Tangerang, AktualNews-Jusepta kepala Desa Bojongloa mengapresiasi kepada BPN yang dengan cepat dalam program pembuatan PTSL, kepala Desa Bojongloa turun langsung dengan secara simbolis dor to dor ke warga untuk memberikan 41 sertifikat dan bertemu dengan pemilik sertifikat, acuannya agar tidak ada yang namanya sertifikat jatuh bukan kepada pemiliknya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jusepta Kepala Desa Bojongloa beserta jajaran, Wendi Suparto, SH., selaku ketua tim V PTSL, Imam Nugraha, SH., Selaku Satgas PTSL desa Bojongloa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.
Kamis, (27/1/2022) Siang.

” Desa Bojongloa bersama Wendi Suparto. SH., ketua tim V PTSL, Imam Nugraha, SH., Satgas PTSL desa Bojongloa pada hari ini kamis 27 Januari 2022 melaksanakan kegiatan pembagian sertifikat dan Alhamdullilah acara tersebut berjalan dengan lancar adapun warga yang tidak bisa ke desa bersama Tim BPN dor to dor memberikan langsung sertifikat ke rumahnya bertemu langsung dengan pemilik ,” imbuhnya

Kepala Desa Bojongloa  menghimbau pada warga,

” Kepada masyarakat Desa Bojong loa, aparatur pemerintahan Desa Bojong loa tidak ada yang namanya sertifikat jatuh ke tangan orang lain, kenapa kami perangkat Desa dan BPN dengan secara simbolis dor to dor agar sertifikat nyampe ke pemiliknya langsung di wilayah Desa Bojongloa ,” ungkapnya.

” Kami aparatur pemerintah Desa Bojongloa khususnya saya selaku kepala Desa Bojongloa menginformasikan kepada masyarakat Desa Bojongloa

” Tidak ada sertifikat jatuh ke tangan orang lain yang bukan pemiliknya, saya tegaskan itu !!

” Sekali lagi Kami sampaikan dan kami lakukan secara simbolis dor to dor agar sertifikat nyampe ke atas namanya langsung yang diwakili oleh Imam Nugraha satgas PTSD desa Bojongloa.

Dan Alhamdullilah hari ini selesai pembagian sertifikat prona ptsl tahun 2021 dengan jumlah 41 berkas dan menjadi sertifikat, acra alhamdulilah lancar dan mudah mudahan kedepannya Desa Bojongloa mendapatkan PTSL lagi untuk membantu memajukan pertanahan Desa Bojongloa supaya Desa Bojongloa mempunyai surat legalitas yang terbaik di Desa Bojongloa ,” kata Jusepta.

Ucapan terima kasih dari kepala Desa Bojongloa dan jajaran kepada BPN terutama Wendi Suparto, SH., selaku ketua tim V PTSL dan Imam Nugraha, SH., selaku satgas PTSL Desa Bojongloa

” Kami ucapkan banyak terimakasih kepada tim PTSL Bpk wendi Suparto, SH.,dan Bpk Imam Nugraha, SH., dengan adanya program PTSL dan dalam pembuatannya sangat cepat sekali ,” tutupnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].

 

AktualNews

Kabupaten Tangerang, AktualNews – Aksi unjuk rasa para sopir angkot jurusan Serang Balaraja di jalan raya Provinsi Banten tepatnya di Waru Doyong kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang yang menolak keras adanya mobil bodong warna merah mutih jurusan Serang Balaraja, banyaknya angkot merah putih leter ( B ) Jakarta yang tidak bertrayek tapi sudah lama beroprasi dibiarkan, ada apa dengan Dinas Perhubungan tingkat Provinsi Banten, kabupaten Serang, dan Kabupaten Tangerang yang membiarkan angkot bodong tersebut bebas beroprasi seolah olah tutup mata, aksi demo tersebut dikawal oleh aparat kepolisian Polresta Tangerang Polsek Cisoka dan Dinas Perhubungan kabupaten Tangerang Provinsi Banten. kamis, (27/1/2022) Sore.

