Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, mendampingi dr. Maya Hasmita, Sp.OG, M.KM saat dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Labuhanbatu Oleh Bunda PAUD Provsu Ny. Nawal Edy rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis 13/1/2022.

Ada tiga Bunda Paud Kabupaten yang dikukuhkan yaitu, kabupaten Labuhanbatu, kabupaten Samosir, dan kabupaten Nias Selatan.

Bupati berharap Peran Bunda PAUD menjadi salah satu strategi dalam menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas di kabupaten Labuhanbatu.
Karena pendidikan anak harus diperhatikan sejak dini untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas.

“Keberadaan Bunda PAUD sebagai sosok ibu di kabupaten Labuhanbatu akan memberikan motivasi gerakan PAUD yang ada di kabupaten, dan tentunya meningkatkan kualitas PAUD itu sendiri,” jelas Bupati.

Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu dr. Maya Hasmita, Sp.OG, M.KM mengatakan dirinya bangga dan siap untuk menjalankan peran nya sebagai Bunda PAUD.

“Pembentukan karakter sesorang baiknya dilakukan sejak usia dini, dan hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024,” jelas Maya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Foto : Majlis Tawasul Nur Asyiifa Berbagi Ceria dengan Anak Yatim Sindangbarang Jero Gg. Damai A, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat. Selasa 11 Januari 2022.

Bogor, Aktual News Perjalanan waktu sangat cepat berlalu, demikian juga perjalanan kita semua, termasuk kiprah majlis Tawasul Nur Asyiifa yang terletak di Sindangbarang Jero Gg. Damai A, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat ini dalam menjalankan aktifitas bersama jamaah yang sudah memasuki usia 1 tahun.

Kegiatan rutin majlis yang dilakukan adalah Tawasul, Dzikir dan melantunkan Sholawat yang dilakukan setiap hari Selasa malam. Dan juga melakukan pengobatan dengan metode rukyah,” ujar Ustadz Abdul Kohar (pimpinan majlis).

Dalam kesempatan milad ke 1 tahun, Majlis Tawasul Nur Asyiifa membagikan santunan kepada 18 anak yatim disekitar majlis, acara yang dilaksanakan pada Selasa 11 Januari 2022.

Senyum bahagia dan do’a terpancar dari anak-anak yatim, itu yang membuat kami bahagia, dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara milad ini, dan Insyaa Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun, semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tambah nya. [Red/Akt-34/Abah YS]

 

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual News Kepolisian Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten yang dipimpin Kombes Zain Dwi Nugroho selaku Kapolresta Tangerang melalui AKP Nur Rokhman, T.SH., Kapolsek Cisoka diwakilkan kepada Brigadir Aliyudin Bhabinkamtibmas Desa Caringin kecamatan Cisoka dan Bripda Saeful anggota IK Polsek Cisoka.

Laksanakan kegiatan sambang dan ronda siskamling, kegiatan tersebut bertujuan untuk bersama sama menjaga lingkungan dari tindak kejahatan di wilayah khususnya Desa Caringin Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.
Kamis, (13/1/2022) Malam.

AKP Nur rokhman, T.SH., selaku kapolsek Cisoka melalui Brigadir Aliyudin Bhabinkamtibmas Desa Caringin Kecamatan Cisoka mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id “saat ini kami melaksanakan sambang dan ronda siskamling kepada warga masyarakat dan kaposkamling Desa Caringin Cisoka bersama Bapak Edi dari warga Desa Caringin Cisoka sekaligus koordinasi Kamtibmas, menghimbau dan bersama sama untuk menjaga lingkungan dari guantibmas maupun pelaku tindak kejahatan, jika di wilayah menemukan hal hal yang sekiranya mencurigakan terkait tindak pidana dan mengganggu keamanan lingkungan segeralah warga laporkan atau menghubungi Bhabinkamtibmas maupun datang ke polsek Cisoka Polresta Tangerang, dan kami himbau juga slalu menjaga protokol kesehatan karena masih masa padamu Covid-19,” tegasnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News Anggota Polres Karanganyar, bersama satpam, dan masyarakat serentak mendonorkan darahnya. Donor darah tersebut memperingati HUT Satpam ke-38 yang dilaksanakan di Aula Januraga Polres Karanganyar. Kamis pagi (13/1).

