Simalungun,Aktual NewsTerkait jalan rusak sejumlah warga menyayangkan sikap Dinas PUPR Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara yang membiarkan kerusakan jalan Umum Serapuh, Nagori Serapuh, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Warga bahkan menilai Dinas PUPR Kabupaten Simalungun tak bertanggungjawab karena telah merusak jalan tanpa ada perbaikan.

Dalam pantauan awak media, Senin (10/01/2021) siang, tepat di Simpang Gilingan (Perbatasan antara Nagori Serapuh dengan Nagori Margomulyo, red) jalan tersebut belum ada perbaikan (pengaspalan, red), batu pecah yang sebelumnya dihamparkan juga mulai berserakan dan membahayakan pengguna jalan.

Namun menurut warga sekitar, pada bulan Desember 2021 lalu, Pemkab Simalungun melalui Dinas PUPR Kabupaten Simalungun melakukan perawatan jalan mulai dari Simpang Serapuh hingga Simpang Gilingan. Aspal dikupas dan kemudian dipasang sirtu (base, red). Tapi, pekerjaan tidak diselesaikan dengan semestinya.

“Lihatlah, ada sekitar 100-200 meter lagi jalan yang belum diaspal, pas sebelum tahun baru itu ada pengaspalan, tapi cuma 50 meter, itupun truk aspalnya gak penuh, makanya gak semua teraspal,” bilang warga sekitar.

Saat awak media menemui Pria yang di sekitaran jalan rusak ini menambahkan, kondisi ini membuat masyarakat dirugikan. Ia juga menilai Dinas PUPR Kabupaten Simalungun tak bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya. “Inikan uang negara, yang lewat sini juga bayar pajak. Kenapa kerjaan ini digantung. Seharusnya perbaikan rampung lah,” bilang Pria ini dengan nada sangat kesal.

Dewi warga lainnya mengatakan, kondisi ini bukannya menguntungkan warga, tetapi membuat kerugian warga yang lebih besar. Pasalnya, bila hujan turun, kondisi Simpang Gilingan itu menjadi becek dan jalanan tergenang air karena lubangnya semakin besar. “Itu kemarin aspalnya dikupas, Tapi akhirnya makin besar lubangnya, Lalu bukannya diaspal lagi malah dibiarkan,” sebut wanita berparas ayu ini.

Terpisah, Kadis PUPR Kabupaten Simalungun, Hotbinson Damanik yang dikonfirmasi Media Aktual News melalui pesan WhatsApp, Ia mengatakan dengan penyisipan jalan di Serapuh Bahwa yang sudah dikerjakan sesuai dengan volume dan dana yang ada pada Tahun 2021.Namun untuk titik2 jalan rusak yang sudah di bongkar akan kita lanjudkan di anggaran pemeliharaan rutin Tahun 2022,katanya. [Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM buka rapat persiapan MTQ ke-51 dan Festival Seni Qasidah Ke-36 tingkat Kabupaten Labuhanbatu 2022 di Ruang Rapat Bupati, Selasa (11/1/2022).

Bupati mengatakan dalam rapat ini harus dipersiapkan segala sesuatunya. Terutama disiapkan akomodasi dan kelancaran kegiatan juga teknis lomba, agar tidak ada masalah.

“Harus steril dan transparan. Harapan saya, segera kegiatan ini dilaksanakan, tidak lagi menunggu menunggu, tidak perlu menunggu bulan Ramadhan,” jelas Bupati.

Berdasarkan hasil rapat, MTQ ke-51 dan Festival Seni Qasidah Ke-36 tingkat Kabupaten Labuhanbatu 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 Februari 2022. Direncanakan lokasi yang akan digunakan adalah Lapangan Desa Perkebunan Pangkatan Indonesia atau Sipev, dengan Kecamatan Pangkatan sebagai tuan rumah. Pada tanggal 14 Januari 2022 mendatang, tim panitia akan melaksanakan survey ke lokasi, setelah itu baru akan diadakan rapat lanjutan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. M. Yusuf Siagian, M.MA mengatakan ditentukannya tanggal tersebut mengingat persiapan untuk MTQ tingkat Provinsi pada tanggal 20-30 maret 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Yusuf menjelaskan bahwa MTQ Ini adalah tentang syiar agama bukan mencari juara. Tujuan dari diadakannya MTQ ini adalah menggali potensi dalam kecamatan masing-masing.

“Bukan menunjukan apa yang ada, tapi mempersiapkan , menggali potensi, dan menunjukan ketulusan dan keikhlasan mempersiapkan potensi warganya,” harap Yusuf.

Turut hadir dalam rapat ini Para Asisten Sedakab Labuhanbatu, Para Kepala OPD dan perwakilan, Pewakilan Kodim, Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, Perwakilan PUDAM, LASQI, LPTQ, dan tamu undangan lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Serang, Aktual News-Brigadir Aliyudin, SE., selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten yang di pimpin oleh Kombespol ZAIN DWI NUGROHO, SH, SIK. MSi., selaku Kapolresta Tangerang diwakilkan kepada AKP Nur rokhman, T.SH., melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan kunjungan sambang Kepada Sekretaris Desa Caringin kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Banten.