Wahyudin ketua KKSU trayek 01 organda Kabupaten Tangerang diwakilkan kepada Ahmad ropei mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id

“kami menampung aspirasi dari rekan rekan semua yang adanya mobil plat no Jakarta yang non trayek warna pun lain atau brobah, kami merasa keberatan dan kami dari seluruh ex 01 dengan ex 08 ”

“Sudah mah susah cari penumpang ditambah lagi mobil mobil bodong seperti ini yang non trayek tambah susah lagi kita,” ungkapnya.

Kemarin ada kejadian pemerkosaan itu pencemaran nama baik buat seluruh sopir, udah banyak kendaraan bodong merah putih jurusan Serang Balaraja yang bebas lalu lalang, bahkan kami kemarin waktu aksi pertama kami sudah datang ke Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang dan kami minta tolong ada tindakan tapi mana dari Dinas Perhubungan tidak ada ,” kata ahmd rofei didampingi para sopir yang ikut melakukan aksi.

Jawaban Dinas Perhubungan pada kami

” akan mengadakan rajia tapi tidak ada !!

Kami minta Kepada kepala Dinas kabupaten Serang, atau kepala Dinas Tangerang, dan kepala Dinas perhubungan Provinsi Banten tolong secepatnya tindak mobil bodong tersebut.

“Dinas perhubungan jangan tutup mata tutup telinga , ada apa dibalik semua ini ??

Kami bayar kir enam bulan sekali bayar pajak satu tahun sekali tapi kendaraan bodong yang bebas lalu lalang bayar tidak,” tegasnya.

Saya minta bapak Dinas kabupaten Tangerang, Bapak Dinas kabupaten Serang, Bapak Dinas Provinsi Banten tolong tindak mobil mobil bodong yang berkeliaran jangan tutup mata tutup telinga mereka bukan tidak tahu, tahu mobil mobil seperti ini,” tutupnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA, memimpin serah terima jabatan direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( PUDAM) Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu dari pejabat lama H.Darwinsyah, SE, MM, kepada pejabat baru Zaid Harahap, S.Sos, MM, diruang pertemuan PUDAM jalan Wr.Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kamis 27/1/2022.

Sertijab diawali dengan penandatanganan berita acara serahterima jabatan yang disaksikan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs, Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten II Ikramsyah Putra Nasution , diketahui Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Siagian ,MMA. dipandu oleh Kabag Protokoler Prandi A.Nasution, kemudian dilanjutkan dengan laporan dasar sertijab oleh Staf Dewan Pengawas PUDAM Titabina dan diakhiri dengan pengukuhan tanda tangan oleh Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA.

Usai proses sertijab, Sekdakab Labuhanbatu memberikan bimbingan dan arahan kepada direktur pudam yang lama dan yang baru maupun kepada pegawaidan Staf Pudam.

Menurut sekda, Sertijab bukanlah hal yang baru, namun suatu hal yang biasa dilakukan didalam jabatan, atas nama pemerintah Kabupaten Labuhan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada H.Darwin yang mana selama memimpin PUDAM telah memberikan yang terbaik dengan berbagai trobosan hingga pudam memiliki air yang terbaik untuk warga labuhanbatu.

Saya berharap dengan berakhirnya masa jabatanya, H.Darwin masih mau membuka diri demi kebaikan dan silaturahmi dengan para pegawai dan staf di PUDAM, seperti hal nya selama 5,2 tahun ini, yang mana silaturahmi dipudam tetap terjaga semasa pimpinan beliau.

Kepada Plt Pudam Tirtabina yang baru, Sekda berpesan agar menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran pegawai dan staf pudam tirtabina labuhanbatu.

” Berkomunikasi dan terbukalah dengan seluruh jajaran, jangan sampai terjadi mis komunikasi demi kemajuan pudam tirtabina labuhanbatu kedepan”, ujarnya.

Diakhir bimbinganya Sekdakab Labuhanbatu mengajak seluruh staf, pegawai dan Plt Direktur Pudam Tirtabina untuk bersama-sama membangun dan memajukan pudam ditahun mendatang.

Dikesempatan terakhirnya, mantan Direktur Tirtabina H.Darwin SE.MM, memohon kepada Plt, Direktur Tirtabina yang baru agar tetap menumbuhkan rasa kasih dan sayang kepada seluruh staf dan pegawai yang ada di pudam seperti halnya yang di lakukanya selama ini.

