Siantar, AktualNews – Cabang Perguruan Karate Do Tako Indonesia Pematangsiantar akan ikut mencalonkan kader terbaiknya, mengingat perguruan Tako merupakan perguruan tertua dan terbesar di Kota Pematangsiantar.

Untuk itu Cabang Pematangsiantar mengunjuk Budi Indra Tarigan dan Hendri Hutapea akan mengikuti kompetisi pemilihan Ketua Forki masa bakti 2022 – 2026.

Sesuai dengan arahan Ketua Pengcab TAKO Pematangsiantar Mangatas Silalahi Untuk mempersiapkan dua kader walaupun nanti hanya satu yang terpilih, Jum’at (4/2/2022).

“Saya yakin siapa pun yang menang akan mampu membesarkan Forki Pematangsiantar kedepannya,” ujarnya.

Terpisah, Budi Indra Tarigan saat di wawancara menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi ketua Forki berbekal pengalaman organisasi yang pernah di ikuti dan siap menciptakan atlet – atlet berprestasi di cabang olahraga karate baik di tingkat lokal dan nasional bahkan internasional.

“Saya akan menjadi ketua yang Visioner, Terpercaya, Konsisten dan Konsekuen,” tegasnya.

Sementara, Hendri Hutapea yang juga diunjuk untuk mengikuti kompetisi menyatakan, akan menjalin kerjasama yang baik dengan semua pengurus cabang yang ada di Kota Siantar untuk memajukan perkaratean.

Dan akan mengemban amanah yg di berikan kepada nya bila di percaya memimpin forki 4 tahun ke depan.

Selanjutnya, Lazuardi Damanik, selaku ketua panitia akan siap bekerja keras semaksimal mungkin untuk mensukseskan Muscab nanti.

“Terlepas siapa pun yang nantinya akan keluar sebagai pemenang kompetisi itu adalah hasil terbaik dari muscab yang di gelarnya,” tutupnya.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Surabaya, AktualNews – Pernah berstatus tersangka, Joko Soehanto, oknum guru di SMPN 49 Surabaya yang aniaya muridnya kini dibebaskan dan penyidikan dihentikan polisi.

Berhentinya penyidikan, setelah orang tua korban bernama Ali, mendatangi Polrestabes Surabaya didamping oleh Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti guna mencabut laporan tersebut.

Setelah dicabut, keduanya sepakat berdamai satu sama lain dan diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Jumat (4/2/2022).

Ali orang tua korban mengatakan, sebelum melakukan pencabutan laporan ini pihaknya sudah bermusyawarah kepada keluarga. Ali juga memaafkan dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi kepada anaknya.

“Memberi Maaf dan mengikhlaskan adalah nilai luhur bangsa Indonesia, itu yang saya contohkan ke anak saya,” jelasnya.

Ali menambahkan, ia berterima kasih pada Walikota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, dan pada Wakil Ketua DPRD Surabaya yang selama ini sudah memperhatikan kasus ini dan menanganinya dengan cepat.

Sementara itu, Joko mengucapkan terima kasih pada orang tua korban yang sudah mencabut laporannya.

Dirinya berjanji hal itu akan menjadi pelajaran berharga baginya apalagi sempat ditetapkan sebagai tersangka.

Joko juga mengucapkan terima kasih pada Kapolrestabes Surabaya dan Satreskrim karena diperlakukan dengan baik selama ditetapkan sebagai tersangka.

“Terima kasih pada Walikota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, kepala Dinas Pendidikan dan Bu Anggota Dewan,” kata Joko.

Diberitakan sebelumnya, oknum guru SMPN ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka karena dugaan penganiayaan terhadap muridnya sendiri.

Penganiayaan ini bahkan sempat viral di media sosial, dan orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Surabaya.(Red/Akt-21/Redho)

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Dalam Mengawali jabatannya sebagai Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo S.I.K melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Karanganyar dan tokoh Agama di Kecamatan Karanganyar, Jumat (4/2/22) pagi.

