Pematangsiantar, AktualNews – Ketua Lembaga Bantuan Hukum Gerak Sumut (LBH Gerak Sumut), Petrus Wesly Saragih SH, menyoroti tentang beroperasinya kembali tempat hiburan malam Ferrari yang diganti nama menjadi Givenchi.

Wesly Saragih SH, selaku ketua LBH Gerak Sumut sangat menyayangkan beroperasinya kembali tempat hiburan malam dengan mengganti nama namun diduga tetap dengan usaha yang sama.

“Sangat disayangkan KTV FERARY yang telah ganti nama menjadi Givenchi dan juga yang lainnya masih beroperasi, mengingat bahwa sudah ada korban meninggal dunia yakni almarhum Mara Salem Harahap akibat dampak dari kegiatan di KTV tersebut,” katanya kepada awak media, Senin (31/01/2021).

“Bahkan owner serta anggotanya masih mendekam di penjara karena terbukti bersalah menghilangkan nyawa seseorang,” ungkapnya.

Wesly menjelaskan,” bahwa dalam keterangannya Mara Salem Harahap meminta setoran 2 butir pil ekstasi/hari sebagai setoran agar tidak diberitakan sesuai dengan pemberitaan Kompas.com, 28 Oktober 2021,yang berjudul “Kasus Pembunuhan Wartawan Marsal Harahap, Pelaku Kesal Sering Diberitakan Negatif oleh Korban”.

Ini membuktikan bahwa jelas telah ada terjadi peredaran narkotika di KTV tersebut, namun kenapa masih bisa bebas beroperasi?” pungkasnya.

“Untuk itu kepada Kapolres Pematangsiantar serta kapolda Sumut untuk tegas menindak serta menutup usaha yang berbau ilegal tersebut terlebih karena adanya dugaan peredaran narkotika,” tutupnya tegas.

Sebelumnya, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar yang dimintai tim tanggapannya terkait hal itu mengarahkan agar mempertanyakan izin tempat hiburan malam tersebut ke Pemko Pematangsiantar.

“Iya makasih untuk ijin silakan ke pemko yah. Kalo Polri bila ada tindak pidana dan mengganggu kamtibmas kami akan tindaklanjuti,” kata Kapolres Pematangsiantar.

Namun ketika dipertanyakan tim apakah sudah kadaluwarsa surat telegram Kapolri dengan STR no 645/X/Pam.32/2020 tanggal 2 oktober 2020 tentang keramaian selama pandemi? Kapolres Pematangsiantar memilih tidak menanggapi.

Sekedar mengingatkan, tempat hiburan malam Ferrari yang berada di jalan Sisingamangaraja, kelurahan Sigulang Gulang, kecamatan Siantar utara, kota Pematangsiantar, Sumatera Utara tersebut sempat menghebohkan masyarakat Sumut khususnya bagi awak media.

Pasalnya, akibat dari pemberitaan dugaan peredaran narkoba di tempat hiburan malam Ferrari tersebut, almarhum Marasalem Harahap harus kehilangan nyawa terkena tembakan oleh suruhan owner dari hiburan malam tersebut.(Red/Akt-35/TIM)

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhanbatu Zaid Harahap secara resmi membuka Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2021 Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Rantau Selatan, Senin (31/1/2022).

Zaid mengatakan bahwa setiap kepala daerah wajib memberikan laporan kinerja pemerintahan paling lambat 3 bulan setelah tahun laporan berakhir. Untuk laporan tahun 2021, selambatnya 31 Maret 2022.
“LPPD merupakan laporan kegiatan kinerja kepala daerah yang setiap tahunnya kita laksanakan, apabila tidak disampaikan tepat waktu, maka DPRD Kabupaten Labuhanbatu dapat mengeluarkan sanksi administratif dengan menggunakan hak interpelasinya,” jelas Zaid.