“Dan kepada keluarga besar pudam tetaplah berikan yang terbaik untuk pimpinan kalian yang baru, dan tetaplah jalin silaturahmi di kantor ini”.ujar Darwin.

Plt, PUDAM Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap,S.Sos, MM, dikesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada direktur yang lama atas kinerja terbaiknya menyuguhkan hasil yang terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu khususnya Rantauprapat dan sekitarnya.

Kepada seluruh staf dan pegawai PUDAM saya berharap kita bisa terus bekerja sama memberikan dan meneruskan yang terbaik seperti apa yang pernah dilakukan dimasa kepemimpinan pimpinan yang lama.ujar Zaid.

Usai sertijab, diruang itu juga dilanjutkan dengan acara pisah sambut antara pejabat lama dengan yang baru dan pemberian candera mata diakhiri dengan ucapan perpisahan oleh seluruh staf dan pegawai PUDAM kepada mantan Direktur PUDAM H.Darwin. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Liga dangdut tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 yang diikuti para peserta yang terpilih dari sembilan kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu resmi dibuka pada hari Kamis (27/01/2022) di Water Boom Jl. Janji Kecamatan Bilah Barat.

Acara tersebut merupakan lanjutan dari fertival liga dangdut tingkat kecamatan yang akan berlangsung selama 4 hari yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 januari 2022 dan final akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 januari 2022. Para peserta adalah lima orang terpilih dari sembilan kecamatan.

Ketua panita liga dangdut Kabupaten Labuhanbatu Parlaungan Ritonga mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk melestarikan budaya dan sebagai apresiasi kepada para generasi muda penggiat musik dangdut.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya dan sebagai apresiasi kepada para penggiat musik dangdut khususnya para anak muda agar tidak lupa dengan musik asli dari indonesia” kata Parlaungan.

Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan apresiasi dan berkembangnya seni budaya dikalangan masyarakat dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya peran seni budaya dalam membangun identitas karakter bangsa.

Pemenang pada kontes liga dangdut tingkat kabupaten akan mewakili kabupaten labuhanbatu pada festival lagu dangdut tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 18 Maret 2022.

Turut hadir Asisten I, Plt Asisten II, Para Pimpinan OPD Labuhanbatu, Para Camat Kabupaten Labuhanbatu dan Para Tamu Undangan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Tangerang, AktualNews – “Bangkitnya Pelayanan Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri”. Inilah tema yang diusung Imigrasi dalam Peringatan Hari Bhakti ke-72 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2022.

Dan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang menaungi 3 (tiga) unit kerja keimigrasian yakni, Kantor Imigrasi. Tangerang, Kantor Imigrasi Serang dan Kantor Imigrasi Cilegon, telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti bakti sosial, pelayanan paspor simpatik, dan ziarah serta tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Tepat hari ini (27/01) dilaksanakan upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Mengingat masih dalam suasana
pandemi, kegiatan upacara ini dilaksanakan secara virtual yang berpusat di Lobby Gedung Graha
Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, mengikuti upacara tersebut secara virtual di lapangan upacara Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Turut hadir dalam acara ini para Pimpinan Tinggi di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten, serta tamu undangan dari instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly mengatakan,” sebagai insan pengayoman khususnya insan Imigrasi, tentunya harus selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan, maka dari itu, mari bersama-sama di usia yang ke-72 tahun ini, kita perbaiki regulasi, kebijakan, standar,
tata kelola pemerintahan, dan kompetensi sumber daya di Imigrasi, apakah sudah responsif dengan
kebijakan pemerintah secara nasional yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022, dan
Rencana Strategis Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020-2024.

Yasonna juga berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban dan semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan oleh Insan Imigrasi.

Dalam kesempatan ini, Yasonna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan Tinggi TNI/POLRI, Para Pimpinan Tinggi Kementerian/Lembaga, dan Para Pimpinan Kepala Daerah
(Gubernur/Bupati/Walikota) beserta seluruh jajaran yang telah mendukung dalam melakukan pegendalian, pengawasan perlintasan/perbatasan negara serta pelayanan Keimigrasian.

