ini juga sesuai arahan dari pimpinan kami bapak kapolres serang bahwa polsek mendukung seluruh program pemerintah dengan vaksinasi dan juga menghimbau untuk menerapkan peduli lindungi.

Karena ini dihimbau ditempat yang lain maka sudah tentu kami pun harus melaksanakan himbauan itu sehingga di polsek ini kami terapkan peduli lindungi mulai dari tamu, pelayanan ( SPKT ) dan juga pelayanan ( SKCK ) Ini adalah salah satu langkah kami mendukung percepatan vaksinasi dengan harapan dari aplikasi ini kami mampu melakukan kontrol sosial untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian agar semuanya sudah tervaksin ini adalah wujud langkah kami mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi ,” imbuhnya.

Harapan kapolsek ” kita semua bisa mensuport dan kita semua menjadi bagian dari program pemerintah ini dan bukan hanya mendukung tapi kita juga melaksanakannya ,” tutup Kapolsek.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].

 

AktualNews

Karanganyar, Aktual News Hari ulang tahun ( HUT) PDI Perjuangan yang ke 49 dilaksanakan di Embung Jikut Gondang Manis, Karangpandan. Hal ini satu momentum, untuk melakukan kunsulidasi Partai dan pendidikan politik, kaderisasi kepemipinan, rekrutmen anggota dan penggalangan pemilih pemula.

Upacara HUT PDIP Ke 49 ini diikuti oleh semua PAC sekabupaten Karanganyar dan anak ranting se kecamatan Karangpandan.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Kehormatan PDIP DPC Karanganyar Robert Cristanto dalam upacara HUT ke 49 di Embung Jikut Gundang manis kecamatan Karangpandan, Senin (10/1/22).

Rober menjelaskan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri telah memerintahkan agar kader Partai seluruh pelosok Indonesia harus mulai aktif, bergerak dan membangun obtimisme rakyat.

“Gelorakan kesemangatan bergerak diatas kaki sendiri di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Semua kader harus membentuk karakteristik dan mental,” paparnya.

Dilanjutkan, bahwa kader partai PDIP harus juga melanjutkan dan melakukan kunsulidasi untuk kesempurnaan seluruh tugas kepartaian yang ada.

“Kepemimpinan jabatan harus meningkatkan soliditas dan semangat kolektifitas kepartaian harus kita kedepanka,” terangnya.(Red/Akt-52/Dawam)

 

Aktual News

Tigaraksa,Aktual News-Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N akhirnya mengambil sikap tegas dengan membuka laporan aduan (Lapdu), ke kejaksaan negeri Tigaraksa kabupaten Tangerang, terkait adanya dugaan korupsi anggaran Pilkades Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, tahun anggaran 2021.

Foto Dokumentasi : Lapdu BP2A2N Nomor : 131/LAPDU/DPC/LSM-BP2A2N/I/2022

Lapdu tersebut dengan nomor : 131/LAPDU/DPC/LSM-BP2A2N/I/2022, dasar landasan Lapdu tersebut ujar suhud adanya dugaan korupsi anggaran Pilkades Pasanggrahan kecamatan Solear yang mana dalam perhelatan Pilkades tersebut menggunakan APBD Kab Tangerang T.A 2021, hingga Senin 10/01/2022 pukul 11:28 Wib, Suhud bersama dengan jajarannya serta beberapa media mengantarkan Lapdu ke kejaksaan negeri Tigaraksa Tangerang.

 

Suhud berharap laporan aduan tersebut di tanggapi dengan serius oleh kejaksaan negeri Tigaraksa, pasalnya Lapdu tersebut dilayangkan oleh BP2A2N kasus dugaan korupsi anggaran Pilkades Pasanggrahan Solear tahun anggaran 2021, sudah menjadi konsumsi publik ujar Suhud. [ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Kabupaten Tangerang, Aktual News Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam lingkungan kemasyarakatan khususnya bagi sekolahan yang ada di wilayah hukum Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten dan menghindari provokasi tawuran pelajar yang akan meresahkan masyarakat. Senin, (10/1/2022).

Polresta Tangerang Polda Banten yang dipimpin kapolresta Tangerang Kombespol Zain Dwi Nugroho, SH., SIK., MSi., melalui Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, SH., yang diwakilkan kepada Iptu rawi selaku Kanit Binmas mengunjungi sekolahan SMA 8 Tangerang yang berlokasi di kecamatan Cisoka guna pelaksanaan kegiatan pembinaan dan arahan di SMA 8 Tangerang yang bertempat di Cisoka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Iptu rawi Kanit binmas, Haji Heri Supriyatna kepala sekolah SMA 8 Tangerang, Dewan guru wali kelas SMAN 8 Tangerang.