Selasa, (11/1/2022).

Kapolsek Cisoka melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Aliyudin, SE., mengatakan.

” Kunjungan atu Sambang yang dilakukan kepada Sekdes Caringin yaitu Bapak Nana Mulyana dan staf Desa Caringin sekaligus untuk berkoordinasi jika ada kegiatan berbentuk Bantuan Sosial agar selalu ada petugas pengamanan dari kepolisian.

Selain itu kami selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka yang di mandatkan oleh pimpinan kami yaitu bapak Kapolsek Cisoka agar memberikan himbuan kamtibmas untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta giatkan siskamling untuk mencegah guantibmas, dan bila mana menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kekantor Polsek Cisoka ,” tegasnya.

Dikesempatan itu juga Bhabinkamtibmas mengajak ” mari kita selalu menjaga kesehatan dan mengedukasi untuk sama sama mematuhi protokol kesehatan ,” tutupnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].

Kabupaten Tangerang, Aktual News Bhabinkamtibmas Desa Bojong Loa Aiptu Nurwiyanto sambangi warga kp. Nagrag guna silaturahmi dan lakukan himbauan pada warga Nagrag agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan untuk mencegah terjadinya tawuran, balap liar, pencurian.

Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten yang dipimpin Kombespol Zain Dwi Nugroho, SH., SIK., MSi., selaku Kapolresta Tangerang melalui AKP Nur rokhman Triamtono, SH., Kapolsek Cisoka. Selasa, (11/1/2022).

Kapolsek Cisoka yang diwakilkan kepada Aiptu Nurwiyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Bojong Loa menghimbau kepada warga,” mari kita menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita Desa Bojong Loa Cisoka dan kita bersama sama mencegah terjadinya harkamtibmas yang lagi marak di berbagai wilayah seperti tawuran, balap liar, pencurian.

Kami selaku aparat kepolisian Polsek Cisoka berikan himbauan kepada warga agar ikut melaksanakan program pemerintah yaitu serbuan vaksin atau percepatan vaksinasi kepada anak yang berusia 6 sampai dengan 11 tahun guna mencegah penularan virus varian baru yaitu Omicron yang lebih berbahaya daripada virus covid- 19,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga masyarakat Desa Bojong Loa,” agar saling peduli satu sama lainya dan bisa menjadi polisi untuk diri sendiri dalam menjaga keselamatan dan menjaga keamanan dirinya sendiri,” tambahnya.

ketua RW dan ketua RT Kp.Nagrag Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang bersama-sama selalu,” siap membantu dan mendukung untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya untuk mengantisipasi kejahatan serta bersedia membantu program pemerintah yaitu melaksanakan percepatan vaksinasi,” ungkapnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Dalam rangka menekan angka Kecelakaan Lalu-lintas (laka lantas) yang naik, Satuan Lalulintas(Satlantas) Polres Serang gelar patroli malam di sepanjang jalur rawan laka lantas di Daerah Hukum Polres, Serang. Senin ( 10/01/2022) malam.

Kasat Lantas Polres Serang Akp Tiwi Afrina SIK. MH mengatakan sejumlah personel Satlantas Polres Serang telah di perintahkan untuk melaksanakan giat patroli malam di sepanjang jalur rawan laka lantas dan rawan pelanggaran pengguna jalan di jalan raya Serang Jakarta antara lain Simpang Gorda, Simpang Asem dan Jembatan Sentul Kragilan.

Lanjut Tiwi dalam pelaksanaan giat patroli malam tersebut petugas fokus terhadap sasaran jalur laka lantas dan pelanggaran dimana masih ditemukan kendaraan Dump truk yang parkir di badan jalan, kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukanya, pengguna jalan yang melakukan pelanggaran.

Dalam pelaksanaan giat patroli malam ini berharap akan menurunya angka laka lantas, menurunya angka pelanggaran sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Serang, dan kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap patuh dan taat kepada peraturan berlalulintas dan tidak lupa juga menatuhi Prokes Covid 19,” tutup Tiwi.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

Aktual News

 

Tahanlah Emosi dan Jangan Main Hakim Sendiri

Jakarta, Aktual NewsPesan judul tulisan di atas setidaknya jadi pembelajaran bagi semua aparat kepolisian maupun aparat tentara dimanapun agar tidak main hakim sendiri.

Kisah ini dimulai dari sini:
Pada hari minggu tanggal 09 Januari 2022 sekira pukul 18.00 WIB
telah terjadi pemukulan/penganiayaan terhadap warga sipil di Jl. Mujaer Raya pamulang Tangerang Selatan yg dilakukan oleh oknum anggota TNI AL.