Saat bertemu Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M. dirumah dinas Bupati, Drs. H. Juliyatmono, M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres, ucapan selamat datang di bumi Intanpari dan mengharapkan sinergitas yang sudah tercipta sampai saat ini tetap bisa terjaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Karanganyar.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Kapolres Karanganyar bersilaturahmi ke kediaman Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Drs. H. Moch Syamsuri,M.Si dan mendatangi Kantor PC NU Karanganyar yang berlokasi di Beningsari Karanganyar untuk bersilaturahmi dengan K.H.. Nuril Huda selaku Ketua PC NU Karanganyar.

Demikian juga disampaikan oleh K.H. Nuril Huda selaku Ketua PC NU Karanganyar mengucapkan Syukur atas pergantian pejabat Kapolres Karanganyar. Ketua PC NU Karanganyar juga mendoakan semoga semua amanah dan berkah baik yang datang maupun yang meninggalkan Karanganyar.

Untuk wilayah kabupaten Karanganyar. Sudah tercipta hubungan emosional antara Polres Karanganyar dengan PC NU Karanganyar, dimana saat itu dibentuk da’i kamtibmas dan adanya kasus Rosul dan Nabi palsu, sejak itu kita selalu bersama dalam mensukseskan program pemerintah terutama kami di bidang keagamaan.

“Covid-19 dampaknya luar biasa, namun saya beruntung berada di Karanganyar dengan kepemimpinan beliau – beliau di Karanganyar lebih bijak dan cepat dalam melakukan penanganan “ ungkap ketua PC NU Karanganyar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K menyampaikan kedatangannya untuk Silaturahmi serta kulo nuwun untuk berdinas di Kabupaten Karanganyar. Kapolres juga meminta bantuan, dukungan, motivasi dan kerja sama dalam rangka menjaga kondusifitas di Kabupaten Karanganyar.

“Pada situasi saat ini kita bisa menahan diri dan harapan covid-19 segera selesai dari Negeri ini khususnya di Kabupaten Karanganyar, Polri bersinergi dengan tokoh Agama bersama – sama dalam penanganan setiap permasalahan dan mempercepat ekonomi, sehingga masyarakat merasa nyaman dan masyarakat kembali beraktivitas dengan tenang,“ lanjutnya.

“Mohon doanya semoga silaturahmi ini menjadikan keberkahan dalam pelaksanaan tugas kami dan menjadikan ladang ibadah, dengan harapan situasi kabupaten karanganyar aman dan kondusif,“ ungkap Kapolres. (Red/Akt-52/Dawam/ humreskra)

 

AktualNews

Bogor, AktualNews – Minuman yang terbuat dari seduhan rempah dan tanaman herbal ini yang kerap digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu, masih banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi minuman herbal.

Aki Saepudin founder Paniisan Cempaka Warna yang mendukung penuh dan juga memproduksi herbal minuman kesehatan dalam kemasan serbuk yang kini sudah dipasarkan di lingkungan Bogor dan sekitarnya.
Bertempat di Jalan Abdullah, Kp Babakan, Ciomas, setiap harinya diproduksi sebanyak 15 varian herbal bubuk kemasan.

Usaha yang diproduksi Yayasan Paniisan Cempaka Warna ,menghasilkan setiap hari dalam memproduksi 50 hingga 100 produk bubuk minuman dalam kemasan. Minuman herbal kesehatan, bahan baku dari rempah – rempah dan minuman tersebut untuk kesehatan baik untuk fungsi penyembuhan lambung, kolesterol, hingga hipertensi.
Kepada awakmedia aktualnews.co.id, Jumat (4/2/2022).

Kemasan 200 gram ,250 gram dan 100 gram, tersedia bentu sachet yang terjangkau masyarakat. Minuman ini juga bisa diberi toping es krim herbal, yang segera akan dibuat .