Iptu rawi menyampaikan,” kegiatan ini memberikan arahan kepada dewan guru wali kelas guna pengawasan kepada pelajar agar lebih ketat cara kerja sama antara aparat kepolisian khususnya polsek Cisoka dengan Komite sekolah.

Kami dari polsek dalam tiga pilar akan melakukan patroli sekitar lingkungan sekolah di wilayah hukum polsek Cisoka untuk mengantisipasi adanya tawuran pelajar dan aksi geng motor serta tindak kriminal,” tegasnya.

Iptu rawi menyampaikan di hadapan dewan guru wali kelas SMA 8 Tangerang dan juga dihadapan pelajar agar selalu disiplin mengikuti tata tertib aturan sekolah, dalam penyampaiannya Iptu rawi mengatakan” adik-adik pelajar harus disiplin dalam mengikuti tata tertib aturan sekolah, hindari tawuran saat pulang sekolah tidak bergerombol, adik adik silahkan saat pulang langsung kerumah masing-masing, laporkan jika ada yang memprovokasi yang sekiranya ingin mengikuti kegiatan tawuran atau mengajak dalam komunitas geng motor yang sangat meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Iptu rawi berpesan” Hindari narkoba, tetap melaksanakan Protokol kesehatan lakukan 5 M,” tutupnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Setiap tanggal 10 Januari, kita memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia. Peringatan ini mengajak kita untuk terus melestarikan pohon. Pohon merupakan makhluk hidup yang memiliki andil berarti dalam kehidupan manusia. Proses fotosintesis menjadi komponen alami krusial bagi pertumbuhan manusia.

Seperti kita pelajari di sekolah, pohon itu memiliki kemampuan mengurangi kandungan karbondioksida (CO2), serta mengeluarkan oksigen (O2) ke udara yang bermanfaat dalam sistem pernapasan manusia.

Selain itu, pohon yang tumbuh dalam jumlah besar, macam hutan pinus, mampu menyerap 60 persen air hujan. Bahkan, spesies hutan berdaun lebar dan tajam bisa menyerap sampai 80 persen air hujan. Hal ini tentu bisa meningkatkan pasokan air demi kelangsungan hidup manusia.

Pohon yang merupakan spesies utama hutan menutupi hampir sepertiga dari seluruh daratan di Bumi. Ia juga menyediakan infrastruktur organik penting bagi beberapa koleksi kehidupan yang paling padat dan paling beragam di planet ini.

Saya dr H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengucapkan selamat memperingati hari gerakan sejuta pohon sedunia, hutan dan pohon merupakan dua unsur yang diperlukan bagi berlangsungnya kehidupan manusia dan makhluk lainnya.

“Ayo kita lestarikan lingkungan dengan turut menanam pohon, dengan ikut aksi menanam pohon berarti kita berarti kita telah andil dalam bagian menjaga ekosistem keseimbangan alam”, ucap Bupati Labuhanbatu, dikediamannya Selasa malam 4/1/2022.

Langkah menanam pohon juga sebaiknya diimbangi dengan adanya perawatan, sehingga pohon yang telah ditanam tumbuh dengan baik,” Ayo ikut aksi menanam sejuta pohon karena itu sangat penting bagi kita”. Ujar Bupati. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual NewsSekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, memimpin rapat sinkronisasi program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Pemerintah Desa Tahun 2022 diruang data dan karya Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan Senin 10/1/2022.

Mengawali rapat, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, mengatakan ada beberapa kegiatan desa yang dikerjakan kabupaten atau sebaliknya, Misalnya pembangunan fisik jalan atau drinesasi.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap jangan sampai ada kegiatan yang tumpang tindih,” boleh nama kegiatannya sama tapi jangan di tempat yang sama” . Disinilah pentingnya rapat Sinkronisasi ini.ujar Sekda.

Sekda juga berpesan kepada para PJ.Kepala Desa dan Kepala Desa harus selalu mensinkronkan data rencana pembangunan kepada Dinas yang bersinggungan. agar tidak ada tumpang tindih rencana pembangunan dan program itu harus terbuka untuk publik.

APBDes dikucurkan pemerintah untuk membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat, manfaatkanlah dana tersebut untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.tegas Sekda.

