Labuhanbatu, AktualNewsBupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM resmi melantik pengurus Karang Taruna Labuhanbatu Periode 2022-2026 di Gedung Nasional Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (02/02/2022).

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, selanjutnya membawakan Mars Karang Taruna dan menyajikan Tari Persembahan. Penyerahan Pataka turut diberikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya,SE kepada Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Ahmad Ansyari Siregar,SH.MH.

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, berharap kepada Ketua Karang Taruna untuk dapat berinovasi dan memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu. Sebab, Karang Taruna merupakan salah satu sayap Pemerintahan.

“Kepada Ansyari, kami berharap agar terus dapat berinovasi dan memberikan masukan kepada kami. Sebab, Karang Taruna merupakan salah satu sayap Pemerintah Daerah,”Ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada Karang Taruna Labuhanbatu untuk menjadi mata dan telinga serta memberikan masukan kepada Pemkab Labuhanbatu apa yang harus dilaksanakan di setiap Desa dan Kelurahan.

“Karang Taruna merupakan mata dan telinga bagi kami di Pemerintahan. Untuk itu, beri masukan dan sampaikan kepada kami apa yang harus kita lakukan di Desa dan Kelurahan,”Ucapnya.

Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya,SE mengucapkan selamat kepada Ahmad Ansyari Siregar dan seluruh pengurus. Dia berharap, Karang Taruna dapat amanah dan membantu segala program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

“Selamat saya ucapkan kepada Ketua Katar yang baru dilantik dan seluruh pengurus. Semoga amanah dan dapat membantu mewujudkan program Pemerintah Labuhanbatu,”Ucapnya.

Dedi menjelaskan, Karang Taruna merupakan Organisasi dan Mitra Pemerintah. Untuk itu, banyak hal yang dapat dilakukan. Sebab, Karang Taruna ada hingga ke tingkat Desa. Menurutnya, tanpa Kompetensi dan kerja keras akan sulit mewujudkan program kerja sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu.

“Karang Taruna merupakan mitra Pemerintah. Banyak hal yang dapat dilakukan. Sebab, Karang Taruna ada hingga ke tingkat Desa. Jadilah organiasi yang berkompeten untuk mewujudkan visi misi Bupati Labuhanbatu,”Katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM, Wabup Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya,SE, Kapolres Labuhanbatu yang mewakili, Ketua NU Labuhanbatu Ali Azhar Samosir, Ketua KNPI Labuhanbatu Romario Simangunsong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, OKP dan Tamu Undangan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Kaban BAPPEDA Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti, SOS, MM, mewakili Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, membuka rapat Pembentukan Kelompok Kerja (POKJA) dan Sekretariat Integrasi Penyaluran Dana Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Rapat Kantor Bupati Labuhanbatu Jl. SM Raja, Kecamatan Rantau Selatan Rabu (02/02/2022).

Hobol mengatakan dalam rangka percepatan pembangunan dan pelaksanaan program prioritas di kabupaten labuhanbatu, perlu adanya sinergi program CSR dengan program prioritas pemerintah kabupaten Labuhanbatu.

Peran serta pemerintah dalam kebijakan CSR menjadi sangat penting untuk menjamin keterlibatan sektor swasta dalam proses pembangunan yang berkesinambungan di kabupaten Labuhanbatu, ” ucap Hobol.

Hobol menegaskan kepada kepala OPD untuk segera mengusulkan program program nya, agar nanti program program yang diusulkan tersebut bisa di evaluasi.

“Utamakan program prioritas,” tegas Hobol.

Senada dengan hobol, Asisten ll Drs. ikramsyah Putra Nasution juga menegaskan untuk memprioritaskan program prioritas pemerintah kabupaten labuhanbatu.

Turut hadir Asisten ll Drs. ikramsyah Putra Nasution, Bapak Kadis Pertanian, Bapak Kadis Diskominfo dan kepala kepala OPD. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-“Apabila atlit kita bagus dan terkenal, maka KONI Labuhanbatu akan terkenal, dan tentunya Kabupaten Labuhanbatu juga akan terkenal” . Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM. pada Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu Periode 2021-2025 di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Rabu (2/2/2022).

Adapun pengurus yang dilantik adalah Ketua Umum Ahmad Sofyan Ritonga, ST., Wakil Ketua Ade Huzaini, SE., Boster Sitio, Muhammad Rusli, SS., SH., MS. Pembina S. Ginting, Ir. David Siregar
Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos., MM., Sekretaris Umum Syaiful Anwar Nasution, Bendahara Wesly Panjaitan dan pengurus lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Erik mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Koni Labuhanbatu dan mengatakan Koni harus terus berjalan karena Pencetak atlet adalah KONI.