Kepada narasumber pemberi materi, Zaid berharap semoga dapat memberikan motivasi dan arahan kepada kami dalam menyusun LPPD dan LKPJ.

“Kiranya nanti dapat memberikan masukan dan edukasi sehingga bisa kami selesaikan tepat waktu, dan sesuai ketentuan,” tutupnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Labuhanbatu Cut Rifai mengatakan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 6 Ayat 1, kepala daerah wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban, dan ringkasan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPD).

Rifai menambahkan tujuan sosialisasi ini adalah sebagai sarana pembinaan, pengenalan dan pengetahuan terhada tim penyusun dan pereview LPPD dan LKPJ dalam memahami tata cara penyusunan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab dengan narasumber Charles T. H. Situmorang dari Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Setdaprovsu.

Turut mengikuti sosialisasi ini para Kepala OPD, para Camat, para Kabag, pejabat pengurus LPPD dan LKPJ, tim penyusun, tim pereview, dan undangan lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

 

AktualNews

Cilacap, AktualNews – Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SD Negeri Bringkeng 01 kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan yang dihadiri oleh kepala sekolah, para Staff, Babinsa, Babinkamtibmas, tim kesehatan dari puskesmas kawunganten dan pihak – pihak yang terkait.

Sebanyak 400 anak didik menerima vaksinasi dengan jenis vaksin Coronavak dosis 2 untuk anak. Peserta tersebut meliputi gabungan dari beberapa sekolah, yaitu SDN Bringkeng 01, SDN Bringkeng 02 dan SDN Bringkeng 01, serta dari Paud, Paud Masitoh dan Paud Al- Barokah.

Saat ditemui awakmedia aktualnews.co.id Senin (31/01/2022) di lingkungan SDN Bringkeng 01
Eko Jatmiko ,S.pd, kepala sekolah menyampaikan,” terkait pelaksanaan kegiatan yang dilakukan kepada anak didik dengan harapan nantinya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal.[Red/Ak-56/Wartoyo]

 

AktualNews

Serang, AktualNews Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menekan angka penyebaran Covid-19, Personel Samapta Polda Banten melaksanakan Patroli Sepeda di Wilayah Hukum Polsek Serang pada Minggu (30/01).

Dirsamapta Polda Banten KBP Murwoto menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Sepeda ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas sekaligus memberikan himbauan Protokol Kesehatan.

“Personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis di perumahan, supermaket, pangkalan ojek, pasar, kawasan pabrik dan ditempat keramaian lainnya, tujuannya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” jelas Murwoto.

Murwoto menambahkan bahwa tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman, Patroli Sepeda Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin terapkan Prokes dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan, dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Murwoto.

Kabid Humas Polda Banten KBP Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19.”Saya mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini agar terwujudnya situasi yang kondusif,” jelasnya.

Diakhir, Shinto Silitonga juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Bila mana ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat atau bisa juga hubungi ke Call Center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian,” tutup Shinto Silitonga.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Jawa Timur, AktualNews-Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SD Negeri Bringkeng 01 kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap Berjalan dengan baik dan lancar .

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala sekolah, para Staf, Babinsa, Babinkamtibmas, tim kesehatan dari puskesmas kawunganten,dan pihak – pihak yang terkait.

Sebanyak 400 anak didik menerima vaksinasi dengan jenis vaksin Coronavak untuk anak.

Saat ditemui awakmedia aktualnews.co.id Senin (31/01/2022) di lingkungan SDN Bringkeng 01
Eko Jatmiko ,S.pd, Kepala Sekolah menyampaikan ” terkait pelaksanaan kegiatan yang dilakukan kepada anak didik dengan harapan nantinya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal. [ Red/Akt-56/Wartoyo ]

 

AktualNews

AktualNews,Tangerang-Hasil musyawarah yang di gelar di tingkat Desa pada minggu malam (29/01/2022) menghasilkan susunan Kepengurusan untuk DPRT Desa Pasirmuncang, Iwan Suandi terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dprt Pasirmuncang di hadapan para pengurus DPAC Kecamatan Jayanti dan jajaran.