1. Identitas pelaku :
Nama : B
Pangkat/Nrp : Mayor / 178xx
Jabatan : Pamen S S
Kesatuan : Mabes TNI AL

2. Identitas Korban ( 2 orang ) di
a. Nama : Purwadi
Tempat /Tgl lahir : Sragen 31 – 12 – 1974
Pekerjaan : Karyawan ( Ojol )
Alamat KTP : Jl. Ancol Selatan RT.011/RW.001 Sunter Agung Tanjung Priok Jakut.
Alamat tinggal : Puri Pamulang Blok. H 1 No.33 Kel. Bambu Apus Kec. Pamulang.

b. Nama : Fadilah
Tempat /Tgl lahir : Jakarta 30 – 03- 2007
Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Puri Pamulang Blok. H 1 No. 33 Kel. Bambu Apus Kec. Pamulang.

3. Kronologis kejadian :
a. Pada hari Minggu Tanggal 09 Januari 2022, sekira pukul 18.00 WIB telah terjadi Kejadian berawal dari Mayor B dan keluarga menggunakan kendaraan mobil yangsedang melintas di Jl. Mujair Raya (Jalur Pipa Gas) kel. Bambu Apus, Jakarta Timur dari Bandara ingin pulang kerumah, pada saat itu di TKP dalam keadaan macet  dan di tengah jalan berpapasan dengan motor yang dikendarai oleh korban.

Karena korban dianggap menghalangi jalan Mayor B,
Kemudian saat itu juga Mayor B membuka kaca mobil dan meminta untuk minggir, namun korban turun dari motor dan menjawab “Apaan” dengan nada tinggi.

Sontak mendengar tanggapan seperti itu Mayor B terpancing emosi hingga akhirnya memukul korban dan korban mengalami luka pada bagian hidung serta kening.

Selain itu Anak korban usia 14 tahun yang pada saat itu ingin melerai, kena pukulan tepat juga dikening wajahnya .

b. Akibat dari kejadian tersebut Korban  pada saat ini mengalami luka di bagian Hidung dan mata sebelah kanan serta mengalami shock.

c. Pukul 19.45 WIB, pihak korban dengan pelaku mendatangi Polsek Pamulang untuk menyelesaikan Permasalahan tsb.

d. Pukul 20.15 WIB dengan terjadinya permasalahan tersebut dan langsung beredar melalui grub ojol akhirnya kawan-kawan Ojol mendatangi kantor Polsek Pamulang sekitar ± 100 orang untuk memberi dukungan kepada korban.

4. Tindakan yang diambil oleh Petugas :
a. Pukul 22.00 WIB, Kapolsek dan Danramil melakukan Mediasi. Kemudian berkordinasi dengan Subkogartap 0506/TGR, dan dari hasil mediasi pihak korban meminta agar permasalahannya dilanjutkan ke jalur Hukum.

b. Pukul 22.20 WIB, Subkogartap 0506/Tgr berkoordinasi dengan Pihak PomaL untuk segera menangani pelaku, mengingat yang bersangkutan   sebagai anggota dari TNI Angkatan Laut.

c. Pukul 22.55 WIB Pomal Dpp Serka Fuad (Lidkrim Jaga) beserta 2 orang tiba di Mapolsek Pamulang.

d. Pukul 23.41 WIB Pihak Pelaku dan korban dibawa ke Pomal Lantamal III Bungur Gunung Sahari Jakarta menggunakan Randis Pomal guna proses Hukum lebih lanjut.

5. Data petugas yang memediasi / menangani permasalahan :
1. Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo
2. Danramil Ciputat Kapten Arh Samsury
3. Kanit Intel Polres Pamulang
4. Peltu Arief Baur intel Subkogartap 06/Tgr
5. Serka Fuad Bintara piket Piket Lidkrim Pomal Lantamal III

Saat ini Polisi Militer (POM) telah mengamankan oknum TNI AL yang menganiaya pengemudi ojol di Pamulang. Kejadian itu sempat memicu kedatangan ratusan driver ojol lainnya ke Mapolsek Pamulang. Kemarahan berhasil diredam setelah dilakukan mediasi di Mapolsek Pamulang. Setelah itu, beberapa personel POM TNI AL langsung mengamankan pelaku pemukulan.

“Dari semua kejadian tersebut di atas mengingatkan kita semua agar mampu mengendalikan emosi. Jangan cepat marah apalagi main hakim sendiri.” Ujar Kadiv Hukum LBH TEKAB Suta Widhya SH, Selasa (11/1) pagi.

Kadiv Hukum LBH TEKAB Suta Widhya pun saat ini sedang menangani kasus pengeroyokan yang dialami korban Rusli pada Jumat (10/12/2021) di Cijahe, Bogor Barat.

Ia bersama eks Otmil Mayor TNI CHK Purn. Marwan Riswandi SH MH melapor kasus pengeroyokan klien tersebut ke POM – AU di Lanud Atang Sanjaya, Bogor karena diduga salah seorang pelaku penganiayaan adalah oknum Kapten TNI AU.

“Ini negara berdasarkan hukum. Sehingga tidak boleh main hakim sendiri. Aparat manapun bila salah akan diproses hukum,” tutup Suta. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.