Kepada Ketua Koni yang baru saja dilantik, Bupati mengatakan hal yang diperlukan adalah keihlasan bagaimana cara menggandeng atlet atlet ini.

“Saya yakin kita yang ada di ruang ini, semuanya bisa berfikir bagaimana membuat Labuhanbatu terkenal melalui atlet kita,” jelas Bupati.

Setiap cabor kita harapakan, yang baik bisa menjadi lebih baik. Maka itu ketua koni harus dapat merangkul cabor, merangkul orang orang yang mempunyai kemampuan di Labuhanbatu , harus bisa berkoordinasi dengan pengusaha pengusaha di Labuhanbatu.

“Pemerintah bisa membantu, namun KONI juga harus bisa berusaha. Agar terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan koni,” tutup Bupati

Ketua Umum KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga mengatakan Akan berusaha lebih keras bersama para cabor cabor yang ada.
Dan membuat team work, dalam rangka membolo olahraga Labuhanbatu.

Untuk memajukan olahraga menuju prestasi di Labuhanbatu perlu dilakukan langkah-langkah yang sistematis terarah, terukur, dan teratur yaitu pertama penguatan kelembagaan, kedua pembinaan atlit, ketiga kompetisi yang berjenjang, dan pola pembinaan.

“Besar harapan saya dalam memajukan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh dunia usaha yang ada di Kabupaten Labuhanbtu,” ucap Ahmad Sofyan.

Usai pelantikan dan pemberian arahan dan bimbingan, acara dilanjutkan dengan Pertunjukan Body Building PBFI dan pertunjukan senam dari ASIAPI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis bagi pengurus koni. Wakil Ketua Muhammad Rusli mengatakan Bimtek ditujukan untuk menambah pemahaman kepadaa anggota KONI untuk bisa membolo olahraga Labuhanbatu, untuk menyambut PON di Sumatera.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Delta Tamtama, SH., MH., Ketua Umum Koni Sumut John Ismadi Lubis, Asisten I Setdakab Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Perwakilan Dandim, Perwakilan Polres, Perwakilan Kejari, Koni Labura, Koni Labusel, Koni Asahan, Wakil Ketua DPRD, OKP di Labuhanbatu, Tokoh Pemuda, Tokoh Olahraga dan tamu undangan lainnya. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Berbisnis itu tidak mengenal dan memandang usia, berbisnis bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja, ucap Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, MM, pada acara Grand opening Bootimon Reborn yang beralamatkan di Kelurahan Sibuaya Kecamatan Rantau Utara Rantauprapat Rabu 2 Februari 2022.

Hari ini menjadi contoh untuk masyarakat Labuhanbatu, Caffe Bootimon hadir memberikan inspirasi positif bahwa berusaha itu tidak mesti harus ditampat pusat keramaian, Hendra sosok penggagas Caffe ini terus berusaha memperkenalkan tempat ini sehingga nama Bootimon terdengar oleh masyarakat segala penjuru meskipun tempatnya agak terpencil.

Bupati Labuhanbatu juga berharap, kiranya akan terus lahir para pebisnis seperti Hendra Bootimon yang bisa bermanfaat untuk masyarakat Labuhanbatu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Setidaknya kehadiran wirausahawan seperti ini bisa mendongkrak PAD Kabupaten Labuhanbatu dan menciptakan lowongan kerja untuk masyarakat Labuhanbatu dan sekitarnya.ujar Bupati.

Diakhir kata Bupati sekali lagi mengucapkan selamat atas Grand Opening Caffe Bootimon Reborn, semoga bisa berdedikasi yang berkesinambungan untuk Labuhanbatu.

Disisi yang sama, Hendra selaku Owner penggagas Caffe Botimoon mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan kehadiran Bootimon dilabuhanbatu, ” Semoga kehadiran Bootimon mampu memberikan pelayanan terbaik mewarnai kuliner yang ada di labuhanbatu sehingga Botimoon menjadi Ikon dan menambah destinasi wisata dilabuhanbatu.ujarnya.

Sedikit perlu diketahui, “Botimoon Reborn” lahir dari buah fikiran Hendra, yang dulunya pada tahun 2019
berdiri nama Botimoon, seiring waktu berjalan Botimoon terus berkembang dan ingin menyajikan nuansa suasana dan menu terbaik dilabuhanbatu hingga berganti nama ” Botimoon Reborn”.

Di Bootimon sendiri menampilkan nuansa yang berbeda dari Caffe yang ada di Labuhanbatu, disana tersedia tempat hiburan keluarga seperti karaoke dalam ruangan (Room Karaoke), tempat bermain anak dan tempat Foto Selfi dengan background sungai bilah.

Bootimon menyajikan menu minuman beraneka ragam juss buah segar, Aneka Kopi dan Makanan seperti stick, spaghetti dan lain sebagainya.

