Bogor, AktualNews – Pekerjaan betonisasi jalan Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya yang menghubungkan antara Dusun Cibarani dan Poros Desa Pasir Madang-Cisarua optimis bisa selesai dengan cepat.

Pembangunan infrastruktur tersebut guna Memuluskan dan memulihkan Infakstruktur jalan pasca bencana pada 2020 silam.

Betonisasi jalan yang sepanjang 800 meter, lebar 3 meter dan tebal 15cm yang terbagi dua titik pekerjaan yang berada di kampung Cibarani dan dusun Cibarani.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Pasir Madang Encep Sunarya mengatakan betonisasi ini seseui kebutuhan prioritas Pasir Madang yang memulihkan jalan pasca bencana dan secepatnya bila tidak ada kendala apapun bisa segera diresmikan. Sabtu (21/1/2022).

“Jalan ini seseui kebutuhan masyarakat Desa pasir Madang yang mana bisa memulihkan infakstruktur jalan untuk mendorong lalu lalang warga lebih cepat, bukan hanya mempercepat aktivitas tapi meningkatkan ekonomi yang mayoritas petani yang setiap hari menjual hasil tani nya di luar desa,” ujarnya.

Jalan dari anggaran dana samisade ini bersama warga Desa Pasir Madang yang insya Allah bila tidak ada kendala apapun selain cuaca hujan saat ini yang sering menunda pekerjaan lebih lama bisa segera diresmikan,” ungkapnya.

Kades yang sering disapa akrab Jaro Encep ini mengutarakan lambatnya samisade ini dikarenakan desa nya masuk pada perubahan anggaran dan baru turun anggaran pada akhir tahun 2021 kemaren.

“Tentunya kita juga sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sangat membantu adanya program samisade ini dan juga mohon dimaklumi kenapa kita aga mundur meresmikan nya nanti karena anggaran ini turunnya baru akhir tahun 2021 kemaren yang bersifat masuk masuk pada perubahan anggaran,” jelasnya.

Sementara Dedy Budhori selaku Tim pelaksana Kegiatan (TPK) menggambarkan selain bermanfaat infakstruktur jalan ini ia juga mendongkrak ekonomi masyarakat yang menganggur bisa bekerja disini.

“Bukan hanya mendongkrak infakstruktur jalan adanya samisade ini, tapi juga bisa mendorong ekonomi masyarakat yang lama menganggur bisa bekerja kembali adanya proyek ini, karena 100% pekerja disini orang Desa Pasir Madang. Tentunya kita juga mengutamakan kualitas karena warga disini juga banyak tukang-tukang ahli betonisasi karena terbiasa bekerja di gedung-gedung di ibukota,” jelasnya.

Ia pun berharap setelah selesai jalan ini bisa dirawat dan dirasakan dengan baik baik pengguna jalan baik orang asli Pasir Madang maupun pedagang yang melewatinya,” tutup TPK Budhori.[Red/Akt-23)

 

AktualNews

Batang, AktualNews Badan Pengurus Kelompok Ormas Oi Hio Kecamatan Tulis melaksanakan kegiatan peringatan ulang tahunnya yang ke-9 dengan mengusung tema “Kita ini saudara, Hidup bersama harus dijaga”.

Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, peringatan HUT ini dilaksanakan secara tertutup di aula SMP Islamic Center kecamatan Tulis pada hari Jum’at (21/01/2022).

Pandemi covid corona yang tak kunjung usai ini tidak menyurutkan semangat para pengurus kelompok Oi Hio Batang untuk tetap melaksanakan program kerjanya yang salahsatunya adalah perayaan peringatan hari jadinya yang ke-9 di tanggal 22 Januari 2022 ini. Dengan tema “kita ini saudara hidup bersama harus dijaga” tentunya memiliki filosofi dan makna yang tersirat, yang kemudian disampaikan dengan jelas oleh Bima selaku ketua BPKel Oi Hio.