Yasonna berharap kedepannya, sinergi dan kerja sama ini terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia yang semakin aman, tertib, sejahtera, dan berkeadilan.
Setelah upacara, dilakukan acara Syukuran Peringatan HBI dimana dalam acara ini dilaksanakan beberapa kegiatan yang diantaranya adalah Doa Anak Bangsa, pemberian penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, launching program aplikasi M-Paspor dan Cekal Online, serta launching Buku Hukum Keimigrasian : Suatu Pengantar. [Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews – Baytul Maal Ikhtiar menyalurkan program bantuan dan Santunan Lembaga Syiar Islam di wilayah layanan KSPPS BAIK.

Pemberian bantuan dilakukan pada Kamis, 27 Januari 2022 kepada Pesantren Sunanul Huda, Kp. Munjul Rt. 02/04 Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang diserahkan langsung oleh Maulana, SHI, ME selaku perwakilan Baytul Maal Ikhtiar.

 

Ini merupakan salah satu program Baytul Maal Ikhtiar KSPPS BAIK, Alhamdulillah diawal tahun 2022 ini sudah menyalurkan kepads 15 lembaga syiar Islam yang ada diwilayah layanan KSPPS BAIK.

Target sasaran di tahun 2022 ini sebanyak 120 lembaga penerima bantuan,” tutur Maulana, SHI, Me. [Red/Akt-34/Abah YS]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews – Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM, terutama yang ada diwilayah Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yaitu KIM FORKAP.

Yang sudah eksis dalam membantu kegiatan kegiatan di wilayah Kelurahan Loji seperti acara Haul KH. TB. Falak Abas, pengamanan wilayah saat pembagian KKS dan beberapa kegiatan lainnya. Mendapat penilaian sangat positif oleh Lurah Loji, Abdul Salam, S. Pd, Msi, KIM FORKAP sangat membantu dalam informasi dan kamtibmas,” tutur beliau.

Harapannya KIM atau Kelompok Informasi Masyarakat ada disetiap kelurahan di kota Bogor,” tambah beliau disampaikan saat awak media menemui beliau di kantornya. [Red/Akt34/Abah YS]

 

AktualNews

 

Foto : Penandatanganan SK pengurus penggerak PKK di aula Kelurahan Loji. Kamis, 27 Januari 2022.

Bogor, AktualNews – Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, melantik pengurus penggerak PKK yang bertempat di aula Kelurahan Loji pada Kamis, 27 Januari 2022.

Acara ini di hadiri oleh Lurah Loji, Wakil Lurah, BABINKAMTIBMAS, Ketua LPM, BKM, IKM FORKAP dan perwakilan unsur masyarakat yang ada di Kelurahan Loji.

Sambutan dan pembacaan Sk Pengurus PKK Kelurahan Loji dibacakan oleh bapak Lurah Abdul Salam, S. Pd, Msi. dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh ketua penggerak PKK Kelurahan Loji ibu Trieska Puspitasari. S. Pd, serta penanda tanganan Sk pengurus baru.

Dalam sambutan nya ketua penggerak PKK Kelurahan Loji ibu Trieska Puspitasari, S. Pd menyampaikan kepada pengurus yang baru untuk berperan aktif dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Loji. Dimana di Kelurahan Loji ini terdapat 13 RW. [Red/Akt34/Abah YS]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews“Tetap berikan yang terbaik untuk kabupaten ini” . Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. saat menghadiri penutupan Kegiatan Bakti Sosial Vaksinasi Massal Bergerak Alumni USU BelUSUkan di Daerah Pedalaman dan Tertinggal Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati, Rantau Selatan, Rabu (26/1/2022).

Diketahui Alumni BelUSUkan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Kodam I BB, Kemenkes, dan Kemenkumham telah memberikan vaksinasi sebanyak 10.000 dosis 1 dan 10.000 dosis 2 kepada masyarakat Labuhanbatu yang berada di daerah pantai di kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu, dan Bilah Hilir dari 15 Oktober 2021 sampai dengan 26 Januari 2022.