Sementara itu, PJ.Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan melaporkan, adapun dasar dilakukanya rapat kordinasi dimaksud sesuai dengan Permendagri no 114/2014 tentang pedoman pembangunan desa tercantum pada pasal 29 ayat 2 dan Perbub nomor 18./2017 tentang petunjuk teknis penyusunan RPJMDes, RKPDes yang pada pasal 40 disebutkan bahwa penyusunan rkp Des berpedoman kepada rencana kegiatan pemerintah daerah.

Adapun tujuan dilaksanakannya rapat Sinkronisasi agar terbentuk sinkronisasi dan sinergisitas kegiatan Pemkab dan pemerintahan desa ditahun 2022 untuk menghindari potensi tumpang tindih kegiatan di desa.

Didalam rapat para peserta menyimak penyampaian materi terkait RPJMD dan RPKPD dari Kabid perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah Bappeda kabupaten labuhanbatu Syahputra Abdulah.

Hadir mengikuti Rapat, Selain Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, turut hadir juga Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs,H, Sarimpunan Ritonga, Mpd, Plt Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, para perwakilan OPD, Camat se Kabupaten Labuhanbatu, dan seluruh Kepala Desa se-kabupaten Labuhanbatu. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Tangerang, Aktual News Pengurus Perguruan dan anggota Pencak Silat Terumbu Banten Padepokan macan putih Kecamatan kemiri serta anggota PPBNI Satria Banten DPAC Kecamatan Kemiri, melakukan kunjungan sekaligus mempererat tali silaturrahmi ke salah satu keturunan Syech Terumbu dan Ki Buyut Beji (Syech Abdul Fattah) Hasan Basri, Minggu, 09 Januari 2022.

Sesaat Rombongan tiba di kediaman salah Hasan Basri di Terumbu, Kecamatan Kasemen kabupaten Serang disambut hangat oleh keluarga besar Hasan Basri.

Tak lama, rombongan Padepokan Macan Putih dan Santri Hadadan beserta anggota PPBNI Kec Kemiri diantar Hasan Basri menuju makam Syeh Terumbu dan Ki Buyut Beji untuk berziarah, berdo’a dan bertawasul.

Di sela kunjungannya pada saat di lokasi halaman depan penziarahan Makam Ki Buyut Beji, Ustad Adung Abdul Haris Pimpinan Majlis Dzikir Hadadan sekaligus Pembina Pedepokan Macan Putih Terumbu Kecamatan Kemiri mengatakan,

“Alhamdulillah Kami didampingi oleh Keturunan Syech Terumbu Hasan basri, Kami beserta Rombongan Santri Hadadan dan Padepokan Macan Putih Kecamatan Kemiri baru saja melakukan Ziarah ke Makam Syech Terumbu dan Ki Buyut Beji. Mudah – mudahan kami semua mendapatkan berkah dari Allah Swt, dan mampu menapaktilasi tentang sejarah Terumbu dan melanjutkan perjuangan beliau. Baik dalam kontek memperjuangkan agama, bangsa dan negara, juga maupun seni budaya badan salah satunya adalah Seni Beladiri Perguruam Pencak Silat Terumbu Banten”, katanya.

Kemudian acara dilanjut menuju Kampung Kebon lama, Kelurahan Sawah luhur, Kab, Serang – Banten. Untuk mempersiapkan acara pendidikan dan latihan (Diklat) khusus para Pelatih dan Pengurus Padepokan Terumbu Banten.

Disela kesibukannya bersama para Dewan Guru Terumbu Banten dari berbagai wilayah Abah Yadi Supiyadi S.Pd.i selaku Ketua umum Pusat Terumbu Banten menuturkan kepada awak media,

” Hari ini kegiatan pelatihan terakhir untuk melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) khusus para pelatih Se_Provinsi Banten yang dimana acara Diklat akan digelar di Anyer pada tanggal 15/16 januari 2022, yang insyallah acara tersebut memakan waktu 2 hari 1 malam”, pungkasnya.

Saat awak media menanyakan kepada Abah Yadi, apakah benar akan ada rencana menulis sejarah Terumbu banten yang dikemas menjadi sebuah buku? .

“Insyallah, kami dari Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten seiringnya tekhnologi zaman yang semakin berkembang dan ini yang saya simpulkan. Memang Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten belum memiliki buku sejarah yang berbentuk tulisan. Syukur Alhamdulillah, ada dari salah satu pembina dari Perguruan Macan Putih Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang yaitu Ustad Adung Abdul Haris, yang siap berkolaborasi untuk menulis sejarah Pencak Silat Terumbu Banten dan juga beliau belum lama ini sudah menyelesaikan tulisannya yaitu buku “Sejarah Semur Sentul” dan mudah – mudahan untuk pembuatan sejarah Terumbu Banten yang akan dituangkan dalam sebuah buku insyallah akan terealisasi tidak lama lagi “, ungkapnya.