Bagi yang berminat bisa hubungi di
+62 812-1179-4719 atau ke 0831 – 777 – 01222 atau langsung di Yayasan Paniisan Cempaka Warna Jl.Babakan, Ciomas.[Red/Akt-07/Koswan]

 

AktualNews

Cilacap, AktualNews – Salah satu program yang sangat membantu kebutuhan air sebagai sarana dan prasarana di setiap Masjid,Mushola dan Pondok pesantren yang ada di kabupaten cilacap dari Laz Al- Azhar Cilacap kini sudah bisa dimanfaatkan.

Saat ditemui awakmedia aktualnews.co.id, Kamis (03/02/2022) di sekitar Salah satu tempat wakaf sumur
Sisyanto penanggung jawab sumur wakaf menjelaskan,” prosedur ini tentu saja dengan cara list pengajuan ketika mereka membutuhkan yaitu dari list pengajuan hingga pelaporan hingga survei lapangan khusus kabupaten Cilacap,” jelasnya.

Untuk mushola atau masjid di kabupaten Cilacap yang belum punya sumur dan tempat wudhu.

Salah satu himbauan untuk donatur yang mau mewakafkan hartanya melalui Laz Al-Azhar ,untuk untuk di wakafkan bagi yang memerlukan.

Sejumlah 45 sumur wakaf sudah terealisasi. Diantaranya Mushola Miftahul Janah Kubangkangkung, Mushola Al-Hidayah Tambaksari, Ponpes Darul Ulum Tinggarjaya Kecamatan Sidareja dan salah satunya juga Mushola Al Mu’in di sumbereja Desa Bringkeng Kecamatan Kawunganten dan disusul yang lain yaitu Cipari, Kampung Laut, Patimuan dan Majenang. Harapan semua akan lancar dan bisa di gunakan dengan baik dan dimanfaatkan.[Red/Akt-56/Wartoyo]

 

AktualNews

Kabupaten Serang , AktualNews– Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) dari Desa Blokang yang merasa dirugikan oleh Kepala Desa terpilih dari Desa Blokang Kecamatan Bandung Serang, kembali menyambangi Kantor Hukum LKBN BN yang berlokasi di Jalan raya Tambak Pamarayan km 5 no 1 samping situs Petapan Desa Negara kecamatan kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jumat, (4/2/2022) Siang.

Kedatangan Perangkat Desa ( BPD ) ke kantor hukum LKBN BN bertujuan kembali meminta bantuan adanya pembatalan SK Camat Bandung yang sampai saat ini BPD yang lama belum beraktivitas karena anggota BPD PAW yang menempati kedudukan BPD lama.

Ferry Anis Fuad, SH., MH., selaku kuasa Hukum Umar Dani menjelaskan Kepada awak media Aktualnews.co.id

” Permasalahan ini sudah disampaikan ke Kepala Dinas DPMD Rudi Suhartanto untuk memberikan solusi agar BPD lama dapat segera bekerja kembali seperti semula dan dapat bersinergi dengan kades baru dan camat baru karena secara hukum Umar Dani sudah sah kembali menjadi ketua BPD Desa Blokang Kecamatan Bandung Kabupaten Serang Banten ,” ungkapnya.

Ucapan terimakasih yang disampaikan Ferry untuk Bupati Serang dan Camat Bandung yang telah membantu membatalkan SK Camat Bandung

” Terima kasih ibu Bupati Serang, Kabag Hukum Pemda Serang, Dinas DPMD Kabupaten Serang dan Camat Bandung yang telah membantu membatalkan SK Camat Bandung terhadap BPD PAW yang baru ,” Tambahnya.

Harapan Ferry ” semoga BPD lama yakni Umar Dani dapat kembali bekerja dan bersinergi dengan Kepala Desa baru dan camat baru ,” Tutup Ferry.

Umar Dani selaku ketua BPD lama saat diwawancara di kantor hukum LKBH BN mengaku belum dapat undangan kembalinya bekerja sebagai BPD Desa Blokang.

” Saya belum mendapatkan undangan kembali bekerja sebagai BPD Desa Blokang dan masih menunggu kabar dari camat, SK pembatalan padahal diterbitkan dari tanggal 14 Januari 2022 dan sampai hari ini saya belum bisa ngantor seperti dulu karena adanya 2 kubu BPD di desa Blokang ,” ungkap Umar Dani.[ Red/Akt-49/08/2021/Agi].