Sekitar pukul 08.00 WIB, para anggota paguyuban Satpam Polres Karanganyar nampak sudah berkumpul di lokasi. Mereka mulai mendaftarkan diri, cek tensi serta cek kesehatan, dan antri untuk mendonorkan darahnya. Tidak hanya satpam, anggota polisi yang bertugas di Polres Karanganyar juga ikut Donor darah.

Kapolres Karanganyar HKBP Muchamad Syafi Maulla lewat Satbinmas Polres Karanganyar AKP Lukman “melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang berkaitan dengan hari ulang tahun Satpam ke 41 tahun 2021 yang Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas serta Penanggulangan Covid 19,” ungkapnya.

“Jadi kegiatan ini sebagai sumbangsih para anggota satpam di Kabupaten Karanganyar untuk melakukan bakti sosial dengan menggunakan darahnya untuk di donorkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sebanyak kurang lebih 200 kantong darah disiapkan oleh PMI Kabupaten Karanganyar untuk menampung aksi sosial donor darah yang diselenggarakan di Polres Karanganyar ini.

“Yang donor tidak hanya satpam, anggota polisi juga boleh, masyarakat sekitar juga boleh. Untuk kuota kurang lebih disediakan 200 kantong dari PMI Karanganyar,” ungkapnya.

Kasat Binmas menambahkan bahwa sebanyak 100 satpam dari paguyuban Satpam Polres Karanganyar mengikuti kegiatan ini. Jika kantong darah sudah terisi semua, Polres Karanganyar akan menyerahkan darah itu ke PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.(Red/Akt-53/Dawam/ Hum Polres)

 

Aktual News

Medan, Aktual News Rencana Pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 450 km menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Proyek dengan anggaran Rp2,7 triliun yang dimulai tahun ini tersebut ditargetkan sudah rampung pada tahun 2023.

Namun hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Bambang Pardede pada  konferensi pers mengenai pelaksanaan kegiatan infrastruktur jalan dan jembatan melalui skema multiyears di Ruang Rapat 1 Lantai II Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu (12/1). Hadir Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sumut Mulyono dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaiman Turnip.

Lalu Bambang mengakui saat ini jalan provinsi di Sumut dengan kondisi baik sekitar 75%, sementara yang tidak kurang baik ada 25%. Artinya dari panjang jalan provinsi sekitar 3.005 km, hanya 750 km yang tidak bagus.

Saat Pembangunan tersebut dilakukan melalui skema pendanaan multiyears atau tahun jamak serta dengan metode rancang dan bangun (design-build). Dengan menggunakan skema dan metode tersebut, menurutnya, pembangunan bisa lebih cepat selesai.

“Juga efisiensi dalam proses pengadaan (dilakukan satu kali) dan waktu pelaksanaan yang simultan dan paralel sehingga efektif dan ekonomis dari segi waktu dan biaya,” sebut Bambang.

Tapi selain itu, pandemi membuat semua rencana pembangunan terhambat. Hal ini diperparah dengan penurunan kondisi jalan 2,5 % per tahun. Sehingga pencapaian target pembangunan infrastruktur pada visi misi Gubernur menjadi terkendala. Maka dipilihlah skema pendanaan multiyears (tahun jamak) dan metode rancang bangun agar dalam dua tahun pembangunan cepat selesai.

Lalu menurut Bambang, jika mengunakan skema konvensional, pembangunan jalan tidak akan pernah selesai atau tercapai. Masyarakat pun tidak akan pernah menikmati jalan yang berkualitas atau mantab.

“Dalam percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan melalui skema multiyears adalah untuk mendukung akses konektivitas jalan provinsi menuju kawasan pariwisata, sentra produksi, akses perkotaan dan daerah tertinggal, sehingga diharapkan dapat memajukan perekonomian di Provinsi Sumatera Utara,” ucap Bambang.