Abah Yadi Mengimbuhkan, Silat Terumbu ini jarang sekali dikupas dari Syech Terumbunya, kebanyak di ambil dari Ki beji / Syech Abdul Fattah. Maka dari Saya berharap dan menyampaikan kepada penulis Ustad Adung Haris akan memulai dari situ dan menjalar sampai Ulama – ulama dari Banten.

Terumbu ini adalah Silat asli wong Banten yang tertua di Banten dan silat dari ulama, dimana ulama – ulama tersebut yang membidangi diantaranya berdirinya NKRI.

Harapannya mudah – mudahan Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten ini makin kedepan makin berkembang, tidak hanya di wilayah Provinsi Banten saja, tapi makin meluas ke provinsi lainnya. Saya katakan bahwa Pencak silat Terumbu Banten sudah masuk Go Internasional, bukti realitanya juga ada. Pada Tahun 2017 Kami di undang di acara Temu Pendekar Nasional dan Internasional di Bandung yang dimana sekitar 7/8 Negara hadir di acara tersebut”, Tutup Abah Yadi. [Red/Akt-56/suhermanroy]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual NewsAhmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N, menyayangkan dengan sikap ketua BPD Desa Pasanggrahan (penanggung jawab pilkades-red), dan ketua Pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear terkait somasi dan klarifikasi yang dilayangkan lembaganya hingga dua kali surat somasi tersebut tidak mendapatkan tanggapan dari pihak terkait, maka dari itu Ahmad Suhud selaku direktur eksekutif LSM BP2A2N akan mengawal kasus dugaan korupsi anggaran Pilkades, Desa pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang,serta akan mendorong secepatnya keranah hukum.

Kepada awak media online AktualNews.co.id, Suhud via seluler mengatakan kasus dugaan korupsi anggaran Pilkades Pasanggrahan Solear, dengan modus dugaan pemalsuan tanda tangan para ketua kpps dan hal tersebut berdasarkan hasil penelusuran dan wawancara rekan-rekan media online AktualNews.co.id dan media online Derapfakta.co.id, kepada narasumber atau ketua kpps, ini sangat disayangkan sehingga kuat adanya dugaan indikasi perbuatan melawan hukum (PMH), seperti pada pasal 2 ayat (1) UU Tipikor jo, putusan Mahkamah konstitusi Nomor 25/PUU-XIV/2016 mengatur bahwa ;
Setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, dipidana penjara dengan penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan denda paling sedikit Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp 1000.000.000.000,- (satu miliar rupiah)

Dengan modus pemalsuan tanda tangan saja sudah ada pidananya kata Suhud, belum lagi dari informasi yang berkembang dalam pembuatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Pilkades desa Pasanggrahan kecamatan Solear, mencantumkan nama Agus Setyantoro sebagai kades Pasanggrahan kecamatan Solear, untuk mentandatangani LPJ tersebut, selain nama Agus Setyantoro Kades Pasanggrahan Solear yang di catut namanya untuk mentandatangani LPJ tersebut ada juga nama-nama perangkat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear yang juga namanya turut di lampirkan dalam LPJ tersebut seperti
1. Raden Agung Budiyanto (Sekdes Pasanggrahan),
2. Anisatul Ma’rifah (Kaur keuangan Desa Pasanggrahan),
3. Wawan Hartono (Kaur pemerintahan Desa Pasanggrahan),
Dimana secara Agus Setyantoro menjabat sebagai kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear baru beberapa bulan, begitu juga dengan para staf seperti disebutkan di atas adalah perangkat Desa Pasanggrahan yang baru menjabat mana mungkin terjadi penandatanganan di LPJ Pilkades Pasanggrahan ujar Suhud maka dari itu dirinya melayangkan surat somasi/klarifikasi kepada ketua BPD Desa Pasanggrahan kecamatan Solear dan ketua Pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, terkait adanya dugaan korupsi anggaran Pilkades di desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, hal tersebut berdasarkan dimana pesta demokrasi pemilihan kepala desa tahun 2021, menggunakan APBD Kab Tangerang, dan itu harus ada pertanggung jawabannya kata Suhud diakhir percakapan
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.