 

AktualNews

Kabupaten Serang , AktualNews– Dalam rangka menjalin sinergi Kepada beberapa instansi pemerintah maupun swasta Ug Dani selaku pendiri dan sekaligus pimpinan redaksi Media Aktualnews.co.id sangat mengapresiasi kepada Kapolres kabupaten Serang AKBP Yudha Satria, SH., SIK., yang sudah menyambut baik kedatangan awak medianya berkunjung dan bertemu langsung dengan Kapolres Serang.

Agi Pratama awak media AktualNews bersama Kapolres Serang.

Ug Dani berharap kepolisian Polres kabupaten Serang dan media terutama media Aktualnews.co.id bisa menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dalam pemberitaan.

” Saya sangat mengapresiasi kepada Kapolres Serang yang telah menyambut baik para awak media terutama media kami Aktualnews.co.id semoga kita bisa menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dalam pemberitaan di Provinsi Banten khususnya Kabupaten Serang ,” ucapnya.

Ug Dani pun berpesan kepada para awak media terutama kepada media Aktualnews.co.id

” Jalin silaturahmi dengan para anggota Polri di Provinsi Banten khususnya Polres Serang, semoga kita bisa lebih luas lagi untuk merangkul instansi-instansi pemerintah daerah ,” Tambahnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].

 

 

AktualNews

Bogor, AktualNews-Bertempat di lapangan apel Makorem 061/Sk Jl.Merdeka No.64 Kel.Ciwaringin Kec.Bogor Tengah – Kota Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P., M.M pimpin pelaksanaan kegiatan Jumat berkah yang digelar untuk ke-57 kalinya selama ia menjabat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana. Jum’at (4/2).

Seperti biasanya Jumat berkah kali ini diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para anak yatim piatu dan anak-anak disabilitas, dan sekaligus untuk memberikan bantuan dan santunan tali asih. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan cinta kasih dari seorang Jenderal Bintang Satu. Bantuan yang diberikan kepada 75 anak-anak yatim-piatu dan disabilitas berupa beras sebanyak 750 kg, kemudian meja belajar lipat 75pc serta santunan tali asih.

Dalam amanatnya Brigjen TNI Ahmad Fauzi menyampaikan kepada para anak yatim piatu untuk tetap semangat dalam meraih cita-cita karena pada dasarnya kesuksesan adalah milik siapapun termasuk anak-anak yatim piatu dan disabilitas.
“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang mana kalian juga memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, oleh karena itu saya berharap kalian tetap semangat dalam meraih cita-cita. belajarlah dengan sungguh-sungguh kemudian perbanyaklah beribadah serta patuhi seluruh arahan dari setiap pembimbing baik itu guru maupun orang tua atau siapapun.”ujar Danrem.

“Tugas dan tanggung jawab untuk menjaga kedaulatan NKRI nantinya ada di pundak kalian, kami sebagai pendahulu kalian tentunya sangat berharap agar kalian dapat melanjutkan tugas dan tanggungjawab ini semaksimal mungkin.’ tambahnya.

” Dan saya juga berharap kepada kalian untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dimana bangsa ini berdiri dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 45 serta Bhineka Tunggal Ika. Yang memiliki keanekaragaman suku budaya bangsa dan agama, dan itu perlu dijaga, dirawat serta dilestarikan. Ini demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan Yang kita banggakan.” Terangnya.

Dan pada kesempatan kali ini, Danrem juga menyampaikan kepada semua yang hadir termasuk kepada anak-anak yatim piatu dan disabilitas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, dimana hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran ataupun penularan covid-19.
” Saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat, begitupun dengan kasus Omicron. Oleh karena itu maka perlu adanya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi wabah ini, dan salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan dengan baik dan juga ikut melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama kedua maupun tahap ketiga.” Pungkasnya.