Namun Bambang juga berjanji, mulai tahun 2022, pemeliharan jalan provinsi akan dilakukan secara rutin. Sehingga apabila ada sedikit saja kerusakan jalan, akan langsung diperbaiki. “Tahun ini, tidak ada satu meter pun jalan provinsi yang tidak ada tuannya, minimal pemeliharaan rutin,” tegas Bambang.

Tapi adapun beberapa ruas jalan yang akan dibangun di antaranya ruas jalan Kuala – Simpang Marike di Langkat (akses kawasan wisata Bukit Lawang), ruas Jalan Tanjung Balai – Pasar I- batas Labura di Kabupaten Asahan (akses menuju sentra pertanian), ruas Jalan Gonting – Janji Raja di Samosir (akses KSPN Danau Toba), ruas Jalan Silimbat-Parsoburan di Toba (jalan pintas menuju KSPN Danau Toba), ruas jalan Sibuluan – Aek Horsik di Tapanuli Tengah, ruas Jalan Sipenger – Marancar – Sipirok di Tapanuli Selatan, ruas jalan Pematangsiantar – Pematang Raya di Simalungun, ruas jalan Aek Godang-Sihaporas di Padang Lawas.

Lalu selain jalan, ada sekitar 389,2 meter jembatan dan 71.000 meter drainase yang juga akan dibangun. Di antaranya jembatan yang pernah dijanjikan Gubernur Edy Rahmayadi untuk diperbaiki yakni Jembatan Idano Oyo pada Jalan Provinsi ruas Hilimbuasi – Mandrehe di Nias Barat dan Jembatan Bandar Pulo pada jalan Provinsi ruas Simpang 3 Namu Unggas Tangkahan di Langkat.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sumut Mulyono mengatakan skema pendanaan tahun jamak memiliki manfaat yang lebih besar. Selain itu, pada prinsipnya Pemprov Sumut memberikan kesempatan yang luas untuk para penyedia barang dan jasa.(Red/Akt-35/Ansary )

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Danrem 061/Sk menghadiri Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kesehatan Militer Fakultas Manajemen Pertahanan UNHAN RI Letnan jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) RI di Gedung Theater Auditorium Unhan RI Kawasan IPSC Sentul Desa Suka Hati Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Rabu (12/1).

Acara tersebut diawali dengan pembukaan Sidang Senat terbuka pengukuhan gelar Profesor kehormatan Universitas pertahanan RI yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor Universitas Pertahanan RI. Dan pada kegiatan tersebut riwayat hidup Letnan Jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) RI. Juga ditampilkan melalui layar lebar diatas mimbar. Selain itu acara selanjutnya yaitu pengukuhan gelar Profesor kehormatan Universitas Pertahanan RI. Dan ditutup dengan Orasi Ilmiah oleh Letnan Jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) dengan judul “Peran kesehatan militer dalam mendukung ketahanan kesehatan militer dalam mendukung ketahanan Nasional.”. Keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem usai menghadiri acara pengukuhan tersebut kepada awak media.

Hadir dalam giat tersebut Jendral TNI (purn) Prof.Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono, Mentri Pertahanan RI, KASAL diwakili oleh Koorsahli KASAL Laksda TNI Dr.TSNB Hutabarat M.M.S., KASAU diwakili Kadiskesau Marsma TNI Dr.dr. Isdwiranto I.Sp.BS.Sp.KP, Ketua BKKBN Dr.Hasto Wardoyo Sp.OG., Dirut BPJS Prof.dr.Ali Ghupron Mukti M.Sc.Ph.D, Agus Hari Mukti Yudoyono bersama Istri.

” Atas nama pribadi dan jajaran Korem 061/Suryakancana saya mengucapkan selamat kepada Letnan jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) RI atas Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kesehatan Militer Fakultas Manajemen Pertahanan UNHAN RI. Semoga Profesor Terawan dapat terus memberikan ilmu dan kemampuannya kepada bangsa Indonesia. Dan semoga beliau terus mengembangkan segala kemampuan/keahliannya serta memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Dan perlu kita sadari bahwa orang-orang seperti beliau tentunya sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara, karena bagaimanapun juga beliau adalah aset bangsa ini.” Ujar Danrem. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.