Iwan Suandi sendiri menyatakan siap memimpin para Ksatria Banten untuk mewujudkan PPBNI Satria Banten yang Solid dan Tangguh, Iwan setiawan yang merupakan calon tunggal dari DPRT Pasirmuncang resmi tadi malam menjadi ketua terpilih untuk Dprt Pasir Muncang.

Tampak hadir dalam rapat musyawarah tadi malam antara lain Ketua DPAC Kecamatan Jayanti Arda billy yang di dampingi Waka Ifan dan juga Mohamad Holid selaku sekjen PPBNI Satria Banten Kecamatan Jayanti beserta jajaran kepengurusan yang lain nya.

Arda billy ketika menyampaikan sambutan nya mengatakan ” DPRT Pasir Muncang adalah yang pertama yang menggelar acara Musyawarah untuk pemilihan ketua DPRT nya, semoga desa yang lain segera menggelar acara yang sama dalam tempo dekat ini dan nanti nya akan dikukuhkan oleh ketua DPC Kabupaten Tangerang di aula kecamatan Jayanti nanti.

Waka Ifan pun memberi sambutan tambahan agar seluruh kader PPBNI Satria Banten Kecamatan Jayanti harus Solid dan Tangguh dan bersama Untuk berada di tengah Masyarakat guna memberi pendampingan bagi Warga Masyarakat yang membutuhkan perlindungan atas Hak Hak nya sebagai warga negara.[ Red/Akt-15 /Mulyadi ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNewsPlt. Kadispora Syahrizal Hasibuan resmi menutup Festival Liga dangdut tingkat kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022 yang mengambil tema “Berbicara Suara manusi, bernyanyi suara jiwa” di Waterboom Jl. janji kecamatan Bilah Barat, Kamis (30/1/2022).

Plt. Ladispora menyampaikan titip salam Bupati Labuhanbatu yang berhalangan hadir diacara ini, beliau berpesan akan terus mendukung kegiatan kegiatan yang positif.

“Selamat kepada para pemenang Festival liga dandut dan yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, masih ada kesempat dilain waktu,” Kata Syahrizal.

Dikatakannya, Pemenang pada kontes liga dangdut ini akan mewakili kabupaten Labuhanbatu pada festival lagu dangdut tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 18 Maret 2022 mendatang.

Adapun yg berhasil mendapat Juara satu atas nama MHD FAHRI Al Gani dari kecamata ransel, juara dua atas nama putri sari ritonga dari kecamatan rantau utara dan juara tiga atas nama yolanda lubis dari kecamatan bila hilir.

turut hadir pada acara tersebut beberapa OPD, para camat dan tamu undangan.

Plt. Kadispora Syahrizal hasibuan resmi menutup Festival Liga dangdut tingkat kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022 yang mengambil tema “Berbicara Suara manusi, bernyanyi suara jiwa” di Waterboom Jl. janji kecamatan Bilah Barat, Kamis (30/1/2022).

Plt. Ladispora menyampaikan titip salam Bupati Labuhanbatu yang berhalangan hadir diacara ini, beliau berpesan akan terus mendukung kegiatan kegiatan yang positif.

“Selamat kepada para pemenang Festival liga dandut dan yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, masih ada kesempat dilain waktu,” Kata Syahrizal.

Pemenang pada kontes liga dangdut ini akan mewakili kabupaten Labuhanbatu pada festival lagu dangdut tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 18 Maret 2022 mendatang.

Adapun yg berhasil mendapat Juara satu atas nama MHD FAHRI Al Gani dari kecamata ransel, juara dua atas nama putri sari ritonga dari kecamatan rantau utara dan juara tiga atas nama yolanda lubis dari kecamatan bila hilir.

turut hadir pada acara tersebut beberapa OPD, para camat dan tamu undangan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.