Turut mendampingi Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam kegiatan tersebut yaitu ketua Persit KCK koorcab Rem 061/Sk Ny.Medy Achmad Fauzi kemudian Kasrem 061/Sk, para Kasi Rem 061/Sk serta perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu chi serta para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk.

Sampai hari ini bantuan sembako jajaran Korem 061/Sk yang telah disalurkan kepada warga masyarakat baik anak yatim piatu, anak-anak disabilitas, anak-anak HIV, kaum dhuafa serta para santri yaitu sebanyak 1.976.658 paket. Sedangkan bantuan yang diberikan langsung oleh Danrem yaitu sebanyak 19.820 paket sembako serta santunan tali asih. Sedangkan jumlah total beras yang disalurkan oleh Korem 061/Sk yang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu chi yaitu sebanyak 75 ton. [ Red/Akt-01 ]

AktualNews

 

Kabupaten Serang, AktualNews– Dlm rangka meningkatkan harmonisasi ulama dan Umaro’, Polsek Kopo Polres Serang melakukan Silaturahmi dan memberikan bantuan ke pondok pesantren.

Jumat, (4/2/2022).

Kepolres Serang AKBP YUDHA SATRIA melalui Kapolsek Kopo Iptu Satibi, menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren Miftahul Hidayah yg diterima langsung oleh pimpinan ponpes Ustadz Haerudin.

” Penyerahan bantuan berupa bilik ini sebagai wujud kepedulian Polri utk memberikan kenyamanan bagi santri dalam menimba ilmu dengan tempat yg layak ,”

” Semoga sedikit yg kami berikan ini memberikan manfaat bagi pondok pesantren dan para santri sbg generasi bangsa yg nantinya diharapkan mampu mewujudkan bangsa dan negara yg baldatun thoyyibatun warobbun Ghofur.” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, ustad haerudin menyampaikan atas nama pimpinan ponpes miftahul hidayah mengucapkan banyak trimakasih kepada bapak Kapolres Serang yg telah berpartisipasi dan sumbangsihnya untuk kelancaran kegiatan pembangunan ponpes.

mudah-mudahan Amaliah Bapak barokah, manfaat fidunya wal akhiroh. dan di balas Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda. Amin ya Robal alamin.”

” Semoga dengan silaturahmi ini, kita dapat bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yg kondusif.” Tutupnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].

 

 

AktualNews

Foto : Wakaf Sumur Program Bantuan dari Laz Al Azhar Cilacap Jawa Tengah

Cilacap, AktualNews – Salah satu program yang sangat membantu kebutuhan air sebagai sarana dan prasarana disetiap masjid, mushola dan Pondok pesantren yang ada di kabupaten Cilacap dari laz Al- Azhar Cilacap kini sudah bisa dimanfaatkan.

Saat ditemui awakmedia aktualnews.co.id, Kamis (03/02/2022) di sekitar salah satu tempat wakaf sumur
Sisyanto penanggung jawab sumur wakaf menjelaskan,” prosedur ini tentu saja dengan cara list pengajuan ketika mereka membutuhkan yaitu dari list pengajuan hingga pelaporan hingga surve lapangan khusus kabupaten cilacap,” jelasnya.

Untuk mushola atau masjid di kabupaten Cilacap yang belum punya sumur dan tempat wudhu.

Salah satu himbauan untuk donatur yang mau mewakafkan hartanya melalui Laz Al-Azhar untuk untuk diwakafkan bagi yang memerlukan.

Sejumlah 45 sumur wakaf akan terealisasi. Diantaranya Mushola Miftahul Jana Sidasari, Mushola Al-Hidayah Tambaksari, Ponpes Darul Ulum Tinggarjaya Kecamatan Sidareja dan salah satunya juga di sumbereja Desa Bringkeng Kecamatan kawunganten, dan disusul yang lain yaitu Cipari kampung Laut, Patimuan dan Majenang. Harapan semua akan lancar dan bisa di gunakan dengan baik dan dimanfaatkan.[Red/Akt-56/Wartoyo]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.