Sekda mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berterimakasih kepada Alumni BelUSUkan, dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepannya.

“Mungkin Pemkab Labuhanbatu tidka bisa memamksimalkan pendampingan, tapi kami yakin Alumni USU dan pegawai Pemkab tim vaksinator, sudah memberikan yang maksimal,” ucap Sekda.

Sekda berharap kerjasama antara Alumni USU dan Pemkab Labuhanbatu bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

Turut menghadiri acara ini melalui daring, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D secara resmi menutup sekaligus memberi apresiasi kegiatan vaksinasi Alumni USU

“Atas nama Alumni USU, saya berterima kasih kepada Alumni belusukan, dan Pemkab Labuhanbatu, atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini,” ucap Yasonna.

Menurutnya, Indonesia termasuk negara yang bisa menekan angka Covid, dengan terlaksananya vaksin 1, vaksin 2, dan sekarang vaksin booster. Hal ini dapat terjadi dengan adanya peran seluruh elemen, TNI, Polri, para tenaga kesehatan, dan juga masyarakat. Tanpa vakisnasi yang baik, maka dampak covid sangat besar tidak hanya bidang kesehatan, namun juga bidang ekonomi.

“Apa yang dilakukan Alumni BelUSUkan, mungkin hanya 10 000 dosis, tapi itu sangat berarti.
Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, teruslah melakukan kebaakan, berbuat baiklah untuk siapa saja,” tutup Yasonna.

Ketua Belusukan, Bilmar Sitanggang SH mengatakan dilakukannya vaksinasi di Kabupaten Labuhanbatu karena pada Oktober 2021 lalu, tingkat vaksinasi Kabupaten Labuhanbatu masih rendah.

“Kami juga memilih daerah pedalaman, daerah pantai karena Jika di daerah pantai tidak divaksin segera, jika terpapar covid , akan sulit untuk menanganinya,” jelas Bilmar.

Bilmar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, para donatur, para tenaga kesehatan yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini, staf Ahli Bupati, Kepala Lapas Rantauprapat, Kepala Lapas Kota Pinang, beberapa kepala OPD, Kepala Puskesmas Kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah, Panai Hulu, dan Bilah Hilir, perwakilan tenaga kesehatan, dan tamu undangan lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

 

AktualNews

Rantaurapat, AktualNewsSidang lanjutan bandar narkoba Labuhanbatu Irman Pasaribu alias “Man Batak” yang harusnya digelar hari Selasa, 25/01/2022- di Ruang Sidang Tirta Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Rantauprapat berjalan tidak sesuai dengan rencana yang telah dijadwalkan alias ditunda.

Adapun agenda sidang hari ini yakni Pembacaan Tuntutan Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Berdasarkan penelusuran Website SIPP Pengadilan Negeri Rantauprapat dengan perkara nomor 806/Pid.Sus/2021/PN Rap sidang yang seyogyanya dijadwalkan pada pukul 10.00 Wib tanggal 25/01/2022 ditunda dikarenakan salah satu Majelis Hakim Delta Tamtama, SH.MH berhalangan hadir.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Rantauprapat Arie Ferdian SH, MH ketika di konfirmasi tim awak media apa yang menjadi alasan ditundanya sidang tersebut mengutarakan “salah satu Majelis Hakim yaitu yaitu Delta Tamtama, SH MH juga merupakan ketua majelis pada persidangan ‘Man Batak’ ini tidak hadir karena beliau sedang cuti maka secara aturan apabila salah satu Majelis Hakim berhalangan hadir maka sidang tersebut tidak bisa dilanjutkan. Untuk kelanjutan sidang direncanakan minggu depan ” ujar Humas PN Kelas IB Rantauprapat.

Terkait dengan ditundanya sidang tersebut ingin lebih menguatkan informasi yang diterima kembali Tim mencoba mengkonfirmasi Kasi Intel Kejari Labuhanbatu Firman H. Simorangkir SH, MH, terkait penundaan sidang tersebut melalui aplikasi pesan WhatsApp. Menurut Firman H. Simorangkir , ” Iya bang, kita menunggu rencana tuntutan dari Kejaksaan Agung Kemarin sudah dikirim melalui kejatisu ” pungkasnya (Selasa, 25/01/2022).