Terlihat hadir bersama Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu pada acara tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Ansari Siregar, Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga ,ST, dan Ketua Ampi Labuhanbatu Ruben Simangunsong. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews-Data perkembangan vaksinasi covid 19 di tingkat Kabupaten dan Kota di wilayah Korem 061/Suryakancana hingga 1 Februari 2022 yang mana data ini adalah hasil rekapitulasi dari vaksinasi berjalan kurun waktu lebih kurang 8 bulan yaitu sebagai berikut.

Untuk wilayah Kota Bogor target pencapaian vaksinasi yaitu sebanyak 819.444 orang tervaksin, Namun hasil capaian di lapangan yaitu untuk vaksin dosis pertama sebanyak 843.127, vaksin dosis kedua sebanyak 723.766 jadi jumlah vaksin pertama dan kedua untuk wilayah Kota Bogor yaitu 1.566. 893 atau untuk sementara wilayah Kota Bogor telah mencapai 95,601% warga masyarakat yang sudah ter vaksin.

Kemudian untuk wilayah kabupaten Bogor target capaian vaksinasi yaitu sebanyak 4.216.879 warga masyarakat yang harus tervaksin, dan data sementara hasil yang didapat yaitu untuk vaksin dosis pertama di wilayah Kabupaten Bogor sejumlah 3.516.270 sedangkan dosis kedua yaitu 2.095. 904 jumlah keseluruhan dosis pertama dan kedua untuk sementara di wilayah Kabupaten Bogor yaitu 5.612.174 atau sekitar 66,54%.

Untuk target capaian vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi yaitu sebanyak 269.834, dan data yang sudah masuk untuk vaksin dosis pertama sebanyak 296.234 sedangkan untuk dosis kedua yaitu 170. 899, jumlah capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua sementara di wilayah Kota Sukabumi yaitu sebanyak 467.133 atau sekitar 86, 56%. Sedangkan untuk wilayah kabupaten Sukabumi target capaian vaksinasi sebanyak 2.136.590 orang ter vaksin, dan data yang masuk untuk dosis pertama sebanyak 1.837.182 dan untuk dosis kedua yaitu 1.018.698 jadi untuk jumlah sementara dosis pertama dan dosis kedua di wilayah kabupaten Sukabumi yaitu 2.855.880 atau sekitar 66, 83%.

Dan yang terakhir di wilayah Kabupaten Cianjur vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana dengan capaian 1.916.8 14, untuk sementara vaksinasi dosis pertama yaitu sebanyak 1.626.014, dan untuk dosis kedua yaitu sebanyak 784.690 atau sekitar 62,88%.

Jadi jumlah keseluruhan sementara vaksinasi di wilayah Korem 061/Suryakancana dosis pertama yaitu sebanyak 8.118.827 sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua untuk sementara yaitu 4.793.957.

Jumlah total capaian vaksinasi secara keseluruhan untuk sementara yaitu 12.912.874 atau rata rata mencapat 70% dari target capaian.

Sedangkan untuk vaksinasi booster di wilayah Korem 061/Sk untuk Kota Bogor yaitu sudah mencapai 65.686 warga masyarakat yang ter vaksin dan untuk di wilayah Kabupaten Bogor yaitu 14. 168, kemudian untuk wilayah Kota Sukabumi 11.2 70 sedangkan untuk Kabupaten Sukabumi yaitu 9.9 32. Dan untuk wilayah Kabupaten Cianjur sebanyak 10. 749. Jadi jumlah total sementara vaksinasi booster atau dosis ketiga yaitu sebanyak 111.805.

Data perkembangan vaksinasi untuk wilayah Korem 061/Sk tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., saat dimintaiin keterangan oleh awak media.

Dan melalui keterangannya ia juga menghimbau kepada warga masyarakat bagi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi baik untuk dosis pertama kedua maupun vaksinasi booster atau ketiga. Dan selain itu Danrem juga mengingatkan kepada semua warga masyarakat baik yang belum divaksin ataupun yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain kemudian selalu menjaga jarak, tidak berkerumun, mengurangi mobilitas, dan juga membersihkan tangan sesering mungkin bisa menggunakan air bersih dan sabun ataupun menggunakan hand sanitizer.

Itu tentunya untuk mencegah ataupun meminimalisir penularan Corona virus disease 19 dan juga virus omicron. Dan menurut data yang berkembang bahwa kasus kedua varian tersebut saat ini kembali meningkat, itu disebabkan karena masih adanya warga masyarakat yang lalai dalam penerapan PPKM ( protokol kesehatan).