Dilaksanakan perayaan peringatan ulang tahun ini tentunya sebagai pengingat bahwa terdapat visi dan misi organisasi Oi yang perlu dicapai bersama. Seiring berjalannya waktu, Ormas Oi sendiri banyak mengalami perkembangan, namun disisi lain juga kita perlu berupaya untuk berbenah menjadi lebih baik lagi. “Semoga Oi Hio dapat terus meningkatkan citra diri dan mengangkat citra Ormas Oi pada umumnya.” Pungkas Casono dalam sambutannya sebagi Ketua Badan Pengurus Ormas Oi Kabupaten Batang dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaanya, panitia HUT BPKel Oi Hio ke-9 kali ini mengundang seluruh kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Tulis. Dalam sambutannya, Kepala desa Simbangdesa Bapak Budiyanto menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota ormas Oi Hio untuk tetap terus bergerak dalam kebaikan dalam bermasyarakat.

“Antusiasme pengurus kelompok Oi Hio sangat tinggi, terbukti dengan hadirnya hampir seratus anggota dalam pelaksanaan Anniversary ini” kata Farid disela-sela kegiatan.

Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga diisi panggung hiburan dengan menampilkan Wiwik Fals Acoustik yang menyanyikan lagu lagu karya Iwan Fals. [Red/Akt-23/*Fjr/Oi]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews-Sebanyak tiga ratus(300) Santri di Pondok Pesantren As-Salaffiah Al-Karimah yang dipimpin oleh ustadz Achmad Junaidi mendapatkan santunan tali asih, bantuan sembako berupa beras sebanyak 3 ton, kemudian perlengkapan makan (piring, mangkok dan cangkir keramik) sebanyak 450 buah dari Korem 061/Sk dan juga Yayasan Budha Tzu Ci Kota Bogor. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Komandan Korem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Kepada para santri dan Ketua Yayasan, Jum’at (21/1).

Selain memberikan bantuan, kunjungan Danrem ke Pondok Pesantren tersebut yaitu juga untuk menjalin silaturahmi kepada para pengurus ponpes dan Ketua Yayasan serta kepada para santri. Di mana kegiatan berbagi kasih ini adalah untuk yang ke-52 kalinya yang dilaksanakan oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi selama ia menjabat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana yang digelar di seluruh wilayah jajaran Korem 061/Sk yaitu di Kota Bogor Kabupaten Bogor Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan kepada para santri bahwa saat ini TNI Angkatan Darat memiliki program dalam perekrutan personil TNI AD,
TNI/AD membuka pendaftaran calon Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2022. Rekrutmen dikhususkan untuk santri dan lintas agama. Dimana para santri yang dapat diterima menjadi prajurit TNI/AD salah satunya yaitu hafiz Qur’an.

Terkait alasan membuka pendaftaran melalui jalur pondok pesantren (santri)/lintas agama, menurut Danrem dikarenakan mereka yang pernah menimba ilmu sebagai santri tentunya sudah terjaga masalah akhlak, serta sudah di didik mengenai keagamaannya saat belajar di pesantren.
Jadi prajurit TNI AD yang memiliki latar belakang santri dan juga lintas agama memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik, sehingga mampu mengamalkan Delapan Wajib TNI, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan.

Kemudian Ia juga menjelaskan bahwa saat ini negara dalam hal ini TNI/AD menginginkan peran serta para santri untuk bersama-sama menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya dengan menjadi anggota TNI/AD. Jadi bagi para santri yang ingin bergabung atau menjadi bagian dari TNI/AD bisa mendaftarkan diri, atau bisa meminta arahan dari Babinsa.

” Kesempatan untuk sukses adalah milik siapapun, hanya saja kita harus belajar yang rajin, tekun beribadah dan berdo’a serta mengikuti nasehat yang baik dari para pembimbing maupun orang tua.” Ujar Danrem.

” Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dalam menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.” Pungkasnya.[ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.