Sebagaimana kita ketahui dalam tahapan agenda sidang pembacaan dakwaan oleh JPU yang sudah dilaksanakan dimana dilansir dari laman SIPP Pengadilan Rantauprapat perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 112ayat (2), Pasal 114 ayat (2), dan Pasal 137 Huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Selain dijerat dengan UU Narkotika, Terdakwa ‘Man Batak’ juga dijerat dengan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dalam paparan dakwaan JPU yang telah dibacakan tersebut patut kita saksikan dan tunggu dalam tahapan sidang selanjutnya terkait dengan agenda sidang Pembacaan Tuntutan Oleh Jaksa Penuntut Umum. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews-Pelaksanaan Apel Sinergitas tiga pilar mengabdi melawan covid-19 yang rutin digelar di wilayah Kota Bogor disetiap hari Rabu, kali ini digelar dibeberapa titik di setiap Kecamatan, salah satunya di wilayah Kecamatan Bogor Utara tepatnya di Lapangan Kresna jl Kresna Raya RT 005/14 kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Rabu (26/1).

Dan kegiatan apel tiga pilar di Bogor Utara kali ini dipimpin oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. yang didampingi oleh Kolonel Inf Dr. Sigit Purwanto, S.I.P.(Kasiops Rem 061/Sk), Danramil Bogor Utara Kapten Arm Hermawan, Kompol Kuswaha (Kapolsek Bogor Utara) serta bapak Ricky selaku Camat Bogor Utara. Adapun personil apel yang terlibat adalah anggota Polresta Bogor kemudian para binmas Polsek Bogor Utara, para Babinsa Koramil Bogor Utara, lurah se Kecamatan Bogor Utara, para RT dan para RW Bogor Utara, Bakesbangpol Bogor Utara serta Satpol PP Bogor Utara.

Pada sambutannya kali ini Danrem menyampaikan bahwa kegiatan apel sinergitas tiga pilar mengabdi melawan covid-19 ini sudah dilaksanakan untuk ke-29 kalinya, di mana apel tiga pilar sempat dihentikan sementara dikarenakan wabah pandemi covid19 saat itu meningkat dan karena saat ini wabah covid sudah mulai melandai maka apel sinergitas tiga pilar kembali diaktifkan, dan apel kali ini adalah untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan pada hari Rabu minggu lalu.

” Perkembangan penyebaran covid-19 untuk saat ini kembali meningkat, selain covid- 19 varian baru yaitu omicron tercatat sudah mewabah di Indonesia, memang untuk penyebarannya masih sangat landai dengan penderita sebanyak kurang dari 2000 orang, sedangkan untuk diwilayah Bogor ada satu kasus yang terpapar.” Ujar Danrem.

” Oleh karena itu kita harus waspada dalam menyikapi varian omicron, varian delta, varian Covid-19 serta varian lainnya yang berasal dari luar negeri. Itu harus kita pahami, paling tidak kita harus bisa mencegah dan menahan laju varian baru. Sebenarnya diperkirakan awal tahun 2022 ini atau sekitar bulan Januari akan terjadi puncak penyebaran covid-19 yang terjadi setelah libur nataru, akan tetapi karena saat ini warga masyarakat sudah banyak yang melakukan vaksinasi maka coronavirus disease 19 dan virus omicron bisa dapat ditanggulangi.” Tambahnya.

” Akan tetapi bagaimanapun juga kita harus tetap mewaspadai terhadap penyebaran virus tersebut, jangan sampai lengah ataupun lalai, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m dan juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi dan bagi yang vaksin belum lengkap agar dilengkapi.

Selain itu Danrem juga mengingatkan, agar seluruh tim satgas covid maupun tni-polri untuk melakukan pengecekan aplikasi pedulilindungi di setiap area publik, misalnya tempat wisata, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Di mana penggunaan aplikasi pedulilindungi itu adalah untuk mempersempit penyebaran covid 19, karena dengan penggunaan aplikasi pedulilindungi kita juga dapat mengetahui status seseorang apakah sudah divaksin atau belum. [ Red/Ak-01 ]

 

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.