” Mari kita sama-sama saling menjaga sama-sama saling melindungi dan sama-sama saling mengingatkan, karena ini adalah untuk kepentingan kita bersama.” Pungkasnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Foto Dokumentasi : Laporan Warga Ds Pasilian kecamatan Kronjo

 

Tigaraksa, AktualNews-Senin 31/01/2022, pukul 10:35 Wib, H. Ahmad Saudi (45), warga Pasilian Kronjo, menyampaikan Laporan kepada Inspektur pada inspektorat kabupaten Tangerang, atas dugaan pembangunan drainase dan paving blok di Desa Pasilian kecamatan Kronjo kabupaten Tangerang, yang diduga tidak sesuai dengan juklak dan juknis, penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2020-2021, dalam proses pengerjaan drainase dan paving blok di Desa Pasilian tidak sesuai dengan perencanaan serta tidak adanya transparansi anggaran yang menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2020-2021.

Dengan adanya dugaan pekerjaan drainase dan paving blok di Desa Pasilian kecamatan Kronjo yang patut diduga perbuatan pengerjaan proyek pembangunan drainase dan paving blok di Desa Pasilian kecamatan Kronjo tidak sesuai dengan peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/Prt/M/2006. Tentang pedoman persyaratan teknis bangunan dan gedung (“Permen PU 29/2006”), peraturan menteri pekerjaan umum Nomor 12/Prt/M/2014 tentang penyelenggaraan sistem drainase perkotaan (“Permen PU 12//2014”), dan peraturan Gubernur Banten Nomor 27 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan Gubernur Banten Nomor 35 tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan pembangunan provinsi Banten tahun 2019.

Hal tersebut berdasarkan bahwa pembangunan kantor Desa Pasilian yang menggunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp. 1.300.000.000,- padahal kantor Desa Pasilian tersebut masih memadai dan layak pakai, dan terdapat indikasi bahwa kepala Desa sebagai pengguna anggaran dengan sengaja mengambil keuntungan pribadi, H. Ahmad Saudi juga mengatakan pekerjaan drainase dan paving blok selain tidak sesuai Rab, kualitas dan mutunya Abal-abal/Buruk, hal pernyataan tersebut sesuai dengan Laporan ke inspektorat kabupaten Tangerang, dan di terima pada Sub.Bag.Umum & Kepegawaian inspektorat kabupaten Tangerang, pada tgl 31/01/2022,[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Foto : Reza Setiawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang.

Tangerang, AktualNews – Pembangunan asrama haji di Kota Tangerang tepatnya di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sudah mulai beroperasi. Tidak sedikit masyarakat yang mengapresiasi tetapi banyak pula menuai kritik atas pembangunan tersebut.

Salahsatunya datang dari Reza Setiawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang memperhatikan terkait keselamatan dan kenyamanan masyarakat atas pembangunan asrama haji. Menurut Reza dengan adanya mobil Truk Transformers yang beroperasi tanpa henti bisa membahayakan keselamatan masyarakat.

“Yang saya lihat banyak truk bertonase besar melintas yang dapat merusak jalan, dan adanya tumpahan tanah yang membuat jalanan sekitar proyek apalagi ketika hujan, jalanan menjadi licin yang akan membahayakan para pengguna jalan,” paparnya saat dimintai Wawancara oleh Aktualnews, Minggu (1/2/2022).

“Sedangkan jalan adalah fasilitas umum yang paling sering digunakan masyarakat dan dibangun atas pajak rakyat,” tambahnya.

Reza pun menegaskan agar pemerintah Kota Tangerang agar lebih tegas untuk segera memberikan teguran serta tindakan kepada truk-truk yang beroperasi.

“Pemerintah tidak boleh membiarkan hal ini, karena ini sudah melanggar Perwal no 30 tahun 2012 tentang pembatasan jam oprasional angkutan truk tanah dan hasil tambang yang bertonase besar dan Perda no 8 tahun 2018 tentang ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat. Jangan menunggu jatuh korban dulu baru bertindak,” ujarnya.

Reza berharap, Pemerintah Kota Tangerang dapat segera menindak tegas dan menjalankan regulasi sesuai sebagaimana mestinya, agar hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak terjadi atas pembangunan asrama haji yang akan menjadi kebanggaan Kota berslogan Akhlakul Karimah.

“Saya berharap Pemerintah Kota Tangerang tidak diam dalam penegakkan Perwal ini dan Pemkot juga dapat menindak tegas oknum-oknum yang membebaskan truk bertonase ini melintas di siang hari sehingga dapat meminimalisir jatuhnya korban. Jadi, jangan sampai pembangunan asrama haji yang menjadi kebanggaan kita ini akhirnya memiliki catatan hitam dan memakan korban.” pungkasnya.
(Akt/42/0421/Ari)

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.